Antiknya Batu Akik Combong ~ Batu Mulia Penakluk Wanita

batu akik combong

Sudah menjadi rahasia umum bahwa batu akik di Indonesia merupakan sebuah keindahan yang terkait erat dengan mistisme. Tak sedikit yang mempercayai khasiat dan manfaat dari berbagai macam jenis batu akik yang ada. Tak hanya kolektor, orang biasa pun saat ini ikut demam batu akik dengan semakin bernafsu untuk mendapatkannya.

Banyak sekali jenis #batu akik yang menjadi incaran kalangan pehobi maupun kalangan masyarakat biasa. Ada berbagai macam motif dalam berburu batu akik. Ada yang ingin mendapatkan khasiat, khodam, atau juga ada yang sekedar menikmati keindahan alami yang menghiasi batu akik tersebut. Diantara sekian banyak batu akik yang menjadi buruan para kolektor, salah satunya adalah batu akik combong.

1. Info Seputar Batu Akik Combong

Batu akik combong sangat dekat dengan dunia supranatural, batu akik jenis ini sering dijadikan sebagai media untuk membantu manusia mendapatkan sesuatu yang berhubungan dengan dunia supranatural. Batu akik combong sudah sering dimanfaatkan sejak zaman para Wali di tanah Jawa.

Menurut beberapa ahli batu akik, batu cobong sering dumanfaatkan oleh para wali untuk mengukur waktu sholat sebelum menggunakan alat yang lebih sederhana. Wali Songo yang pada zaman itu bisa dikatakan merupakan sebuah simbol yang dihormati masyarakat, maka pemanfaatan batu akik combong menjadi semakin populer.

Artikel lain: 6 Jenis Batu Akik Kecubung Yang Paling Diburu Kolektor Batu Mulia

Wali Songo saat itu memahami batu akik cobong sebagai batu akik dengan naman batu Tulok Ukur atau dalam bahasa Indonesia batu pengukur. Cara menggunakan batu akik combong untuk mengetahui waktu adalah dengan memanfaatkan combong atau lubang yang ada pada batu akik tersebut sebagai jalan lewat sinar dari matahari.

Selain itu, batu akik combong oleh para wali sering disebut juga dengan Angkik Jawa Sih Pingalem, konon kabarnya, mulai dari sinilah batu ini memiliki tuah dari para Wali tanah Jawa. Sejak saat itu, batu akik combong menjadi sangat diminati oleh masyarakat untuk mendapatkan tuah atau khodam yang ada di dalamnya. Bahkan hingga saat ini, batu akik combong juga menjadi incaran masyarakat.

Saat ini, batu akik combong menjadi benda langka yang mahal harganya. Terkait harga, batu akik combong memiliki harga kisaran 2 juta sampai 4 juta rupiah.

2. Jenis dan Ciri Khas Batu Akik Combong

Untuk jenis batu akik combong, sebenarnya pada setiap batu akik hampir memiliki tipe atau model seperti ini. Seperti halnya batu akik sulaiman jika memiliki combong maka masyarakat sering menyebutnya batu akik sulaiman combong. Demikian juga halnya dengan batu mulia cempaka madu combong dan lain sebagainya pada batu akik yang memiliki tingkat kekerasan rendah.

Ciri khas yang terdapat dalam batu ini adalah struktur batu akik pada permukaannya memiliki combong atau lubang. Ciri yang lain hampir sama dengan karakter batu akik yang lain.




Untuk lebih jelasnya, simak ciri batu akik combong di bawah ini :

  • Batu Akik Combong memiliki bobot yang sedikit lebih berat
  • Batu Akik Combong memiliki serabut atau urat batu yang jelas, atau alur pada batu yang juga tampak begitu jelas
  • Lubang pada Batu Akik Combong yang ada sedikit kasar alami, bukan seperti dibor atau buatan manusia
  • Pada sisi lubang Batu Akik Combong umumnya nampak mirip bekas kikisan air, agak tajam dan lancip yang bisa dilihat dengan kaca pembesar
  • Pada sisi bagian dalam pada permukaan Batu Akik Combong juga tampak kasar

Baca juga: Mengenal Batu Akik Kalimaya (Black Opal), Kilau Indah Dari Banten

3. Manfaat dan Khasiat Batu Akik Combong

Seperti yang sudah diinformasikan sedikit di atas bahwa manfaat dan khasiat batu akik combong banyak sekali dan sebagian besar berhubungan dengan dunia mistis. Beberapa yang mempercayainya bisa untuk pengasihan hingga menaklukkan hati wanita yang diidamkan. Di bawah ini adalah beberapa khasiat batu akik combong yang sebagian masyarakat mempercayainya.

  • Batu akik combong dipercaya bisa menambah daya karismatik
  • Batu akik combong bisa untuk pengasihan
  • Batu akik combong membuat pemakainya disukai banyak orang (pergaulan)
  • Batu akik combong bisa membuka aura kecantikan dan ketampanan
  • Batu akik combong bisa menutupi kekurangan seseorang
  • Batu akik combong bisa merubah rasa benci menjadi rindu
  • Bisa menambah keharmonisan




2 total comments on this postSubmit yours
  1. saya punya batu akik combong cempaka madu, minat? Bisa hubungi saya dia 089618105202

  2. Saya punya batu combong lubang asli peninggalan kakek saya kalo minat hub. Pin 7e822b0e

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud