Bisakah Membawa Bisnis Furniture Ke Era Digital? Ini Dia Tipsnya

Bisakah Membawa Bisnis Furniture Ke Era Digital? Ini Dia Tipsnya

bisnis furniture online
Image dari Detik.us

Usaha atau bisnis furniture adalah salah satu bisnis yang tahan banting dari waktu ke waktu. Sederhana alasannya, karena ke depan pasti akan tetap ada banyak orang yang membangun rumah yang otomatis akan selalu membutuhkan furniture sebagai pelengkapnya. Nah, di zaman serba digital seperti saat ini, pertanyaannya kemudian adalah bagaimana membawa bisnis ini kepada trend teknologi internet yang semakin hari semakin pesat.

Kenapa harus membawa bisnis ini kepada trend masa kini, ya tentunya agar bisnis furniture tetap bisa bertahan dan diharapkan juga bisa lebih berkembang dengan baik. Lalu bagaimana caranya membawa bisnis ini kepada era digital seperti saat ini, simak tips nya di bawah ini.

1. Siapkan Website dan Blog Khusus Untuk Display Produk

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mempersiapkan display produk furniture Anda. Karena era saat ini adalah era digital yang mungkin saja banyak konsumen Anda menggunakan internet, maka keberadaan website atau blog sangat penting.

Maka dari itu website dan blog bisa Anda jadikan sebagai media promosi untuk memperkenalkan produk Anda kepada masyarakat luas. Isi blog tersebut dengan deskribsi produk Anda secara detail dan jangan lupa sertakan alamat dimana toko Anda bisa ditemukan. Usahakan sampaikan informasi selengkap mungkin agar memudahkan konsumen dalam berbelanja.

Artikel lain: Ingin Sukses Jalankan Bisnis Furniture? Ikuti Tipsnya Berikut Ini

2. Media Sosial Sangat Penting, Jangan Sampai Lupa

Peran media sosial dalam bisnis digital sangat penting sekali, bisa untuk media promosi bisa juga untuk menghubungkan Anda dengan konsumen. Jadi mau tidak mau Anda harus memiliki media sosial untuk mendukung bisnis Anda.

Ada banyak sekali media sosial yang bisa Anda manfaatkan untuk mendukung bisnis furniture Anda terjun ke dunia bisnis digital. Instagram, Twitter, Facebook, Google Plus bisa Anda manfaatkan untuk bisnis. Jadi jangan Anda anggap sepele peran dari media sosial yang ada, manfaatkan sebaik-baiknya agar bisnis furniture Anda bisa lebih maksimal.

3. Bisa Juga Anda Masuk Pada Marketplace

Selain menjual produk furniture Anda sendiri, Anda juga masuk kepada beberapa market place yang sudah ada. Ada banyak keuntungan memajang produk di beberapa market place dibanding dengan berjualan sendiri. Di market place biasanya selalu ramai pengunjung setiap hari, artinya itu adalah potensi yang luar biasa pada bisnis Anda.

Namun jangan lupa juga, selain ada banyak calon konsumen, dalam sebuah market place juga pasti akan ada banyak saingan. Di sini tinggal bagaimana Anda pandai-pandai mengatur strategi. Ada banyak marketplace yang bisa Anda jadikan tempat berjualan seperti Lazada, Bukalapak dan sebagainya.

4. Lakukan Promosi dan Berikan Diskon Bisnis Furniture

Karena produk atau perusahaan bisnis Anda masih baru di dunia bisnis online, maka Anda harus memperkenalkannya terlebih dahulu. Salah satu cara yang paling efektif untuk memperkenalkan produk kepada konsumen salah satunya adalah dengan memberikan diskon.

Cara memberikan diskon bisa dengan memberi potongan pada semua produk, atau juga bisa dengan memberikan diskon pada pembelian dengan total tertentu. Postingkan promo diskon dari produk Anda ke website dan blog yang sudah Anda buat dan juga pada media sosial khusus Anda.

Baca juga: Frans Satrya Pekasa ~ Bermula Dari Makelar, Kini Sukses Menjadi Miliuner Bisnis Furniture

5. Sesekali Ikut Bazaar dan Pameran Juga Perlu Dilakukan

Mengikuti bazaar atau pameran furniture sesekali waktu juga perlu dilakukan. Memang mengikuti event seperti ini akan dikenakan beberapa cost, tapi akan sangat bagus untuk promosi Anda. Produk Anda akan bisa bersentuhan langsung dengan calon konsumen Anda, maka ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan produk Anda kepada konsumen secara langsung. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada, maksimalkan dengan persiapan yang matang., karena bazaar biasanya hanya dilakukan beberapa hari saja.

So, tunggu apa lagi, segera online kan bisnis Anda, mumpung saat ini persaingan belum terlalu padat, meski juga butuh kerja keras. Karena tidak menutup kemungkinan beberapa tahun ke depan persaingan akan semakin ketat dan tentunya itu akan lebih menyulitkan Anda dalam berbisnis. Kalau tidak sekarang, kapan lagi.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan