Banyuwangi In Your Hand ~ Mengenal Kota dari Genggaman Smartphone

image dari id.Techinasia.com

image dari id.Techinasia.com

Indonesia adalah salah satu negara dengan keindahan alam yang luar biasa. Ragam obyek wisata mulai dari pegunungan, danau hingga wisata pantai tersebar di berbagai pulau-pulau di Indonesia. Tentu saja hal ini harus dimanfaatkan sebagai salah satu potensi untuk memajukan perekonomian dan popularitas Indonesia dari aspek pariwisata.

Rupanya bukan cuma pulau Bali atau Yogyakarta yang menjadi destinasi favorit wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Kota Banyuwangi di propinsi Jawa Timur juga punya keunikan tersendiri yang mampu menarik rasa penasaran. Gencarnya pembenahan kota Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata turut didukung dengan hadirnya #aplikasi Banyuwangi In Your Hand.

Berawal dari Ide Telkomsel

Hampir 65% dari total keseluruhan masyarakat Banyuwangi mempercayakan fasilitas komunikasi pada perusahaan Telkomsel. Jaringan sinyal yang kuat membuat masyarakat Banyuwangi memilih perusahaan telekomunikasi yang masih satu grup dengan PT. Telkom tersebut.

Ternyata dari keseluruhan pelanggan Telkomsel di Banyuwangi, sebesar 45% atau 330 ribu pelanggan merupakan pelanggan yang aktif menggunakan paket data #internet. Jumlah pengguna paket data tersebut juga kian meningkat bila dibandingkan dengan persentase tahun lalu. Dari peluang emas ini akhirnya Telkomsel memutuskan untuk menghadirkan aplikasi Banyuwangi In Your Hand sebagai salah satu terobosan baru untuk kota Banyuwangi.

Aplikasi lain: HalalTrip, Aplikasi Bagi Pencari Makanan Halal Dalam Paket Wisata

Konsep Aplikasi Banyuwangi In Your Hand

Mengusung konsep augmented reality yang canggih dan unik, Banyuwangi In Your Hand tidak hanya dihadirkan untuk menambah jumlah pengguna paket data namun juga sekaligus membantu kota Banyuwangi untuk berpromosi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Melalui penggunaan Banyuwangi In Your Hand, para pengguna Telkomsel bisa mengakses informasi mengenai tempat-tempat wisata dan industri kreatif yang menarik di kawasan Banyuwangi. Fitur search hadir sebagai salah satu fitur yang memberi kemudahan akses untuk mendapatkan informasi direktori mengenai lokasi-lokasi favorit tersebut.

Kehadiran aplikasi Banyuwangi In Your Hand juga diharapkan mewujudkan konsep smart city di Banyuwangi. Kota pintar yang mulai dibangun dari sekarang menjadi harapan untuk berkembang secara maksimal di masa depan dan menjadi tempat yang tepat bagi pertumbuhan #startup baru.

Mengapa Harus Banyuwangi?

Kalau menyebut obyek wisata favorit di Indonesia, hampir semua orang pasti menjawab pulau Bali sebagai pilihan pertama. Akan tetapi Telkomsel justru tidak memilih Bali sebagai fokus utama aplikasi melainkan memilih Banyuwangi. Alasannya tentu saja karena kota yang dijuluki the Sunrise of Java tersebut juga memiliki obyek wisata dan kekayaan budaya yang tidak kalah menarik dengan Bali.

Kalau Bali tentu saja semua orang sudah mengenalnya. Sementara Banyuwangi masih bisa dieksplorasi lebih dalam lagi sehingga potensi untuk berkembang menjadi obyek wisata favorit di masa mendatang akan semakin besar.




Harapan yang Digantungkan pada Banyuwangi In Your Hand

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menyambut baik keputusan Telkomsel yang mengembangkan aplikasi direktori khusus untuk kota Banyuwangi. Harapan akan majunya industri pariwisata Banyuwangi jadi semakin mudah terwujud berkat kehadiran aplikasi Banyuwangi In Your Hand. Walaupun tidak memanfaatkan media elektronik atau media cetak, tapi Banyuwangi bisa mempopulerkan keunggulannya melalui #media sosial dan aplikasi baru besutan Telkomsel tersebut.

Di samping itu, Sukardi Silalahi selaku Direktur Network Telkomsel juga menyatakan kalau Telkomsel berharap bisa membantu Banyuwangi untuk mewujudkan konsep smart kampung selama beberapa tahun ke depan. Bahkan Telkomsel tentu juga akan mendapat keuntungan lain karena potensi pertumbuhan pelanggan yang menggunakan paket data kian bertambah seiring dengan keberadaan aplikasi-aplikasi canggih.

Baca juga: PegiPegi, Startup Yang Memfasilitasi Sistem Reservasi Hotel

Tertarik Menggunakan Banyuwangi In Your Hand?

Hingga saat ini Banyuwangi In Your Hand sudah bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store. Aplikasi direktori ini juga masih terus melewati tahap-tahap penyempurnaan supaya semakin canggih dan bisa memberikan informasi mengenai kota Banyuwangi secara lengkap.

Kalau Banyuwangi saja sudah punya aplikasi canggih yang memuat informasi tentang obyek wisata dan industri kreatif, kira-kira kapan ya kota-kota besar di Indonesia akan segera menyusul?




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud