Berbagai Kelebihan Aplikasi Catfiz yang Tak Ditemui Di WhatsApp

aplikasi Catfiz

Image dari Catfiz.com

Seperti kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu Pemerintah bersama Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) memilih tiga OTT lokal untuk dikembangkan. Dan salah satu yang terpilih adalah Catfiz, aplikasi pesan instan asli buatan arek Surabaya. Tentu bukan sembarangan Pemerintah dan ATSI menentukan pilihan untuk OTT yang akan diberikan full support dalam pengembangannya.

Untuk #aplikasi Catfiz sendiri, layanan pesan instan ini bisa dikatakan mampu bersaing dengan layanan serupa dari luar negeri. Ada beberapa fitur yang membuat Catfiz lebih unggul dibanding dengan layanan OTT dari mancanegara. Misalnya saja dengan #WhatsApp, Catfiz memiliki keunggulan pada beberapa fasilitas seperti di bawah ini.

1. Grup Aplikasi Catfiz Mampu Tampung 2.000 Pengguna

Untuk urusan kapasitas pengguna dalam grup, aplikasi Catfiz bisa dikatakan jauh melampaui WhatsApp. Beberapa waktu yang lalu WhatsApp menambah kapasitas grup dari 100 menjadi 256. Jumlah ini jika dibandingkan dengan kapasitas yang dimiliki Catfiz masih sangat jauh. Catfiz mampu menampung 2000 user sekaligus dalam satu grup.

Besarnya kapasitas yang dimiliki Catfiz ini jugalah yang menjadi fitur andalan Catfiz. Direktur Utama Catfiz menyatakan bahwa memang fasilitas ini dimunculkan karena sejauh ini di messenger lain masih belum bisa menampung jumlah member sebesar itu.

Artikel lain: Catfiz ~ Aplikasi Media Sosial Karya Orisinil Anak Bangsa Yang Diminati Dunia

2. Fitur Quote Chat

Seringkali percakapan dalam sebuah komunikasi yang berbentuk teks membuat salah paham. Respon yang tidak sesuai dengan pembicaraan sering terjadi dan itu membuat perbincangan menjadi tidak nyaman.

Nah, untuk membuat para pengguna semakin nyaman dalam melakukan komunikasi dengan teks, Catfiz memanjakan user dengan fitur Quote Chat. Di mana dengan fitur ini para user bisa menambahkan atau mengutip chat user lain ataupun chat Anda sendiri untuk dijawab atau direspon secara khusus.

3. Fizzilink Mempermudah Menyimpan Dan Berbagi File

Fitur yang menjadi kelebihan aplikasi Catfiz dari WhatsApp yang lain adalah adanya fasilitas Fizzilink. Fizzilink adalah cloud storage bawaan dari Catfizz dengan kapasitas yang lumayan besar yaitu 500MB. Fitur ini akan mempermudah setiap pengguna untuk menyimpan sekaligus berbagi file ke pengguna Catfiz lainnya. Artinya ketika Anda ingin berbagi atau menyalin link file, Anda tidak perlu lagi men-switch dari aplikasi lain dari layanan cloud yang Anda gunakan.

4. File Jenis Apapun Bisa Dikirim

Ini yang sangat luar biasa, jika WhatsApp membatasi dalam pengiriman file hanya berupa gambar, audio dan dokumen saja. Namun berbeda dengan WhatsApp, Catfiz tidak membatasi pengguna ketika ingin mengirim sebuah file, Catfiz bisa mengirimkan file apa saja. Bahkan, yang lebih luar biasa lagi adalah file yang tidak bisa dibuka oleh aplikasi mobile pun bisa dilampirkan pada pengguna yang Anda tuju.

5. Bisa Membuat Status Dan Saling Berkomentar

Fitur ini mirip dengan #Facebook, aplikasi Catfiz menyediakan fasilitas pada usernya untuk mempublikasikan status yang dibuat. Tak hanya bisa mengunggah status, namun pengguna lain pun juga bisa mengomentari status tersebut.




Selain itu, pengguna lain juga bisa memberikan like, melakukan quote pada komentar tersebut layaknya sebuah percakapan dalam chat. Dengan fasilitas ini tentunya akan membuat pengguna lebih nyaman dan semakin akrab dengan pengguna lain ketika berkomunikasi.

Baca juga: Friendster.id ~ “Reinkarnasi” Media Sosial Lawas Dengan Rasa Indonesia yang Lebih Khas

6. Dilengkapi Dengan Fitur Unfriend Dan Juga Block

Untuk menjaga kenyamanan Anda dalam berteman, Catfiz juga memberikan fasilitas yang lebih privat yaitu unfriend dan block. Fitur unfriend digunakan untuk menghapus akun Catfiz orang lain dari daftar teman Anda. Sedangkan untuk block, hanya untuk melarang user yang bersangkutan bisa melakukan pengiriman pesan pribadi pada Anda.

Nah, di sinilah perbedaannya dengan WhatsApp dimana WhatsApp hanya menyediakan block yang dirasa masih rentan untuk orang jahil yang mengganggu Anda karena masih bisa mengirim SMS maupun langsung menelepon Anda.

Itulah beberapa kelebihan dari Catfiz jika dibandingkan dengan WhatsApp. Dan ada satu lagi kelebihan yang harusnya membanggakan untuk kita, Catfiz adalah karya asli anak negeri loh. Dengan segudang kelebihan itu, masih tidak berminat memakai layanan pesan instan asli dari bangsa sendiri ini?



1 comment on this postSubmit yours
  1. makasih gan artikelnya sangat bermanfaat baru tau ane kelebihan aplikasi catfiz

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud