Berisi Ratusan Koleksi Dari Tahun 1996an, Lexar Testing Lab Layaknya Museum Perangkat Teknologi

lexar-testing-lab

Image dari Yahoo.com

Perkembangan teknologi saat ini setelah melahirkan sangat banyak sekali produk teknologi yang memiliki beragam fungsi. Dari awalnya mungkin dikembangkan bentuk prototype awal dari sebuah produk,  kini akhirnya perangkat tersebut “beranak-pinak” hingga menghasilkan varian yang lebih canggih. Dalam hal jumlahpun, tentunya sangat banyak jika di hitung mulai dari awal pengembangan sebuah perangkat teknologi.

Yang tidak disadari adalah, terkadang kita sudah lupa seperti apa perangkat teknologi lama tersebut. Dan ternyata sebagian dari perusahaan teknologi di dunia ada yang memberikan perhatian khusus kepada perangkat teknologi ini.

Salah satu contohnya yakni perusahaan pembuat kartu memori Lexar, ternyata mempunyai koleksi dari ratusan perangkat teknologi seperti #kamera, ponsel serta komputer yang berasal bahkan mulai tahun 1996. Di lokasi pengembangannya, Lexar Testing Lab, bahkan sudah menjadi layaknya sebuah museum dan tentunya sangat menarik bagi para pengunjung.

Lokasi yang Tidak Mencolok

Lexar Testing Lab merupakan pusat pengembangan dari perusahaan Lexar yang terletak di kawasan Milpitas, California Amerika Serikat. Di kawasan ini, pusat pengembangan Lexar tidaklah terlalu mencolok dari luar. Terlebih jika dibandingkan dengan para “tetangganya”, seperti #Google, Facebook atau Uber, markas Lexar ini terkesan jauh lebih sederhana.

Namun tidak hingga kita mencoba masuk ke dalamnya. Karena dalam Lexar Testing Lab, ternyata terdapat koleksi dari ratusan perangkat teknologi bahkan yang saat ini sudah sangat jarang ditemui. Di kawasan tersebutlah, perusahaan Lexar yang merupakan produsen dari perangkat memori menjalankan proses produksi serta pengawasan kualitas dari produk yang mereka hasilkan.




Artikel lain: Inilah Catatan 6 Nama Produk Teknologi Terburuk yang Pernah Ada di Dunia

Fasilitas Lexar Testing Lab

Belum lama ini, Micron Technology yang merupakan induk perusahaan dari Lexar telah berulang tahun yang ke-20 dan menyelenggarakan event khusus bagi para penggiat dunia teknologi serta dari pihak media. Dalam acara tersebut, para tamu undangan disuguhkan jajaran koleksi perangkat teknologi seperti kamera mulai dari kamera jadul hingga kamera digital terbaru, serta perangkat lain seperti ponsel, komputer dan laptop.

Khusus untuk para fotografer yang mempunyai ketertarikan tinggi untuk mempelajari bagaimana proses testing kartu memori, tempat ini bisa menjadi layaknya surga. Karena di dalamnya mereka bisa menemui banyak sekali perangkat testing kartu memori yang diujicobakan secara langsung pada sejumlah perangkat kamera.

Yang juga tak kalah menarik adalah, setiap pengunjung akan ditemani oleh seorang fotografer kenamaan yang telah bekerja untuk perusahaan Lexar. Diantaranya seperti Joe McNally, Dixie Dixon, Greg Gorman, Scott Kelby dan masih banyak lainnya. Para fotografer elite tersebut, akan menjelaskan bagaimana proses kerja dari perusahaan Lexar utamanya dalam pengembangan produk kelas atas.

Akan Terus Dikembangkan

Dalam keterangannya, General Manager Lexar, Wes Brewer menyatakan bahwa, pusat testing dan pengembangan perusahaan Lexar ini masih akan terus dikembangkan dalam beberapa tahun ke depan. Selain untuk menguji performa kartu memori yang akan dijual, beberapa pengembangan yang akan dilakukan yakni menjadikan Lexar Testing Lab sebagai museum mini untuk para pecinta produk teknologi.




Dari jumlah koleksi yang dimiliki saat ini, tak kurang ada 1100 perangkat mulai dari camera cinematic, digital, DSLR, hingga kamera action seperti GoPro, semuanya tersaji lengkap dalam semua versi dan serinya. Selain itu untuk perangkat lain yang juga menjadi objek testing kartu memori seperti laptop dan ponsel utamanya #smartphone, juga akan ditambah koleksi untuk melengkapi koleksi yang sudah ada.

Baca juga: Inilah 5 Selebriti yang Diketahui Telah Bekerja untuk Perusahaan Teknologi

Perusahaan Lexar, dulunya dikenal sebagai pengembang teknologi untuk perangkat penyimpanan portable seperti USB. Hingga saat ini, perusahaan Lexar telah memiliki lebih dari 80 paten teknologi. Dan dengan kerjasama yang di bina bersama Micron, menjadikan Lexar masuk ke dalam jajaran elit perusahaan pengembangan teknologi.

Micron sendiri selaku induk perusahaan, telah menjadi produsen terbesar kedua perangkat kartu memori setelah perusahaan Samsung. Dan Lexar sebagai salah satu bagian di dalamnya ingin terus mendukung dengan cara meningkatkan teknologi terbaru dan mengalahkan para pesaing.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud