Ben Wu ~ Berani Lepas Pekerjaan di Perusahaan dan Hidup Bahagia dari Hobi Bermain Game

Ben Wu

Image dari CNN.com

Siapa yang menyangka bila aktivitas bermain game bisa menghasilkan uang yang melimpah. Secara umum, bermain game sampai saat ini memang masih dilihat dan dianggap sebagai aktivitas yang hanya membuang-buang waktu. Alih-alih mendapatkan uang atau penghasilan dari bermain #game, aktivitas ini banyak yang menilai sebagai pekerjaan yang tak berguna dan tak bermanfaat.

Namun semua mitos ini akhirnya hancur ketika ben Wu yang merupakan seorang gamer mampu membuat aktivitas bermain game sebagai sebuah pekerjaan yang menyenangkan dan menghasilkan uang banyak. Bahkan karena saking menggiurkannya pendapatan yang bisa diperoleh dari bermain game ini maka Ben Wu sampai mau melepaskan pekerjaan kantoran yang dijalankannya.

Lalu seperti apakah kisah Ben Wu dalam menjalankan profesi sebagai seorang gamer yang menghasilkan pendapatan yang sangat menarik ini? berikut ulasannya.

Ide Menjadi Gamer dan Mendapatkan Penghasilan

Bicara pengalamannya di bidang game, Ben Wu memang sudah jadi pakarnya. Namun meski ia hobi bermain game, dirinya tak bisa terus-terusan bermain game karena dirinya harus mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dengan bekerja di sebuah perusahaan trading di California, Amerika Serikat. Ketika suatu saat ia merasa sangat bosan dan jenuh dengan pekerjaan yang telah dijalaninya selama tiga tahun, Ben Wu pun memutuskan untuk mengambil cuti selam satu minggu.

Nah dari sini Ben Wu mengistirahatkan otaknya dengan bermain video game. Ternyata Wu tidak hanya sekedar bermain game, pada saat cuti tersebut Wu juga membuat panduan game online praktis di Youtube dan Twitch. Twitch yang merupakan sebuah aplikasi tentang tutorial game ini kemudian tertarik dengan apa yang diposting dan kemudian membeli jasa Wu seharga 1 miliar dollar AS.




Artikel lain: Udah Cantik Lihai Main Game Pula, Yuk Intip Profil  5 Gamer Wanita Populer Berikut Ini

Berhenti dari Pekerjaan Kantoran

Ketika dirinya merasa mampu menghasilkan uang yang lumayan banyak dari kegemarannya bermain game, Wu pun kemudian memutuskan untuk berhenti atau resign dari pekerjaannya sebagai trader.  Setelah berhenti dari pekerjaannya, Wu lantas serius untuk fokus menggeluti pekerjaannya sebagai gamer. Menurutnya akan sangat menyenangkan bila aktivitas hobi atau kegemaran yang kita miliki bisa kita jadikan andalan untuk menghasilkan uang.

Maka dari itu bagi para remaja atau kaum muda yang sedang mencari jati diirnya dan sudah bosan dengan apa yang dikerjakannya di kantor atau perusahaan, maka mencoba menelusuri hobi adalah hal yang bisa dicoba. Tidak harus game, tapi hobi apapun yang kita miliki bisa saja menghasilkan pundi-pundi uang asal kita mau serius menelusurinya.

Perkembangan Game Saat Ini

Masih menurut Ben Wu, bahwa perkembangan game yang begitu massif saat ini memang akan sangat menguntungkan bagi para gamer. Efeknya kemudian muncul banyak kompetisi game berhadiah jutaan dollar yang bisa didapat gamer. Beberapa kompetisi gamer yang bisa menjadi lahan pendapatan gamer antara lain eSport atau DotA yang merupakan kompetisi “The International” dari game “Defense of the Ancients” yang berhadiah hingga 11 juta dollar AS atau setara dengan Rp150 miliar.

Dari banyaknya peluang inilah kemudian banyak orang dan termasuk dirinya memandang hobinya bermain game ini memiliki prospek yang baik sehingga kemudian berani untuk berhenti atau resign dari perusahaan.




Baca juga: Kelly Boham ~ Mengusung Peran Wanita di Industri eSport Indonesia

Game Jadi Pendapatan

Dari sinilah kita bisa bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kisah Ben Wu tersebut. Jadi hobi apapun yang dimiliki jika memang ditelusuri secara detail dan mendalam maka bisa jadi akan ada peluang menjanjikan yang bisa didapat.

Bicara soal game, saat ini memang telah banyak panduan yang bisa didapat para gamer guna memainkan dan menguasai sebuah game dan juga mengetahui kebutuhannya serta memenangi permainannya. Dan untuk memainkan game ini sekarang tidak harus melalui PC (Personal Computer), tapi dengan ponsel pintar atau #smartphone, Anda pun sudah bisa melakukannya.

Namun untuk benar-benar ingin mendapatkan sesuatu dari game, sebuah perangkat juga akan memainkan perannya dengan sangat penting. Untuk itu perhatikan saja jenis game yang akan dimainkan. Jika game yang dimainkan tergolong game berat maka perangkat (device) yang diperlukan juga harus mumpuni dan memiliki spesifikasi yang mampu menjalankan game berat itu. Jika memang perangkat smartphone Anda benar-benar tidak bisa menjalankannya atau tidak kompatibel, maka beralih ke PC adalah pilihan yang tepat.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Yang penting tetap optimis, tekun dan berani mengambil keputusan…
    Jika dilakukan dengan benar dan sungguh-sungguh, hal-hal yang dianggap sepele malah menjadi sesuatu yang luar biasa…
    Salam,

  2. Menyimak keputusan wu berani lepas pekerjaan di perusahaan ini membuktikan bahwa bisnis online bukan pekerjaan sampingan lagi tapi bisa jadi pekerjaan utama. Semakin termotivasi saya baca artikel bang max untuk menggeluti bisnis online. trims bang max

  3. Huh, wow.

    Menginspirasi banget.

    Betul banget, kerja ga harus dikantoran.
    Pekerjaan terbaik adalah pekerjaan yang kita sukai.
    Bukan pekerjaan dengan gaji tertinggi.

    Terimakasih
    Mauliate

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud