Beranda Tokoh Anne Ahira – Pendiri Asian Brain Internet Marketing Indonesia

Anne Ahira – Pendiri Asian Brain Internet Marketing Indonesia

anne-ahira

Sosok Anne Ahira menurut saya adalah sosok yang sangat fenomenal. Mojang Bandung ini adalah pendiri AsianBrain.com, Sekolah Internet Marketing Indonesia yang pertama dan menurut saya masih yang terbaik di Indonesia. Hingga saat ini Asian Brain memiliki member ribuan orang di seluruh pelosok Indonesia mulai dari kalangan mahasiswa, profesional, hingga pebisnis. Bila Anda pernah membaca ulasan tentang profil Anne Ahira dan Asian Brain (AB), pasti Anda akan menemukan beberapa review yang isinya saling berlawanan. Beberapa orang mengatakan dia adalah seorang pebisnis yang baik dan beberapa orang lainnya mengatakan dia seorang penipu. Ok, ini pendapat saya tentang Anne Ahira.

Sebenarnya saya agak heran membaca ulasan dari blog lain tentang Anne Ahira dan Asian Brain. Ternyata ada juga beberapa orang yang menganggap Anne Ahira dan Asian Brain melakukan kegiatan yang tidak baik atau … hmm lebih spesifiknya mereka menganggap Anne Ahira adalah seorang penipu.

Dan ternyata beberapa ulasan tersebut dibuat secara anonymous, tidak ada yang berani mempertanggungjawabkannya, dari sini kita sudah bisa menilai artikel tersebut bukan? Menurut saya, orang yang tidak berani menunjukkan identitasnya ketika membuat sebuah ulasan apalagi menyangkut reputasi orang lain adalah sesuatu yang benar-benar tidak bisa dipercaya.

Saya sendiri pernah belajar tentang internet marketing di Asian Brain pada tahun 2010 yang lalu, tapi waktu itu saya hanya belajar satu tahun saja di sana. Ketika itu saya masih sangat buta tentang bisnis online dan internet marketing, dan dari materi online yang diberikan Anne Ahira di Asian Brain lah awal pengetahuan saya tentang bisnis online dan internet marketing. Dan saya sudah membuktikan sendiri ilmu internet marketing yang saya dapat di Asian Brain, saya bisa punya penghasilan dari bisnis online yang saya kerjakan.

Artikel terkait: Pakar SEO di Indonesia

Anne Ahira Berasal dari Keluarga Sederhana

Beberapa orang juga pernah menulis ulasan tentang Anne Ahira dan Asian Brain dimana mereka mengeluh bahwa setelah belajar di AB mereka tidak mendapatkan hasil seperti yang mereka harapkan, tidak bisa mendapatkan penghasilan dari internet, tidak bisa punya passive income online, dan banyak keluhan lain. Saya tidak tahu bagaimana cara teman-teman itu mempraktekkan materi yang mereka pelajari di AB, tapi sejauh pengalaman saya, ilmu internet marketing di Asian Brain sangat bagus dan bisa memberikan penghasilan online pada saya.

Ok, kembali ke laptop (Tukul mode on). Saya sendiri tidak mengenal sosok Anne Ahira secara pribadi – walaupun saya tertarik lol – tapi menurut saya, dia adalah seseorang yang cerdas, pekerja keras, baik, dan mengerti apa yang dia kerjakan. Saya pernah membaca tentang profile Anne Ahira di artikel online dan juga video YouTube, dari sana saya sedikit mengetahui tentang latar belakangnya dan juga ‘sepak terjang’ Ahira di dunia internet marketing.

Anne Ahira lahir pada November tahun 1979, di Bandung. Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu, bahkan untuk membantu keuangan keluarganya dia harus berjualan goreng pisang ke sekolah dan terkadang bila goreng pisangnya tidak habis terjual di sekolah, dia akan menjualnya pada petani di sawah. Anne Ahira adalah seorang pemimpi, seorang yang punya harapan tinggi ketika dia masih muda, bahkan Anne sering melihat ke langit dan melamun membayangkan dirinya bisa berkeliling dunia.

Ibunya pernah sampai frustasi melihat putrinya yang sering melamun dan berangan-angan tinggi, bahkan ibunya pernah  mengatakan padanya bahwa impiannya untuk berkeliling dunia tidak mungkin bisa terwujud karena kondisi finasial keluarga mereka yang tidak memungkinkan saat itu. Kakek Ahira lah yang pertamakali mendukung impian Anne Ahira pada waktu itu yang akhirnya meluluhkan hati sang ibu. Satu pesan dari sang Ibu pada Ahira waktu itu adalah agar putrinya belajar dan menguasai bahasa Inggris bila ingin berkeliling dunia.

Anne Ahira akhirnya kursus bahasa Inggris, dan untuk membiayai kursusnya itu dia harus berjualan es dan membantu ayahnya menjadi kernet angkutan kota. Memang hasil belajar bahasa Inggris yang dia lakukan sangat terlihat, ketika lulus dari SMA dia mengajar bahasa Inggris pada anak-anak orang kaya dengan penghasilan per bulan hingga Rp 15 juta. Penghasilan yang sangat besar untuk seorang guru bahasa Inggris pada saat itu.

Walaupun sudah punya penghasilan yang cukup besar, Anne Ahira masih ingin mencari sumber penghasilan lain. Pada tahun 2001, Anne Ahira mulai belajar tentang internet marketing dengan cara otodidak. Mulai dari belajar membuat email sendiri, belajar membuat website, hingga pemasaran produk secara online, semua dipelajari secara otodidak. Seiring bertambahnya waktu, kemampuan internet marketing yang dimiliki Ahira semakin bertambah, hingga pada tahun 2003, Ahira mampu menghasilkan ribuan dollar per bulan dari internet.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Ahira tidak berhenti sampai di situ, pada tahun 2003-2005 dia membuat modul tentang pembelajaran internet marketing yang kemudian menjadi awal berdirinya Asian Brain, yaitu kursus online internet marketing yang diperuntukkan untuk masyarakat di Indonesia. Member Asian Brain saat ini sudah mencapai ribuan orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke.

Dan banyak member yang sudah merasakan manfaat dari belajar internet marketing untuk bisnis mereka. Nah, jika Anda ingin belajar tentang internet marketing secara online, saya sangat menyarankan untuk belajar di AsianBrain.com. Selain materi nya bagus-bagus dan uptodate, di sana juga ada beberapa mentor yang memang punya banyak pengalaman tentang internet marketing.

Berikut ini adalah salah satu contoh video dari Anne Ahira yang saya temukan di YouTube.

75 KOMENTAR

  1. hm… gw sih pernah bljr juga dan memang no income at all… dah beli software2x itu tapi tetep aja gak dapet….
    Intinya sih ya skolahnya ini ilmu… tp mungkin duitnya anne ahira ya dari para muridnya…

    • Ngga lah mas, Anne Ahira punya bisnis sendiri. Kalau hanya mengharapkan duit dari murid ya ga bakal bertahan lama dia :)

  2. Saluut mas.. Infonya tentang anneahira..
    Saya sering banget dulu melihat webnya dia selalu tampil page one tapi mungkin sekarang lebih membuka kamptan buat yang lain
    Di dunia maya kdg2 emg kejem org kdg seenaknya buat ngehancurin reputasi orang lain
    Sy sndiri suka bljr online gratis tp sll kagum dg mereka yanc sekolah online berbayar karena di awal mereka ga main2. Kl punya uang lebih bt mencari ilmu emg ga bakal rugi

  3. Tapi kenapa sekarang sdh jarang terdengar sementara internet sekarang sangat pesat perkembangan nya kenapa tidak ada lagi sharing ilmunya yg sangat dibutuhkan untuk memperbaiki image nya

  4. Jadi pengen belajar di AsianBrain, thanks infonya mas Marikson, salam kenal.

  5. saluut om — barusan cek dengan kata kunci -bisnis online” di no 1 sekarang dicek dg anne ahira – dahsyatnya di no 2 persis di bawah asian brain – salut -salut -semoga saya termasuk yang bisa tiru dan mengekor om max ya

  6. beberapa tahun silam saya pernah belajar sekitar 1 tahun di Asian Brain. Namun karena saya kurang tekun dan sabar akhirnya saya cuma ngerti kulitnya saja tentang internet marketing. belakangan ini saya coba mulai menulis lagi di blog dengan bisa lebih serius lg. Salam kenal Bpk/Ibu maxmanroe..

  7. hmm..sukses orang akan berbeda beda walau cara ssama semanagt sama cara belajar sama guru sama..

  8. Menurut saya Ibu Anne Ahira masih seorang internet marketer terbaik di Indonesia, dari asian brain ini banyak lahir para mastah internet marketing…

  9. Gimna kelanjutaanya nich Anne Ahira, Asian Brain msh aktif

    Salam kenal bro Maxmanroe, ditunggu kunjungan baliknya..

  10. Mas marikxon, saya penggemar berat blog maxmanroe. terima kasih sebelumnya untuk insight2 yang berguna yang slalu jadi acuan informasi mengenai IM hehe..
    anw, saya sedang mencari seorang “mentor”, apakah AB masih recommended? dulu pernah sebulan di AB namun interaksi di dalam sepertinya sudah sangat minim mungkin karena bu Anne Ahira sudah ga in charge lagi di dalam.

    mas marikxon ada rekomendasi lain ?
    oh ya fyi, saat ini saya sedang fokus di ecommerce/olshop dan affiliate marketing dengan menjadi content publisher. Saya suka menulis :)

    Thanks

    • Saya sudah lama ‘drop out’ dari Asian Brain, sudah tidak mengikuti perkembangan di sana.

  11. kalau hanya 1/2 hati mending gak usah belajar. duit habis,mata melotot, pantat tepos tapi penghasilan tak kunjung datang. tergantung rejeki orang juga sih. tapi yakin lebih banyak yg gagal daripada berhasil. mending jual gorengan lebih pasti

  12. Motivasi internet marketing indonesia yang fenomenal positif dan sangat asyik dlm pembahasananya

  13. Mari dukung semangat positif Anne

  14. Segala usaha dan upaya yang positif dapat menjadikan semakin baik. Salut buat orang-orang yang terus semangat

  15. susu peninggi badan

    Terima kasih informasinya mas max. Terus terang saya juga pernah belajar di Asian Brain namun selama 1 bulan. Rencana sy mau lanjutkan paket 1 thn. Cuma mmg kita harus bnyak prakteknya agar cepat paham.Saya juga banyak belajar dengan mas max nih. Saya kagum dengan websitenya yg selalu tampil page one. Klu boleh saya mau belajar jg nih dengan mas max?

  16. Salam Kagum,
    Saya salut dan kagum dengan websitenya.. beberapa kali saya mencoba mencari sesuatu dengan kata kunci dan website ini selalu masuk dalam halaman pertama..

    Mau tau bagaimana caranya nieh.. sebagai pemula kan kita pingin juga sukses seperti website ini..

    Salam Kagum dan Hormat

  17. Artikelnya bikin penasaran ttg bisnis online anne ahira..klo bisa ada bayangan materi nya dr bulan ke bulan apa aja..

    • Langsung daftar saja mas Anto, setahu saya ada materi gratisnya. Nanti pasti dikasi gambaran besarnya, bisnis online itu seperti apa.

  18. lebih efektif mana sih antara bisnis maya dengan non-maya. . .kasih tau dong

  19. saya murid baru AB salam kenal aja

  20. salam kenal buat maxmanroe, ternyata banyak juga ya abers yang sukses di websitenya, saya abers tangerang yang baru masuk tahun ini semoga murid abers selalu sukses ya.

    • Salam kenal mas Jefri. Rata-rata anak Abers yang saya kenal sudah punya bisnis sendiri yang lumayan sukses. Semoga sukses mas :)

  21. Surya Chandra Gobel

    wah, ini dia inspirasi saya, saya udah ngejalanin blog saya udah 3 tahun, dan saya ada niat kuliah bahasa inggris, mudah”an saya bisa mengikuti jejaknya tante anne ahira, aamiin ! :)

  22. totopermadi-deco4room

    saya 1 dari sekian banyak murid dari mbak anne ahira, saya belajar di asian brain 1 tahun lebih, belum banyak hasil (Rp) yang saya peroleh, tp saya tidak mengatakan bahwa anne ahira penipu,
    keberhasilan terletak pada diri kita masing2, anda berlatih sepak bola tp anda tidak bisa menjadi cristiano ronaldo bukan berarti anda akan mengatakan bahwa pelatih anda penipu..
    berusaha lebih keras itu solusi anda bukan meletakkan kesalahan ke orang lain..

  23. saya rasa orang yang menulis artikel bahwa ane ahira adalh penipu hanya orang yang merasa iri saja sama dia. Saya sendiri sekarang belajar dengan rwp yang didirikan oleh pak davit salah satu murid ane ahira gan.

Tinggalkan Balasan