Belbuk.com, Belanja Buku Online Kini Lebih Mudah dan Praktis

Belbuk.com, Belanja Buku Online Kini Lebih Mudah dan Praktis

Belbuk-com-Belanja-Buku-Online

Hobi apa yang sering kita lakukan di waktu senggang? Salah satu hobi yang bermanfaat bagi pengetahuan kita adalah hobi membaca buku. Dengan membaca buku, kita bisa mempelajari banyak hal yang belum pernah kita ketahui sebelumnya.

Kendala bagi hobi membaca buku adalah rasa malas ketika harus berburu buku baru di luar rumah. Padahal persediaan buku yang belum dibaca di rumah sudah hampir habis.

Kalau sudah begini, membeli buku secara online tentu bisa menjadi solusi praktis yang membuat kita jadi lebih hemat waktu dan hemat tenaga. Yuk mengenal Belbuk.com sebagai salah satu toko buku online terkemuka di Indonesia.

Sejarah Berdirinya Belbuk.com

Belbuk.com sebenarnya sudah mulai menjalankan kegiatan bisnis sejak tahun 2008 dengan menggunakan domain beli-buku.com. Meski awalnya hanya coba-coba, rupanya dalam 1 tahun Belbuk.com sukses menarik perhatian lebih dari 7.500 pelanggan sekaligus member di beli-buku.com.

Animo masyarakat terhadap kehadiran Belbuk akhirnya membuat tim Belbuk memutuskan untuk menekuni bisnis tersebut dengan membeli domain baru bernama belbuk.com pada tanggal 26 November 2009. Tanggal tersebut juga dianggap sebagai tanggal ulang tahun Belbuk yang hingga kini terus memperbaiki layanan bagi para pelanggannya.

Artikel lain: NulisBuku.com, Startup Self-Publishing Online Pertama di Indonesia

Buku Apa Saja yang Ada di Belbuk?

Hingga tahun 2015, Belbuk.com berupaya melengkapi kategori buku-buku yang dijual untuk memenuhi permintaan dan minat para pelanggannya. Tercatat ada lebih dari 20 kategori buku yang dijual di Belbuk, diantaranya yaitu buku mengenai bahasa dan kamus, biografi, teknik, pertanian dan lingkungan hidup, psikologi, buku sejarah, buku sekolah dan beragam kategori buku lainnya.

Tim Belbuk mengaku kategori buku tersebut masih jauh dari kata lengkap dan masih terus ditambah jumlahnya dari hari ke hari. Dengan visi menjadikan Belbuk sebagai tempat masyarakat Indonesia untuk mencari buku apa pun secara online, Belbuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya dengan tagline “cukup diklik, buku tiba di rumah.”

Cara Membeli Buku di Belbuk

Semua buku yang kita inginkan bisa kita masukkan ke keranjang belanja virtual yang sudah disiapkan oleh Belbuk. Selanjutnya kita tinggal memasukkan username dan password jika sudah pernah berbelanja di Belbuk atau memilih opsi daftar jika baru pertamakali berbelanja di Belbuk.

Kemudian, #website Belbuk.com akan meminta informasi mengenai identitas dan alamat lengkap kita sebagai tujuan pengiriman. Setelah mengisi semua data-data, kita bisa memilih metode pengiriman yang kita inginkan. Website Belbuk akan membantu kita menghitung total harga dan ongkos kirim buku yang harus kita bayarkan.

Metode pembayaran yang disiapkan oleh tim Belbuk cukup beragam. Mulai dari penggunaan #Paypal, ATM bersama, transfer bank (BCA, BNI, BRI dan bank Mandiri) serta kliring antar bank. Ketika kita sudah menyelesaikan proses pembayaran, kita dapat segera melakukan konfirmasi pembayaran pada halaman transaksi Belbuk. Buku yang kita pesan akan dikirimkan paling lambat 2 hingga 4 hari pada hari kerja setelah konfirmasi pembayaran.

Baca juga: Ingin Belanja di eBay? Yuk Cobain Versi Lokalnya Di Blanja.com!

Perkembangan Belbuk yang Pesat

Perkembangan yang pesat membawa Belbuk.com menjadi toko buku online terdepan di Indonesia. Berawal dari menempati salah satu rumah susun di kawasan Tanah Tinggi Jakarta Pusat, kini Belbuk.com memiliki markas di kawasan Matraman Raya. Semua kegiatan operasional sekaligus penyimpanan stok buku kini berpusat pada kantor Belbuk.com di kawasan Matraman tersebut.

Pesatnya perkembangan Belbuk.com juga ditunjukkan dengan bertambahnya jumlah anggota website Belbuk. Pada usianya yang kelima di tahun 2014, Belbuk sudah memiliki lebih dari 117.000 pelanggan dengan jumlah buku mencapai lebih dari 38.000.

Hingga saat ini Belbuk juga berupaya memberikan service after sales yang memuaskan dengan mengajak para pelanggannya me-review buku yang dibeli di Belbuk. Hal ini dilakukan untuk membantu para pelanggan lain yang ingin membeli buku serupa. Proses beli buku bisa dilakukan sesuai dengan tujuan supaya kita tidak keliru memilih jenis buku.

Nah, sekarang saatnya perkembangan zaman memudahkan kita untuk membeli buku secara praktis. Yuk budayakan hobi membaca mulai dari sekarang karena Belbuk.com akan memfasilitasi kita dengan proses membeli buku yang mudah, cepat dan efisien.

4 KOMENTAR

  1. Yth BelBuk.com

    Tolong info harga dan ongkos kirim buku-buku
    1. teknik kendali atau sistem kontrol proses baik yang analog maupun yang digital.
    2. Buku Elektronika Daya
    3. Pengukuran Listrik
    4. Dan kalau ada buku-buku series Schoum yang ada hubungannya dengan poin 1, 2 dan 3 diatas juga nggak masalah.

    Trmksh atas infonya.

    Agus Heriyanto
    Agus Heriyanto.

  2. Mas max kapan nih bukuqu.com diliput diwebsite super keren ini

  3. wah jadi pingin beli terus bukubukunyaa :D

Tinggalkan Balasan