AutoBridal Rent Car ~ Usaha Rental Mobil dari Bandung yang Kini Tawarkan Kemitraan

AutoBridal Rent Car

Image dari About.com

Mobil adalah kendaraan yang setiap tahun makin diminati oleh masyarakat. Harga yang makin kompetitif dan terjangkau ditambah lagi keberadaan angkutan transportasi umum yang tak kunjung membaik membuat prospek bisnis apapun yang berkaitan dengan mobil menjadi terbuka lebar. Salah satu bentuk usaha yang berkaitan dengan mobil yang tentunya prospektif ini adalah rental mobil. Keperluan akan transportasi roda empat ini memang akan selalu dibutuhkan masyarakat terutama bila sudah melibatkan keluarga besar.

AutoBridal Rent Car yang merupakan unit usaha penyewaan mobil di Bandung yang telah membuka bisnisnya sejak tahun 2012. Usaha yang telah berumur tiga tahun dan berada dalam naungan AutoBridal Grup ini tentunya bisa akan menjadi  peluang bagi Anda yang ingin bekerjasma untuk memiliki dan sukses dalam bisnis rental mobil.

Saat ini sendiri AutoBridal Rent Car sudah memiliki empat master franchise dan lima cabang di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Lalu seperti apakah usaha dan kemitraan yang ditawarkan oleh AutoBridal Rent Car ini? Berikut ulasannya.

Paket Investasi AutoBridal Rent Car

Paket #investasi yang ditawarkan oleh AutoBridal Rent Car sendiri ada tiga jenis yang bisa dipilih mitra. Paket investasi pertama adalah paket bussiness unit yang bisa didapat mulai dari Rp 195 juta. Untuk paket investasi kedua yaitu paket master bernilai Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Sedangkan untuk paket ketiga yaitu paket agen, mitra hanya bertugas sebagai penghubung antara mitra business unit dan sub master atau master franchise. Dan paket jenis ketiga ini sendiri bernilai Rp 10 juta.

Dari ketiga paket investasi tadi ada beberapa fasilitas yang tentunya berbeda-beda tergantung dari paket investasi yang dipilih mitra. Untuk paket business unit mitra akan mendapat fasilitas satu unit mobil Avanza tipe e 2015. Sedangkan untuk paket sub master dan paket master mitra akan mendapatkan tiga unit mobil Avanza atau Innova tipe e 2015.




Artikel lain: Dery Car Seat ~ Bisnis Jasa Modifikasi Sarung Jok Mobil dengan Layanan Home Service

Perbedaannya dari sub master dan master ini terletak pada cakupan usahanya. Jika paket sub master mereka hanya menguasai lingkup kota atau kabupaten, sedangkan paket master memegang lingkup yang lebih luas yaitu provinsi. Fasilitas yang didapat oleh para mitra ini akan berlangsung selama lima tahun.

Ketentuan dalam Kerjasama Kemitraan AutoBridal Rent Car

Dalam kerjasama kemitraan ini ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi mitra. Seperti pada mitra yang mengambil paket submaster atau master franchise, maka mitra diharuskan menyiapkan lahan 30 m². Ketentuan berikutnya adalah setelah usaha berjalan stabil, maka akan ada pemungutan biaya royalti dari pusat sekitar Rp 5 juta per bulan.

Untuk besar biaya jasa rental sendiri diberi ketetapan tarif Rp 275.000 per 12 jam dan Rp 350.000 per 24 jam untuk Avanza. Sedangkan untuk mobil Innova maka biaya per 12 jam dikenai harga Rp 400.000 sekiar Rp 500.000 per 24 jam. Untuk Mitra sub master dan master sendiri tidak perlu pusing-pusing memikirkan operasional, sebab dalam kemitraan ini mitra akan mendapat dukungan administrasi, rekrutmen karyawan, pengelolaan penuh dari pusat.

Baca juga: Valo Car Care ~ Bisnis Cuci Mobil Unik Mengusung Kampanye Peduli Lingkungan 




Asumsi dan Perhitungan Usaha Kemitraan

Pada kemitraan ini mitra master franchise, per harinya ditargetkan mampu menyewakan mobil sekitar 60 unit. Dengan hal ini maka akan ada omzet harian sekitar Rp 18 juta. Setelah dikurangi dengan beberapa biaya operasional maka mitra bisa meraup laba bersih sekitar 20 persen. Dari perhitungan ini maka diprediksi mitra akan mencapai BEP (Break Even Point) atau balik modal sekitar satu sampai dua tahun.

Menurut Erwin Halim, pengamat bisnis dari Proverb Consulting menyatakan bahwa bisnis rental mobil di Indonesia sudah memiliki tingkat persaingan yang tinggi dari banyaknya pelaku yang ada. Dari sini mitra yang serius ingin menjalin kerjasama di bidang ini haruslah mampu mencermati sebuah jaminan. Tanyakan apakah ada jaminan bahwa mobil akan tersewa setiap hari. Pihak pusat sendiri  juga diharapkan oleh Erwin untuk bisa membuktikan terlebih dahulu proyeksi keuangan yang dijanjikan.




1 comment on this postSubmit yours
  1. apakh ada pluang utk bs jadi broker mas?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud