Berhasil Move On Dari Penolakan, 5 Orang Ini Akhirnya Mampu Raih Kesuksesan Luar Biasa

michael jordan

Dalam hidup manusia selalu dihadapkan pada dua pilihan. Termasuk juga dalam hal meraih keberhasilan dalam bidang apapun, manusia juga diberikan 2 opsi yakni gagal atau berhasil meraih keberhasilan tersebut. Pertanyaannya hanyalah apakah kita mau atau tidak untuk meraih kesuksesan tersebut.

Mungkin sekilas hampir semua dari kita kompak menjawab, Mau! Namun pertanyaan berikutnya, kemauan tersebut benar-benar dapat kita pertanggung jawabkan atau tidak.

Di sini lah sebenarnya yang membedakan siapa yang sukses dan siapa yang gagal. Mereka yang gagal kebanyakan tidak bertanggung jawab dengan apa yang dicita-citakannya. Berkebalikan, mereka yang akhirnya sukses cenderung akan bertanggung jawab dengan cara terus berusaha keras dan tak kenal menyerah meski ada banyak rintangan serta kegagalan yang menghadang.

Artikel lain: Oprah Winfrey, Perjuangan Seorang Host Tersohor Dunia

Terkait kegagalan dalam bentuk penolakan, 5 sosok sukses ini membuktikan bahwa pandangan sebelah mata yang mereka dapatkan justru menjadi batu pijakan menuju kesuksesan luar biasa. Berikut ulasannya.




1. Milton Hershey

Mungkin di Indonesia, nama Milton Hershey sama sekali tidak banyak dikenal. Namun jika kita berada di dataran Amerika, utamanya Amerika Utara, nama tersebut sudah sangat familiar didengar sebagai miliuner pengusaha bisnis coklat dan permen.

Namun ternyata sebelum mampu menuai kesuksesan yang begitu besar, resep coklat karya Milton nyatanya pernah dicampakkan oleh sebuah perusahaan coklat di mana ia bekerja. Namun apa? Penolakan menyakitkan tersebut dibalas Milton dengan memulai bisnis coklat miliknya sendiri. Dari situ perlahan racikan coklat Milton mulai digemari konsumen hingga dapat berkembang menjadi salah satu brand produk coklat paling sukses di dunia.

2. Michael Jordan

Sebagai salah satu legenda olahraga basket NBA, siapa sangka dulunya Michael Jordan pernah mengalami penolakan beberapa kali. Sejak kecil, ia sudah yakin bahwa basket adalah jalan hidupnya. Namun nyatanya pelatih tim basket tempatnya berlatih tidak sependapat dengan hal itu.

Dengan alasan tinggi tubuh yang tidak sesuai harapan, meski ia sudah mencoba sekeras mungkin ia tetap ditolak untuk masuk tim inti. Jadilah ia terpacu untuk membuktikan bahwa keputusan sang pelatih adalah kesalahan yang sangat besar. Dan buktinya, kini nama Michael Jordan pun masuk Hall of Fame sebagai bukti hasil kerja kerasnya selama ini.

3. Walt Disney

Pengusaha sukses yang berawal dari penolakan berikutnya adalah animator dunia, Walt Disney. Pria dengan daya imajenasi tinggi tersebut dulunya pernah dianggap miskin kreatifitas saat bekerja di sebuah surat kabar swata.




Bahkan dulunya karakter Mickey Mouse yang begitu fenomenal, pernah ditolak dengan alasan menampilkan sosok tikus yang banyak dibenci pembaca wanita. Ajaibnya, setelah ia melepas semua kritik dan penolakan tersebut, ia mulai membuat karya animasinya sendiri dan Mickey Mouse pun lahir sebagai idola baru pada masa itu.

Artikel lain: Walt Disney ~ Bapak Animasi dan Pendiri Disneyland

4. Albert Einstein

Banyak yang berfikir bahwa umumnya manusia biasa akan sulit memahami pola fikir seorang jenius. Inilah yang benar-benar dialami oleh salah satu ilmuan paling berjasa, Albert Einstein. Saat masih muda, ia kerap kali mendapat pandangan sinis lantaran pola fikirnya yang sama sekali tidak bisa diterima baik oleh guru atau rekan sebaya.

Namun, akhirnya ia bisa membuktikan bahwa pandangan negatif dari orang disekelilingnya tersebut bukan karena sebuah ia mengalami kelainan namun justru itu adalah anugrah dari Tuhan. Kejeniusan yang dimiliki berhasil ia aktualisasikan dalam bentuk berbagai temuan rumus yang hingga kini masih terus bermanfaat bagi umat manusia.

5. Stephen King

Bagi rekan-rekan yang hobi membaca buku terutama yang berbau fiksi tentu mengenal nama Stephen King. Dijuluki sebagai salah satu seniman terbesar di Amerika, ternyatanya karya Stephen King sempat ditolak hingga 30 kali hingga ia hampir merasa putus asa dengan membuang semua karya ke tempat sampah.

Beruntung kala itu sang istri hadir sebagai penyemangat dirinya untuk terus berkarya. Dan tepat pada pengajuan yang ke 31, merupakan karya pertamanya yang diterima. Setelah itu nama Stephen King muai dikenal dan terus menelurkan karya fenomenal.

Baca juga: Bill Gates ~ Pendiri Microsoft, Perusahaan Perangkat Lunak Terbesar di Dunia

Jika diulas lebih dalam, sebenarnya masih banyak lagi sosok sukses yang berhasil mengawali karirnya dari sebuah penolakan.

Lalu apa yang bisa dipelajari? Yakni bahwa kegagalan ataupun penolakan bukanlah akhir dari perjuangan kita meraih kesuksesan. Jika rekan-rekan saat ini sedang menapaki sebuah usaha dan mengalami kegagalan besar, tetaplah yakni karena bukan tidak mungkin kegagalan tersebut adalah step akhir menuju gerbang kesuksesan Anda.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud