April Mop 2016, Inilah Beberapa Kejutan dan Lelucon yang Hadir dari Dunia Tekno

april mop 2016

Image dari Okezone.com

Setiap awal bulan April memang seringkali membuat kita mendapati kejutan-kejutan yang konyol, lucu dan aneh. Hal ini disebabkan pada tanggal awal bulan keempat kalender masehi ini ada tradisi peringatan April Mop. Lalu apa itu April Mop? April Mop atau April Fools’ Day sendiri adalah peringatan awal bulan April dimana saat itu orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain tanpa dianggap bersalah.

Tentu saja karena tradisi ini sudah lama berlangsung maka beberapa pihak pun terlihat ikut-ikutan memeriahkannya. Salah satu pihak yang sering berpartisipasi dalam April Mop adalah industri tekno. Dan ditahun 2016 sendiri industri tekno sudah menghadirkan beberapa lelucon April Mop. Dan inilah beberapa bentuk dan wujud April Mop 2016 dari dunia tekno.

Guyonan dan Lelucon Google di April Mop 2016

Perusahaan raksasa asal Amerika #Google merupakan industri di dunia tekno yang selalu berpartisipasi dalam even April Mop. Hampir disetiap tahunnya Google tak mau melewatkan April Mop dengan menghadirkan beberapa kejutan dan lelucon.

Pada peringatan April Mop 2016 kemarin, Google sendiri menghadirkan dua lelucon yaitu pertama banyolan disko di situs google maps dan lelucon 5 produk terbaru Google. Kedua hal yang dilakukan Google ini tentu saja sebuah becandaan yang dimaksudkan untuk memeriahkan April Mop 2016.

1. Situs Google Maps yang Berdisko

Pada tanggal 1 April 2016 kemarin Anda yang mengakses situs Google Maps pasti akan terkejut dengan tampilannya. Pasalnya saat itu situs Google Maps menampilkan 3 orang (pegmen) yang sedang berdisko lengkap dengan soundtrack musik ala 1970-an. Selidik punya selidik ini adalah lelucon Google untuk memeriahkan April Mop 2016.




Ketika pengguna mulai berinteraksi dan meletakannya di peta maka Sang Pegman pun akan bergoyang berdansa. Becandaan Google di situs Google Maps tak berhenti sampai disitu. Pasalnya pada tampilan antarmukanya ada tawaran untuk mendatangi sebuah tempat bernama “Funky Town”. Tentu saja karena ini April Mop tempat tersebut hanyalah becandaan dan lelucon belaka.

2. Lelucon Google Pamer Produk Baru

Lelucon berikutnya dari Google pada April Mop 2016 adalah peluncuran produk baru yang tentu saja hoax atau bohong. Salah satunya produk baru hoax yang diperkenalkan saat April Mop 2016 tersebut adalah Furikku. Furikku sendiri adalah sebuah keyboard fisik berbahasa Jepang yang bisa menghubungkanya dengan perangkat Android.

Jadi dengan Furikku pengguna yang tidak terbiasa mengunakan keyboard Android layar sentuh akan mampu mengetik dengan mudah dengan koneksi bluetooth yang menghubungkan Furikku dengan perangkat layar sentuh. Produk baru hoax April Mop lainnya yaitu fitur yang mendukung pencarian foto menggunakan emoji.

Guyonan April Mop 2016 Ala Samsung

Industri atau perusahaan tekno berikutnya yang memeriahkan April Mop 2016 adalah #Samsung. Perusahaan tekno asal negeri Gingseng Korea ini ikut serta dalam April Mop dengan membuat lelucon produk bernama “Internet of Trousers”.  Sesuai namanya, internet of Trousers itu merupakan celana pintar yang mampu mencegah kejadian memalukan seperti terbukanya resleting.

Dengan adanya #teknologi modul ZipARTIK yang dimilikinya maka celana pintar ini akan mampu mendeteksi resleting yang dibiarkan terbuka selama lebih dari tiga menit. Jadi saat resleting terbuka selama tiga menit itu si celana pintar akan mengirim notifikasi ke smartphone pengguna lewat koneksi Wi-Fi untuk memberitahu agar Anda secepatanya  menutup resleting yang terbuka tersebut.




Namun karena ini bagian dari partisipasi Samsung pada peringatan April Mop tentu saja produk , internet of Trousers ini hanyalah banyolan atau lelucon belaka. Dari namanya sendiri , internet of Trousers ini sengaja dipakai untuk memelesetkan produk “Internet of Things” (IoT).

Lelucon MatahariMall Tawarkan Jasa Kencan

Bukan hanya perusahaan dunia tekno luar negeri yang berpartisipasi memeriahkan April Mop 2016 kali ini. Pasalnya industri tekno #ecommerce asal dalam negeri yaitu MatahariMall juga ikut serta dalam peringatan April Mop 2016. Saat itu tanggal 1 April 2016, MatahariMall membuat lelucon dengan menawarkan sewa kencan dengan perempuan-perempuan cantik yang dikirim ke alamat e-mail para pelanggannya.

Jadi di email tersebut ditampilkan poster yang menampilkan empat perempuan cantik lengkap dengan keterangan nama, usia, dan tinggi badan yang bisa disewa secara online. Namun tentu saja hal ini adalah lelucon atau banyolan hoax belaka. Sebab layanan sewa pasangan tersebut adalah usaha MatahariMall untuk ikut serta memerihkan “April Mop” yang jatuh tiap 1 April.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud