Begini Cara Agar Blog Anda Mendapatkan Job Review

job review blog

Memiliki sebuah blog untuk mendapatkan penghasilan secara online adalah impian bagi kebanyakan pekerja online. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan dari blog secara online. Menjadi publisher pada program #Google Adsense, menjalankan program afiliasi, menjadi publisher iklan lokal dan masih banyak lagi yang lainnya.

Diantara beberapa cara mendapatkan uang melalui blog, ada yang sifatnya instan dan juga termasuk yang paling diminati oleh kalangan #blogger, yaitu job review. Job review adalah sebuah bisnis dimana pemilik sebuah brand produk meminta para blogger untuk me-review produk yang dimilikinya. Diharapkan dari review tersebut, bisa membuat brand produk semakin populer.

Enaknya mendapatkan proyek job review adalah kita langsung mendapatkan uang setelah review atau ulasan kita muat, dan fee yang kita dapatkan juga tergolong tinggi, ini tergantung daya tawar blog kita sendiri dan juga brand besar yang menawarkan program job review pada Anda. Lalu bagaimana kriteria agar sebuah blog bisa mendapatkan tawaran seperti ini, simak tipsnya di bawah ini.

1. Tingkatkan Pengunjung Blog

Tentu saja patokan yang bisa membuat para pemilik brand untuk melirik blog Anda untuk mereview produknya adalah visitor atau pengunjung sebuah blog. Semakin besar pengunjung sebuah blog maka akan semakin tinggi potensi mendapatkan tawaran untuk mereview sebuah produk.

Selain itu, visitor tinggi juga bisa menjadikan daya tawar blog Anda untuk mereview sebuah produk juga semakin tinggi. Untuk itu, untuk mendapatkan tawaran job review tidak lain dan tidak bukan adalah selalu meningkatkan pengunjung blog.

Artikel lain: 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog: Sudah Terbukti!




2. Konten yang Bermutu dan Berkualitas

Biasanya yang kemudian dijadikan patokan oleh para pemilik brand untuk menawarkan job review pada sebuah blog adalah konten blog itu sendiri. Saya tekankan pada teman-teman, bahwa konten yang unik dan menarik saja tidaklah cukup untuk membuat pemilik brand ini cukup tertarik pada blog Anda.

Mereka akan lebih detail memperhatikan bagaimana konten yang teman-teman muat dalam sebuah blog. Ulasan yang tajam dan faktual dalam mengupas sebuah berita dan informasi saya kira lebih disukai oleh mereka.

3. Buat Halaman Khusus Tentang Penawaran Job Review

Ini berkaitan dengan kelengkapan pada blog Anda. Selain itu juga berfungsi untuk berpromosi dan memberitahukan pada pemilik brand bahwa blog teman-teman juga bisa melayani job review. Semakin banyak brand yang menggunakan blog teman-teman untuk mereview produknya, maka blog teman-teman akan semakin mendapatkan kepercayaan dari mereka.

Dan ini tentu saja adalah sebuah nilai plus yang akan semakin meningkatkan reputasi blog Anda di mata pemilik brand produk yang ingin menggunakan jasa job review pada sebuah blog.

4. Buat Blog Profesional




Nah, ini adalah kriteria berikutnya. Jadikan blog yang teman-teman menjadi lebih profesional agar lebih terpercaya di mata mereka. Profesionalitas blog bisa dilihat dari berbagai macam sudut pandang. Ada yang berkeyakinan dengan memasang domain TLD (top level domain) begitu saja sudah bisa dianggap sebagai blog yang profesional.

Namun ada juga yang beranggapan bahwa memasang TLD pada blog tidak begitu penting, yang terpenting adalah konten yang berkualitas dari blog itu sendiri. Kalau saya sendiri lebih berpegangan pada kualitas dan mutu dari konten sebuah blog. Karena ada banyak juga blog yang tidak terpasang TLD juga bisa mendapatkan job review, saya lihat karena memang konten yang disajikan cukup berkualitas.

Baca juga: Bina Blog dari Cyberbuzz, Peluang Baru Monetisasi Blog Lokal

5. Menjaga dan Merawat Blog

Nah, ini kadang yang menjadi masalah dari beberapa blogger pada umumnya. Mereka ahli dan lihai mendapatkan pengunjung dalam waktu yang relatif singkat, namun konsistensi dalam merawat sebuah blog yang menjadikan pembeda dari sekian banyak blogger sukses.

Rata-rata para blogger terkena penyakit bosan dan malas untuk merawat sebuah blog. Nah, konsistensi inilah yang dibutuhkan untuk menjaga stabilitas pengunjung setiap saat, sehingga bisa membuat para pemilik brand produk tetap tertarik pada blog Anda.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa teman-teman lakukan untuk bisa mendapatkan job review. Lumayan loh, hanya dengan mengulas sebuah produk melalui artikel yang kita buat, kita sudah mendapatkan bayaran yang cukup tinggi.



23 total comments on this postSubmit yours
  1. Biasanya harga paid review itu per artikelnya berapa? Terima kasih..

    • Ngga tentu sih mas. Kalau pengalaman saya, biasanya paid review itu mulai dari Rp100 ribu sampai Rp500 ribu per artikel. Itu tergantung statistik website kita juga, semakin dianggap bagus biasanya advertiser mau membayar lebih mahal. Kalau blognya masih baru dan belum banyak trafik biasanya advertiser mau bayar murah.

  2. Kalau blog review game gimana ya, maksudnya kan kalaunga ada ss nya itu kadang boring banget klo cuma tulisan , disisi lain ss kan termasuk hak cipta dari gamenya karena termasuk konten grafis, nah itu biar menarik.gimana ya mas, barusan soalnya blog game saya dapat komentar katanya eneg klo cuma baca ga ada gambarnya gamenya :v,semoga dijawab

  3. biasanya kalau ada yang kerjasama memasang content placement di blog kita, dihargai berapa?

  4. berusaha semaximal mungkin merawat blog, karena mood nulis ini yang susah…kalo lagi malas..ampun dah…1 tulisan juga gak siap2.. :(

  5. Berbicara tentang blog saya mungkin jika seperti artikel ini masih belum tepat untuk mendapatkan job review.

  6. Blog saya masih jauh dari kata profesional, bermutu dan berkualitas..😕

  7. saya salah satu marketing perumahan Ciputra Malang…
    bagaimana caranya mencari para blogger yang mau review produk perumahan kami? Apakah ada forum atau komunitas khusus?

    • coba buat pengumuman di forum-forum, seperti di forum ads.id, di situ banyak berkumpul blogger, atau bisa juga di beberapa grup blogger facebook

    • Rata2 bloger siap bekerjasama pak, asal harganya pantas dan tetap bersahabat.

  8. ketemu juga yang membahas tentang Job review, ini yang saya cari cari… terima kasih

  9. memang benar, review merupakan salah satu ajang promosi yang sangat ampuh dan efektif untuk membentuk opini dan sekaligus dalam rangka meningkatkan trafik. Dengan kata lain review ini bisa dikategorikan sebagai iklan. Tapi, bagi yang berprofesi sebagai advokat ada pelarangan untuk mempromosikan jasa bantuan hukum baik untuk pribadi maupun untuk atas nama kantor hukum. Disinilah dilematisnya, sehingga sangat dibutuhkan formula khusus bagaimana cara atau strategi untuk mereview bila mendapat job review, sehingga tidak melanggar undang-undang advokat.

    Tq lae, semoga sukses job review

  10. mas klo buat artikel tu sebernya apakah harus tiap hari???

  11. Sebenarnya tertarik juga membuka penawaran kerjasama job review dengan calon mitra. Namun, apalah daya masih memerbanyak konten dan pengunjung. Tapi info diatas memacu semangat agar blog lebih baik dikemudian hari. Terimakasih

  12. sudah pernah merasakan manisnya reviw dulu mas…. tapi sekarang ga tau… jaman udah berubah… enakan jualan sendiri….

  13. Nice, job review memang menggiurkan di kalangan blogger.
    Kami sebagai salah satu agensi job review menggaris bawahi konten yang berkualitas merupakan kuncinya. Selain tentu saja aktif sosial media dan berbagai forum juga menjadi keharusan

  14. Saya mau tanya mas … Gmn caranya merawat blog ?? Dan kenapa blog saya rankimg alexanya tdk ada data .. Memang saya tdk memasang alexa toolbar di browser saya … Apakah itu berpengaruh trhadap ranking alexa ???

  15. nah …cara merawat blog gimana nih

    • caranya ya rajin post, share, blogwalking dan masih banyak lagi yang lainnya, ubek aja di http://www.maxmanroe.com, banyak kok caranya . . . .

  16. Yang terkadang terlupakan memang ketika menjaga dan merawat blog. Apalagi kalau blog non profit terkadang memang pas waktu sibuk kita jarang update artikel so artikelnya jadi ga update karena sibuk kerjaan ya. Kunci utama biar dapat proyek job review memang harus telaten ya mas.

  17. Wah jadi pengen dapet job review nih gan gimana ya gan caranya bikin halaman kusus penawaran review gan?

    Tenks informasinya.

    • ya buat aja halaman khusus yang isinya penawaran job review, di situ informasikan mengenai blog agan, seperti berapa visitor, atau klien yg udah pernah blog agan layani, intinya seperti itu sih . . . .

  18. Pas banget, saya merasa terkesan dengan ulasannya tentang cara mendapat job review. Kebetulan saya baru 2 kali dapat job review, bayaran emang lumayan….sekarang saya sedang meningkatkan kualitas konten dan pengunjung…..

    Banyak tawaran akan semakin membuat bersemangat. Oke, trims atas sharingnya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud