Arshend Leather: Gelang Kulit Asli Indonesia Yang Telah Mendunia

Arshend Leather

Arshend Leather – Kreativitas adalah salah satu hal yang kita butuhkan untuk bisa berkembang dan berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman. Dari sentuhan kreatifitas pada hal-hal yang sederhana, ide bisnis mungkin saja mulai berkembang dan menjadi sesuatu yang lebih besar dan menjanjikan.

Hal ini juga dibuktikan oleh 2 orang mahasiswa asal Yogyakarta yang mengawali bisnis besar dari ide kreatif yang sederhana. Kedua orang mahasiswa tersebut adalah Hendra Atmaja dan Arsyanisa Azwari, sang pendiri dan pemilik brand bisnis Arshend Leather. Seperti apa brand Arshend Leather yang dirintis oleh dua orang anak muda ini?

Artikel lain: Crayon’s Craft and Co, Bisnis Kreativitas Kerajinan Tangan Replika dan Miniatur

Arshend Leather Berawal dari Ide untuk Memberikan Kado

Arshend Leather dimulai dari ide yang sangat sederhana namun kreatif. Berawal dari keinginan Hendra yang ingin memberikan hadiah khusus untuk Arsyanisa, Hendra berupaya untuk mencari ide yang unik dan kreatif untuk hadiah tersebut. Akhirnya tercetuslah #ide bisnis untuk membuat gelang kulit yang dilengkapi dengan ukiran nama panggilan Arsyanisa (Icha).

Tidak disangka, hadiah gelang unik tersebut rupanya bukan hanya membuat Icha senang, tapi juga membuat teman-teman Icha yang melihatnya menjadi tertarik dengan produk gelang custom tersebut. Pada awalnya Hendra memberikan gelang custom tersebut secara gratis untuk teman-temannya. Namun melihat peluang untuk memulai bisnis gelang kulit custom tersebut, Hendra dan Icha akhirnya memutuskan untuk mulai merintis bisnis aksesoris tersebut.

Bisnis gelang kulit custom tersebut lantas dinamakan Arshend Leather, yang merupakan singkatan dari nama Hendra dan Arsyanisa. Diawali dengan memajang foto gelang kulit custom sebagai DP (Display Picture) BBM, Arshend Leather sukses berkembang sebagai brand aksesoris masa kini yang diminati para generasi muda.

Keunikan Gelang Kulit Arshend Leather

Salah satu keunikan produk gelang kulit custom ala Arshend Leather tidak hanya terletak pada penggunaan bahan kulit sebagai materi utama saja. Karena Arshend Leather juga menerima permintaan desain tulisan, logo atau karakter sesuai dengan keinginan para pemesan. Setiap jenis huruf atau gambar tertentu yang ingin dicetak pada gelang kulit bisa ditentukan sendiri oleh para pemesan. Perpaduan huruf atau gambar tersebut kemudian akan dicetak pada gelang kulit yang ukurannya beragam.

Dalam hal ketersediaan bahan baku, Arshend Leather mengaku tidak memperoleh kendala tertentu karena hanya memanfaatkan limbah sisa bisnis produksi tas yang sempat dijalankan oleh Hendra. Tantangan besar justru datang dari sisi kreativitas untuk menghadirkan desain gelang kulit terbaru yang sesuai dengan tren aksesoris yang tengah digandrungi masyarakat.

Mengatasi Kendala Dalam Pemasaran

Saat mengawali bisnis aksesoris dari kerajinan kulit ini, tim Arshend Leather mengaku mendapatkan kendala saat harus melakukan proses pemasaran produknya. Namun rupanya kendala ini tidak membuat tim Arshend Leather gentar untuk menghadapi persaingan di dunia bisnis. Arshend Leather kemudian memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan pihak #reseller untuk membantu proses pemasaran produknya.

Dengan cara ini, proses produksi produk gelang Arshend Leather akan tetap fokus tanpa harus terganggu dengan konsep mengenai sistem pemasaran produk yang efektif.




Pemasaran produk gelang Arshend Leather sebagian besar dilakukan secara online. Dibantu oleh puluhan reseller yang secara tidak langsung bertindak sebagai tim pemasaran, dalam 1 tahun produk gelang kulit custom ala Arshend Leather berhasil menembus pasaran di luar kota Yogyakarta bahkan hingga menjangkau pasar luar negeri seperti Perancis, Jepang, Kanada, India dan beberapa negara lainnya.

Baca juga: Mawar Art Shop, Manfaatkan Rumput Liar Menjadi Uang Miliaran

Setiap bulannya, Arshend Leather mampu memproduksi rata-rata 1.000 hingga 10.000 pc produk gelang kulit custom. Meski sempat memperoleh order hanya sebanyak 50 pcs dalam 1 bulan, namun hal tersebut tidak membuat Arshend Leather menyerah dan malah terus berusaha untuk berinovasi menciptakan desain dan diversifikasi produk yang lebih inovatif lagi.

Tidak masalah bila kita tidak memiliki passion yang besar untuk memasarkan produk bisnis yang kita hasilkan. Karena kita bisa mengajak anggota-anggota tim yang lain untuk ikut mempopulerkan brand bisnis yang sedang kita rintis. Pelajari kesuksesan Arshend Leather dan tirulah semangat bisnisnya yang kreatif dan penuh keseriusan.




3 total comments on this postSubmit yours
  1. Ga nerima pesanan lg ya kok smua kontaknya ga ada respon

  2. Gmna cara bikin gambar di gelangnya itu?

  3. Saya mau pesen gelang ini ..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud