6 Jenis Batu Akik Kecubung yang Paling Diburu Kolektor Batu Mulia

Batu Akik Kecubung
Batu Akik Kecubung

Batu Akik Kecubung – Ada beberapa jenis batu akik yang menjadi incaran bagi para kolektor maupun pebisnis batu akik di Indonesia. Sampai saat ini bisnis batu akik yang masih menunjukkan eksistensi yang luar biasa masih begitu ‘seksi’ bagi kalangan pengusaha. Dari beberapa jenis batu akik yang menjadi buruan tersebut salah satunya adalah batu akik kecubung. Sebagian orang menganggap batu kecubung memiliki khasiat supranatural yang luar biasa.

Khasiat yang ditawarkan oleh batu kecubung ini juga sangat luar biasa bagi yang mempercayainya. Mulai dari pengasihan, membuka cakra, membersihkan aura, menolak energi negatif dan yang lainnya.  Dalam dunia batu akik, batu kecubung ini ternyata memiliki beberapa jenis yang berbeda-beda.

Ada beberapa yang sangat digemari dan menjadi buruan para kolektor. Batu akik kecubung jenis apa saja yang diburu para kolektor? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Batu Akik Kecubung Wulung

Batu-Akik-Kecubung-WulungBatu akik kecubung wulung selain menjadi incaran kolektor dalam negeri, juga menjadi buruan kolektor luar negeri. Batu akik kecubung jenis ini di pasaran internasional sering disebut dengan Amethyst yang sangat dipercayai memiliki daya supranatural yang kuat.

Ciri yang menonjol dari batu akik kecubung wulung adalah memiliki warna khas hitam gelap namun jika disenter akan dan warna tampak beragam, seperti merah, kuning atau juga ungu. Batu ini kelihatan keras dan akan terasa lebih berat jika Anda pegang.

Artikel lain: 7 Jenis Batu Akik yang Paling Banyak Dicari Pecinta Batu Mulia

2. Batu Akik Kecubung Air

Batu-Akik-Kecubung-AirJenis batu akik kecubung yang paling diminati yang selanjutnya adalah batu kecubung air. Batu jenis ini memiliki warna indah nan menawan dengan karakter yang memiliki kemiripan dengan air yang bening dan berkilau.

Ciri-ciri lainnya untuk mengetahui jenis batu akik kecubung air adalah memiliki warna yang jernih. Bisa memiliki corak yang bervariasi dengan bahan dasar berwarna putih, dan jika dipegang dengan tangan akan terasa sedikit berat (bahasa jawa : antep) 

3. Batu Akik Kecubung Es

Batu-Akik-Kecubung-EsBatu akik kecubung es sangat erat dikaitkan dengan pengasihan atau ilmu pelet oleh beberapa orang. Hal tersebut menjadikan batu akik kecubung jenis ini sangat diburu oleh berbagai kalangan.

Salah satu ciri yang sangat khas adalah adanya corak serat es di dalam batu tersebut. Garis-garis layaknya guratan pada sebuah es bisa sangat jelas dilihat oleh mata telanjang.

4. Batu Akik Kecubung Teh

Batu-Akik-Kecubung-TehJenis batu akik kecubung selanjutnya yang banyak diburu adalah batu akik kecubung teh. Dengan karakteristik warna kecoklatan yang elok dan coklat bening layaknya teh.

Batu ini juga dipercaya memiliki khasiat yang dahsyat bagi siapa saja yang memakainya. Salah satu yang menjadi khasiat utama dari batu akik kecubung jenis ini adalah mampu memberikan ketenangan batiniah bagi mereka yang hatinya sedang dilanda gundah gulana.

5. Batu Akik Kecubung Rambut

Batu-Akik-Kecubung-RambutBatu akik kecubung rambut juga menjadi salah satu batu kecubung yang menjadi incaran para kolektor. Memiliki corak khusus yang unik, dengan motif rambut yang dominan menjadi salah satu daya tarik batu akik kecubung jenis ini.

Selain itu, batu akik jenis ini dipercaya bisa memberikan motivasi dan semangat hidup bagi penggunanya. Walaupun hanya sekedar kepercayaan saja, namun banyak orang membeli batu kecubung rambut dengan alasan untuk menambah semangat hidup.

6. Batu Akik Kecubung Asihan

Batu-Akik-Kecubung-AsihanBatu kecubung jenis ini, konon kabarnya menjadi batu akik yang paling banyak digunakan untuk pengobatan di Indonesia. Pengobatan non-medis dengan akik, hampir semuanya menggunakan batu akik kecubung asihan ini.

Batu kecubung asihan memiliki kekhasan dengan bentuk sederhan dengan warna dasar ungu, mulai dari ungu tua sampai dengan ungu tua. Batu kecubung ini dipercaya memiliki manfaat untuk pengasihan, jika jodoh sulit bisa segera mendapatkan. Dan khasiatnya yang lain adalah dipercaya dapat menambah kewibawaan, jadi sangat cocok untuk para pemimpin.

Baca juga: Sigori Lafau, Batu Akik Fenomenal yang Dibandrol Rp 15 Miliar

Itulah beberapa jenis batu akik kecubung yang paling banyak diburu oleh para kolektor. Terlepas dari benar atau tidaknya khasiat yang dimiliki oleh masing-masing jenis batu akik kecubung, itu semua tergantung Anda sendiri yang memakainya. Jika Anda memakainya dengan motivasi nilai artistik itu terserah Anda, jika Anda memakai dan percaya dengan khasiatnya, itupun juga hak masing-masing pribadi. Semoga bermanfaat.

Tasbihul Mamnun

Tasbihul Mamnun adalah content writer di Maxmanroe.com. Aktif di dunia pendidikan dan hobi mengeksplorasi informasi di internet, terutama yang berhubungan dengan digital media.

42 pemikiran pada “6 Jenis Batu Akik Kecubung yang Paling Diburu Kolektor Batu Mulia”

    • Gan masih adakah kecubung wulung yg asli seberapa besar dan berapa harganya,barangkali ada kecocokan trims

      Balas
  1. Saya punya batu sungai dareh kristal udah minat hub saya 085361329404

    Balas
  2. saya memiliki kecubung Es , ukuran besar bisa buat liontin minat hubungi saya
    0811442098

    Balas
  3. Saya punya kecubung ice bagi yang berminat bisa menghubungi saya di 082138878181 saya ada dijogjakarta…terima kasih

    Balas
    • begitu banyak jenis batu kecubung ini, penjelasannya bagus sekali terutama untuk yang nomer satu kecubung wulung banyak dari masyarakat yang hanya tahu kalo disenter warnanya ungu saja padahal tidak. memang batu kecubung identik dengan warna ungu namun khusus untuk kecubung wulung jika disenter akan memiliki warna merah, merah kecoklatan, ceklat, kuning atau juga ungu

      Balas
  4. Aq punya kecubung rambut kuning kristaL dr prtambangan mas dr maluku. Minat hub/sms : 085735155571 (tmpat kediri kota)

    Balas
  5. sekarang ini jenis batu kecubung memang banyak sekali. Tapi, menurut saya icon seseungguhnya dari batu kecubung adalah yang berwarna ungu :)

    Informasi yang sangat bermanfaat kawan … :)

    Balas
  6. sy punya bongkahan bacan doko super,yg berminat silahkan hub 085298487117 invite pin 584bdc38.

    Balas
  7. Gw punya 3 kecubung; kecubung kantong semar, kecubung tanduk, kecubung es, yg berminat n cocok harga hubungin gw

    Balas
  8. Info tentang batu akik kecubungnya sangat menarik dan bermanfaat. Memang banyak sekali ragam dan jenis dari batu kecubung itu sendiri dan tidak hanya di dominasi dengan warna ungu maupun biru

    Jika Anda sedang mencari koleksi lengkap batu akik kecubung ( teh, rambut, ungu, wulung, asihan, dll ) asli dan natural dari alam, silahkan kunjungi situs kami di batuakikkecubung.com. Kami adalah spesialis jenis batu akik kecubung asli dan natural dari alam no 1 di Indonesia dengan harga sangat terjangkau alias MURAH.

    Balas
  9. saya punya akik coklat klu senter tembus cahaya merah dan juga akik motif angka klu ada yg minat dtg aja jalan nias tengah atau fb (alfons zebua)

    Balas
  10. saya jual kecubung wulung kalimantan….dari uk. kecil sampai jumbo..salam hangat dari tanah borneo ..order HP. 0899 119 6261

    Balas
  11. sebenar nya gua bingung mau memasar kan batu kecubung tersebut.., gimana ya cara nya supaya ada yg minat

    Balas
  12. btl bang bil kt lihat seninya and keindahanya biar nggak kecebur dlm kesirikan aamin hehehe

    Balas
  13. Yg namanya batu ya batu.. polesan mulus, batunya bagus, ya laku lah bos.. hati-hati dg syirik

    Balas
  14. Maaf bro nyambung lg…batu yg bener2 ada manfaatnya dapet nya itu gak sembarangan perlu lelaku yg agak berat,bukan asal beli apalagi ikut2an TREND kyk skrng.maaf aja buat saya LUCU aja skrng ini…maklum lah cuman buat bisnis yg penting menghasilkan duit…batu2 bertuah sebenarnya lebih mahal dari pada batu2 yg mahal kyk srng ini.aneh2 aja dan lucu dengerin nya…

    Balas
  15. Kok yg lg jd trending topik skarang kecubung biru laut gak masuk kategori ya…

    Balas
  16. dimaharkan..
    batu kecubung teh..
    batu ini ditemukan oleh anak sya tepatnya pd hri kamis bulan SYURO di area masjid. yg ditemukan hnyalah batux.. tidak ada ring.
    minat hub 082333393576

    Balas
  17. Itu namanya “Berkah” atau “Batu Membawa Berkah” ikut ajha gan arus, asal ati2 daripada tertinggal hehehehe

    Balas
  18. Yang minat batu katilayu kristal, mani gajah cair super, dll untuk sarana asihan
    Hub. 081946946067

    Balas
  19. bingung kalo ga ngerti batu, banyak batu di banyak tempat di kasih nama batu
    parah demam batu di mana2 disini (kalimantan barat), batu kali yang biasa buat kita mainin (waktu kecil) dijual pula asal disenter tembus..makanya modalnya murah untungnya luar biasa makanya yang tadinya buka warung sampe tutup karna jualan batu …wedeh

    Balas
    • memang demikian keadaannya saat ini, banyak sekali jenis batu akik yang ada

      Balas

Tinggalkan Balasan