Binggung Mau Beli Baju Lebaran? Beli Saja di Marketplace E-commerce Berikut ini

Binggung Mau Beli Baju Lebaran? Beli Saja di Marketplace E-commerce Berikut ini

Image dari Hijabenka.com
Image dari Hijabenka.com

Lebaran telah tiba. Sudahkah Anda mempersiapkan segala sesuatunya? Lebaran di Indonesia identik dengan baju baru. Tak ayal kemudian banyak mall dan pertokoan yang mendadak ramai dipenuhi pengunjung saat mendekati hari lebaran. Tradisi membeli baju lebaran baru yang entah dimulai sejak kapan ini akhirnya membuat semua orang ikut hanyut di dalamnya.

Namun seiring pertumbuhan dunia #e-commerce, kini para konsumen bisa membeli baju lebaran dengan cara yang praktis dan mudah lewat sebuah marketplace online. Lalu marketplace mana saja yang menyediakan baju lebaran mumpuni untuk Anda jadikan referensi tempat berbelanja online? Berikut ulasannya.

1. Hijabenka

Marketplace e-commerce pertama yang bisa Anda jadikan referensi sebagai tempat online berbelanja baju lebaran adalah Hijabenka. Situs e-commerce yang merupakan bagian dari marketplace fashion wanita BerryBenka ini memang sangat cocok untuk Anda jadikan referensi karena Hijabenka memiliki fokus penjualan pada fashion muslim seperti  hijab, busana muslim, baju koko, mukena, tas, serta aksesori lainnya.

Dalam transaksinya, situs yang diluncurkan pada awal bulan Juni tahun 2014 ini menyediakan banyak pilihan metode pembayaran kepada Anda seperti kartu kredit, transfer bank, dan cash on delivery (COD).

Artikel lain: Diajeng Lestari – Pebisnis Wanita Indonesia Sukses Kembangkan E-Commerce Hijab 

2. HijUp

Situs marketplace berikutnya yang bisa Anda jadikan rujukan belanja baju lebaran Anda adalah HijUp. Sebagai E-commerce yang mengklaim dirinya sebagai “mall online fashion islami terbesar” tentu saja akan membuat Anda memiliki banyak pilihan belanja dalam menentukan produk. Beberapa kategori produk yang dijual di HijUp adalah busana muslim, hijab, syal, tas, sepatu, serta aksesori muslim lainya.

Selain memberikan alternatif jenis produk busana muslim dengan brand yang diinginkan, situs belanja online yang didirikan tahun 2011 ini juga menawarkan banyak hal kepada para pembelinya. Salah satunya penawaran tersebut adalah tutorial pemakaian hijab dan konten kreatif seperti ‘lookbook’ dan fashion show.

Dan jika Anda membutuhkan produk muslim lainnya seperti buku, Al-Qur’an, majalah, dan DVD bernuansa islami, Anda juga bisa mendapatkannya di HijUp. Sedangkan metode pembayaran melalui HijUp adalah dengan transfer bank, PayPal, kartu kredit atau Mandiri ClickPay.

3. Saqina

Selain memproduksi label fashion sendiri, Saqina yang mulai merambah #bisnis online pada tahun 2008 ini juga menyediakan produk milik brand-brand fashion ternama di Indonesia. Dengan berbekal pengalaman berbisnis dengan toko offline sejak tahun 2007 di Mojokerto, Saqina memiliki ragam koleksi fashion muslim seperti hijab, sarung, baju koko, gamis, mukena dan aksesori muslim lainnya.

Di Saqina, pelanggan tidak hanya bisa membeli produk satuan, namun mereka juga bisa membeli produk secara grosir dengan diskon tertentu. Meski situsnya dimulai pada tahun 2008, Saqina kini benar-benar telah serius dan profesional dengan bisnis online-nya pada tahun 2013 dengan menutup semua toko offline-nya.

4. E-commerce Muslimarket

Jika Anda ingin berbelanja baju lebaran sembari berinfak, maka marketplace Muslimmarket adalah pilihannya. Ya, meskipun merupakan pemain baru dalam percaturan bisnis e-commerce produk muslim, Muslimmarket juga bisa Anda jadikan referensi yang pas untuk kebutuhan belanja lebaran Anda. Disana Anda akan menemukan beragam produk #fashion muslim dan perlengkapan ibadah serta produk islami lainnya untuk pria dan wanita.

Menariknya, Muslimarket menerapkan konsep “berbelanja sembari berinfak” bagi para pembeli. Konsep “belanja sambil berinfak” pada Muslimmarket sendiri dirancang dari uang infak yang ada nantinya akan disalurkan pada yayasan islami untuk digunakan untuk membantu pemberdayaan produsen Muslim. Saat melakukan pembayaran, pembeli di Muslimmarket bisa memilih pembayaran melaului transfer bank, kartu kredit, hingga cash on delivery (COD).

Baca juga: Mengenal 7 Hijab Blogger Ternama Di Indonesia

5. Zoya

Terakhir, referensi Anda untuk berbelanja baju lebaran via online adalah Zoya. Zoya meluncurkan situs e-commercenya pada tahun 2013, juga telah memiliki lebih dari 100 cabang toko offline. Dengan brand house yang dimilikinya, Zoya telah memproduksi dan menjual produk fashion muslimnya sendiri sejak tahun 2005.

Produk-produk dari Zoya sendiri antara lain jilbab, kosmetik, pakaian muslim untuk dipakai di rumah, serta aksesori muslim lainnya. Dalam transaksinya, Zoya menawarkan kepada pembeli dengan beberapa metode pembayaran seperti transfer bank, PayPal, Western Union, dan BCA ClickPay.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan