BazarHarian.com ~ Platform Unik Fasilitasi Jual Beli Ala Bazar Online

BazarHarian.com ~ Platform Unik Fasilitasi Jual Beli Ala Bazar Online

Image dari Bazarharian.com
Image dari Bazarharian.com

Untuk para pebisnis yang bergerak di ranah usaha kecil menengah atau UKM, event bazar merupakan salah satu media yang paling tepat untuk memperkenalkan dan menarik minat konsumen. Dalam sebuah event  bazar, para pemilik usaha tersebut bisa memajang produk-produk baik barang maupun layanan jasa langsung di hadapan para konsumen. Konsep sederhana seperti inilah yang justru menjadi kekuatan event bazaar yang masih banya diselenggarakan secara offline.

Namun yang menjadi masalah, tidak jarang event bazar yang diselenggarakan mengharuskan peserta atau pengunjung membayar sejumlah biaya. Untuk beberapa orang, biaya tersebut mungkin bukan menjadi masalah. Namun bagi mereka yang baru merintis bisnis, diharuskan mengeluarkan sejumlah dana tambahan tentu akan menjadi pertimbangan yang tidak mudah.

Beranjak dari permasalahan tersebut sebuah #startup yakni bazarharian.com, berupaya untuk menghilangkan masalah adanya biaya tambahan dalam event bazar. Mengusung konsep sebagai platform yang dapat memfasilitasi pengadaan bazar secara online, tentu akan memberikan kemudahan tidak hanya bagi pemilik usaha namun juga calon pembeli. Lebih lengkap tentang startup BazarHarian.com telah kami rangkum dalam artikel di bawah ini.

Konsep Pelayanan BazarHarian.com

Secara sederhana konsep yang ditawarkan oleh BazarHarian.com adalah layaknya sebuah event bazar pada umumnya namun dikemas dalam teknologi platform online. Dimana ada beberapa penjual yang membuka stand-stand khusus untuk memperkenalkan dan menawarkan produk yang mereka miliki. Sedangkan dari sisi pengunjung mereka dapat mencari atau sekedar melihat-lihat barang yang ada dalam bazar tersebut.

Karena diselenggarakan pada platform berbasis online, keunggulan yang bisa didapatkan adalah kita bisa berjualan atau mengunjungi bazar kapanpun dan di manapun tanpa harus menunggu waktu tertentu atau membayar sejumlah dana tambahan. Selain itu, kelebihan lain juga dirasakan dalam hal mudahnya akses layanan. Selain lewat situs resminya, pengguna juga bisa menggunakan #aplikasi mobile dari BazarHarian.

Artikel lain: WarungRakyat.com ~ Platform Bisnis Online Berbasis Dropshipping di Indonesia

Fasilitas Bagi Penjual

Bagi pihak penjual atau merchant yang tertarik bergabung dengan BazarHarian.com akan mendapatkan fasilitas berbasis web yang tentunya akan sangat membantu dalam proses penjualan.

Dirangkum dalam sebuah fitur Dashboard yang mudah digunakan, di dalamnya terdapat banyak fasilitas seperti untuk memantau informasi khusus terkait penjualan, order, pemasangan banner hingga informasi terkait jumlah pengunjung stand bazar penjual. Mengenai jenis produk yang bisa ditawarkan pasar harian.com bisa dibilang sangat beragam yakni meliputi pakaian, aksesoris, pernak-pernik hobi, elektronik, makanan, otomotif, kecantikan dan masih banyak yang lain.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya semua layanan yang ditawarkan BazarHarian.com dapat digunakan oleh siapa saja secara gratis tanpa dipungut biaya. Lebih efektif lagi karena setiap produk atau stand yang masuk dalam daftar listing BazarHarian.com akan dipromosikan juga melalui kanal #media sosial BazarHarian. Ini tentu akan sangat menguntungkan bagi penjual karena mendapatkan dua media promosi sekaligus.

Baca juga: Puali, Aplikasi Marketplace Jual Beli Online Dengan Konsep Twitter

Fokus Bantu Mahasiswa Untuk Berkembang

Salah satu misi yang diemban oleh BazarHarian.com adalah memberikan fasilitas yang dapat mendorong para mahasiswa Indonesia untuk lebih sadar akan potensi entrepreneurship. Terlebih menghadapi masa Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan datang dalam beberapa hari lagi, persaingan dalam segala lini tentu akan semakin ketat. Jika generasi muda utamanya para mahasiswa tidak dibekali dengan skill lebih, bukan tidak mungkin Indonesia akan semakin kalah bersaing dan terpuruk di antara negara-negara tetangga.

Oleh karena itu lewat BazarHarian.com, tim pengembang mempunyai fokus yang lebih pada para mahasiswa yang ingin menjual hasil kreativitasnya. Diharapkan nanti para mahasiswa yang sudah mempunyai usaha atau baru ingin memulainya tidak merasa kebingungan untuk mencari tempat berjualan secara online serta masalah lain yang menyangkut mahalnya biaya promosi usaha.

Saat ini platform BazarHarian.com telah diramaikan oleh puluhan stand yang menawarkan beragam produk. Selain itu untuk mempermudah para penggunanya, BazarHarian juga hadir dalam bentuk aplikasi mobile Android yang bisa  diunduh disini. Ingin menjual barang atau mencari beragam produk pilihan? Tidak ada salahnya rekan-rekan mengunjungi BazarHarian.com.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan