Android dan Iphone Bakal Rilis Produk Terbaru, Beli Atau Tidak?

Iphone 7

Image dari Valuewalk.com

Dua perusahaan besar produsen #smartphone yaitu Android dan iPhone saat ini memang selalu menjadi pusat pembicaraan untuk masa depan sebuah perangkat ponsel. Keputusan seseorang untuk membeli perangkat ponsel pintar ini pun diketahui masih banyak bergantung pada apa yang akan atau bakal dirilis oleh kedua perusahaan tersebut.

Hal ini boleh dibilang sebagai ketergantungan konsumen pada apa yang akan diberlakukan kedepan oleh Android dan iPhone. Ketergantungan ini menurut saya merupakan hal yang wajar karena kedua perusahaan ini sampai detik ini masih menjadi kekuatan besar dalam industri teknologi ponsel pintar. Saya sendiri sebagai konsumen smartphone juga selalu melihat apa-apa yang akan ada di kemudian hari ketika ingin membeli ponsel baru.

Jika memang ada smartphone bagus, canggih dan murah yang diluncurkan dihari nanti, maka saya biasanya akan menunda pembelian saya untuk bulan ini dan akan membelinya saat waktu perilisan.

Teknologi yang Tanpa Henti

Teknologi sekarang ini memang berjalan serta berlari hingga tanpa henti. Termasuk untuk teknologi smartphone ini yang hampir setiap minggunya akan bisa kita temui jenis atau model ponsel pintar. Maka sebenarnya jika memang menunggu momentum pembelian smartphone dengan harapan mendapatkan teknologi dan fitur tercanggih maka hal ini adalah hal yang sia-sia saja.

Mengapa? Sebab pembaruan teknologi yang ada ini tidak akan pernah ada ujungnya karena produsen pembuat teknologi untuk smartphone ini akan terus bekerja untuk mempercanggih perangkatnya. Tapi jika kita menghadapkan pada kenyataan pada hari ini maka akan ada dua perilisan produk teknologi smartphone yang akan hadir dalam beberapa bulan ke depan yaitu #iPhone 7 dan Android Nexus.

Artikel lain: Teknologi Tak Kunjung Siap, Apple iPhone 7 Bakal Minim Modifikasi

Nah dari sini apakah Anda sebagai konsumen akan memutuskan untuk menunda pembelian untuk kemudian membeli kedua produk tadi ataukah tak perlu menunggu dan membeli saja hari ini? Nah sebelum memutuskan hal ini maka coba sempatkan Anda membaca pembahasan yang berikut ini.

Apple iPhone 7, Beli Atau Tidak?

Produk pertama yang kita akan bahas untuk kemudian Anda putuskan untuk membeli atau tidak adalah Apple iPhone 7. Produk smartphone dari Apple yaitu iPhone memang selalu mengundang decak kagum. Sebab dengan kualitas dan juga sifat elegan yang ada pada perangkat ini maka kemudian banyak orang kemudian menjadikan perangkat ini sebagai pilihan untuk bisa tampil beda dan lebih keren.

Nah pada bulan September 2016 nanti akan ada produk iPhone terbaru yaitu iPhone 7. Dari sini apakah Anda akan menunggu produk smartphone Apple terbaru ini?

  • Hanya Menghadirkan Sejumlah Perubahan Kecil

Dibandingkan dengan seri sebelumnya memang kemudian diketahui bahwa smartphone iPhone 7 ini hanya menghadirkan sejumlah perubahan kecil saja. Meski banyak yang menyatakan bahwa hal ini belum sepenuhnya benar karena tidak kabar yang pasti, namun satu hal yang sudah bisa diyakinkan bahwa iPhone 7 tidak akan memiliki port audio 3,5 milimeter.




Untuk bodinya sendiri sudah banyak yang memprediksi bahwa akan memiliki kesamaan dengan iPhone generasi sebelumnya. Tidak hanya itu untuk hardware pun diyakini tidak ada perubahan yang besar. Memang akan ada penambahan kemampuan pada kamera dan prosesor, namun itu hanya sedikit saja.

  • Timbulkan Kerepotan Baru

Jika memang yang terjadi nanti seperti yang dijelaskan sebelumnya, maka secara umum bisa dipastikan bahwa iPhone 7 bisa jadi tak semenarik yang dibayangkan. Tidak hanya sedikit perubahan yang akan membuat kecewa, namun dengan lenyapnya port audio 3,5 milimeter diyakini akan membuat kerepotan baru.

Mengapa? Sebab dengan hilangnya port audio ini jika pengguna ingin mendengarkan musik maka mereka diwajibkan mengganti earphone dari model kabel menjadi earphone bluetooth atau earphone untuk port Lighting.

Baca juga: Ini Dia 7 Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang Bisa Membuat Anda Geleng Kepala

Android Nexus, Beli Atau Tidak?

Berikutnya, smartphone baru yang akan hadir pada bulan September atau Oktober tahun 2016 adalah Android Nexus. Nah bagaimana pula dengan ponsel pintar yang satu ini? Apakah memang pantas untuk ditunggu atau tidak? Bagi Anda yang sangat gemar atau menyukai perangkat VR (Virtual Reality) maka ada baiknya Anda menunggu #Android Nexus ini.

Ya, perangkat yang kabarnya dikerjakan oleh HTC ini memang akan didukung oleh virtual reality (VR) yang lebih murah ketimbang Oculus Rift.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud