11 Aplikasi Musik Offline Terbaik Untuk PC

Masih membahas seputar musik, tapi kali ini kami akan memberikan informasi seputar aplikasi musik Offline terbaik yang bisa anda instal di PC secara gratis.

Bagi yang baru memiliki PC atau laptop, pastinya akan bingung untuk menentukan aplikasi musik mana yang akan di instal, apalagi aplikasi musik sangat banyak sekali di internet, baik yang offline maupun online.

Dari banyaknya aplikasi musik, namun bukan berarti semua aplikasi menghasilkan output yang sama, karena ada beberapa aplikasi yang memberikan fitur lengkap, seperti mengatur bass, mengatur streo ataupu mono.

Oleh karena itu, kami sudah merangkum beberapa aplikasi yang menurut kami layak direkomendasikan saat ini.

Aplikasi Musik Offline

Sebenarnya semua sistem operasi komputer sudah menyediakan aplikasi musik secara default, tapi menurut kami aplikasinya masih memiliki banyak kekurangan, karena hanya ada fitur-fitur standar saja, seperti mengatur volume dan tombol next untuk memutar lagu berikutnya.

Agar anda bisa mendengarkan musik lebih menyenangkan dangan audio yang jernih dan juga suara Bass yang mantap, berikut kami rekomendasikan beberapa aplikasi musik offline yang bisa anda instal secara gratis.

1. Winamp

Winamp Aplikasi Musik Offline

Dari pertama kali saya memiliki laptop, aplikasi music yang saya gunakan adalah Winamp ini, alasannya karena Winamp memiliki tampilan yang sangat luar biasa. Selain itu kita juga bisa mengganti tema sesuai dengan yang kita inginkan.

Fitur setting audio tentunya tidak perlu diragukan lagi, karena Winamp memang berfokus pada file audio.

Dengan menggunakan Winamp anda bisa mengatur audio, seperti mengatur bass, audio mono atau streo, selain itu Winamp terus melakukan penambahan fitur-fitur baru, khususnya fitur untuk mengelola file audio.

Apabila anda tertarik, silahkan di download pada situs resminya : https://www.winamp.com/.

2. Aimp

Aplikasi Musik Offline Aimp

Aplikasi Aimp juga tidak kalah bagus dibandingkan dengan Winamp, apalagi aplikasi yang satu ini sangat ringan.

Aimp suport lebih dari 20 format audio, dan juga memiliki fitur visualizer, convert audio, bisa terkoneksi ke radio, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

Apabila anda ingin mendegarkan musik sambil berkerja di PC atau sambil membuka aplikasi lain, sebaiknya anda menggunakan Aimp untuk memutar musik, alasannya karena Aimp sangat ringan dan tidak banyak menghabiskan penggunaan RAM sehingga anda tidak terganggu saat berkerja.

Apabila anda tertarik silahkan download Aimp disini : https://www.aimp.ru/.

3. Gom Audio

Aplikasi Musik Gom Audio

Jika mendengar nama aplikasi Gom, pasti pertama kali yang kita fikirkan adalah aplikasi untuk memutar video, padahal ada aplikasi Gom yang di khususkan untuk audio, yaitu Gom Audio.

Untuk fitur-fitur mungkin sama saja dengan aplikasi musik offline lainnya, namun ada satu fitur yang mungkin hanya ada di Gom Audio, yaitu fitur lirik.

Dengan adanya fitur lirik ini pastinya sangat cocok untuk anda yang ingin mendengarkan lagu dan sambil menghafal lagunya.

Silahkan anda coba sendiri keunggulannya dan download Gom Audio disini : https://www.gomlab.com/.

4. KMP Player

KMP Player

Pada umumnya KMP Player mengutamakan fungsinya untuk file video, namun karena kualitas audio yang di hasilkan sangat bagus, sehingga kami menjadikannya aplikasi pemutar musik offline nomor 4 yang kami rekomendasikan.

Perbedaan hasil audio mungkin tidak akan terasa apabila anda hanya menggunakan speaker internal, namun jika disambungkan dengan speaker eksternal maka anda akan merasakan suara bass yang sangat luar biasa.

Untuk fitur-fitur mungkin tidak sebanyak fitur aplikasi Winamp atau Aimp, tapi meskipun begitu hasil musik yang dikeluarkan bisa melebihi Winamp dan ini sudah saya buktikan sendiri.

Anda bisa mendapatkan KMP Player secara gratis disini : https://www.kmplayer.com/.

5. Spider Player

Spider Player

Spider Player memiki tampilan yang simple sehingga aplikasi ini sangat ringan bahkan lebih ringan dari pada Aimp.

Fitur yang paling saya suka dari Spider Player ini adalah bisa play musik dari CD dan dari url, jadi selain offline kita juga bisa mendengarkan lagu secara online melalui url.

Kekurangan dair spider Player ini adalah tidak terlalu banyak suport file audio, sampai saat ini baru suport format audio Wav, Mp3, Ogg dan Wma.

6. Music Bee

Music Bee

Jika anda mencari aplikasi musik offline yang memiliki tampilan modern, maka anda bisa mencoba Music Bee.

Selain untuk memutar file audio, Music Bee juga bisa digunakan untuk mendengarkan radio, podcast dan bahkan sudah suport Sound CLoud.

Walau tampilan sudah modern, Music Bee juga menyediakan beberapa skin yang bisa anda ubah sesuai keinginan dan lebih kerennya lagi Music Bee suport dengan beberapa plugin Winamp.

Pada equalizer terdapat 15 efek DSP yang bisa atur agar mendapatkan audi yang sesuai.

Silahkan dapatkan aplikasi Music Bee disini : https://getmusicbee.com/.

7. Vanbasco

Vanbasco

Aplikasi Vanbasco sangat cocok untuk anda yang hoby karaoke, karena aplikasi ini bisa memutar file midi dan menampilkan text lirik lagu.

Suara dari Vanbasco sama seperti suara yang dihasilkan Keyboard Musik, suara bass dan kendang begitu jelas.

Terdapat banyak chanel equalizer, bahkan setiap musik terdapat 1 chanel, seperti chanel untuk Drum, Gitar, Vocal, Kendang dan yang lainnya.

Meski aplikasi ini gratis, namun banyak orang yang menggunakan aplikasi Vanbasco untuk rekaman, karena memang aplikasi ini di khususkan untuk karaoke atau rekam audio.

Kekurangan dari Vanbasco adalah dibutuhkan keahlian dalam melakukan settingan agar mendapatkan nada musik yang sesuai.

Dapatkan Aplikasi Vanbasco disini : http://www.vanbasco.com/.

8. VLC Player

VLC Player

Aplikasi musik offline berikutnya yang layak direkomendasikan adalah VLC Player.

VLC Player paling banyak digunakan dari beberapa aplikasi di atas, karena aplikasi ini bisa dijalankan di sistem operasi Windows dan Linux, bahkan ada beberapa Linux yang menjadikan VLC Player sebagai aplikasi default untuk memutar video dan juga audio.

Kelebihan VLC Player dibandingkan dengan aplikasi pemutar musik lainnya adalah tingkat volume, karena suara yang dihasilkannya lebih keras.

9. Windows Media Player

Windows Media Player

Apabila anda tidak ingin repot-repot untuk menginstal aplikasi, anda bisa menggunakan Windows Media Player, karena Windows Media Player sudah ada dari Windows.

Kelebihan dari Windows Media Player adalah lebih ringan dan simple.

10. Media Player Clasic

Aplikasi Musik Media Player Clasic

Kebanyakan orang mungkin menggunakan Media Player Clasic hanya untuk memutar video saja, padahal sebenarnya juga bagus untuk memutar musik, bahkan Media Player Clasik memiliki tampilan Playlist yang sangat bagus.

Fitur yang paling saya suka dari aplikasi ini adalah fitur Booster audio, sehingga audio yang dihasilkan lebih keras. Fitur Booster ini mungkin belum dimiliki oleh aplikasi musik yang lain.

11. Songbird

Songbird

Songbird masih termasuk aplikasi pemutar musik yang baru, namun team developer aplikasi terus mengembangkannya, sehingga aplikasi ini berpotensi akan mengelahkan aplikasi pemutar musik yang lain.

Keunggulan Songbird mudah digunakan dan tampilan yang sederhana.

Setelah anda memiliki aplikasi pemutar musik offline, maka ada baiknya anda juga memiliki lagu-lagu yang paling populer dari Youtube Mp3.

Karena jika sudah punya aplikasi tentunya tidak akan berguna jika tidak ada file audinya.

Contact Us Maxmanroe

News & Publisher Maxmanroe

Satu pemikiran pada “11 Aplikasi Musik Offline Terbaik Untuk PC”

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: