Anda Penggila Belanja Online? Ketahui 5 Trik Berikut Ini Agar Belanja Makin Memuaskan

belanja online

Image dari Blogger.com

Belanja online saat ini memang banyak digemari oleh masyarakat. Bahkan karena peminatnya yang tinggi ini, #belanja online seperti menjadi fenomena gaya hidup baru yang membudaya. Apalagi saat ini tengah berlangsung Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang keempat. Maka diprediksi tingkat transaksi dari belanja online ini akan meningkat drastis.

Sayangnya meski banyak marketplace yang menghadirkan diskon besar, namun beberapa online shopper ternyata masih banyak yang kurang bijak dalam berbelanja. Pasalnya dengan harga yang dianggap menarik itu, para penggila belanja online ini lantas berbelanja sesuka hatinya hingga akhirnya mereka tak sadar bahwa mereka telah kebablasan dan uangnya telah habis.

Maka dari itu untuk Anda yang ingin bertransaksi belanja online dengan memuaskan dan tanpa harus membuat kantong terkuras habis Anda harus memahami beberapa trik berikut ini.

1. Cari Kupon atau Kode Promo

Trik pertama untuk berbelanja online yang memuaskan tanpa harus membuat dana terkuras habis adalah dengan cara mencari kupon atau kode promo di toko online. Dengan menemukan kupon atau kode promo berarti Anda tak perlu mengeluarkan uang yang besar untuk menikamti sebuah produk. Ini karena dalam kupon atau kode promo itu Anda akan memperoleh potongan harga.

Namun untuk mendapatkan kupon atau harga promo ini umumnya akan diberlakukan syarat tertentu. Seperti misalnya seseorang harus mengunduh #aplikasi atau ketika melakukan transaksi perdana. Anda bisa mencari kupon atau kode promo ini di dunia maya dengan mencari situs yang memang menyediakan kupon atau kode promo di beberapa toko sekaligus. Tapi untuk bisa menemukan toko online yang menyediakan kupon atau kode promo ini memang dibutuhkan kesabaran untuk mencarinya.




Artikel lain: Harbolnas 2015, Bersiaplah Sejumlah E-Commerce Lomba Pacu Diskon Gede-Gedean

2. Manfaatkan Program Cashback Belanja Online

Cashback adalah program promo yang akan mengambalikan uang shopper saat membelinya. Saat ini sendri sudah banyak toko online yang bekerja sama dengan bank tertentu dan menawarkan program cashback untuk beberapa pembelian produk. Nah, dari sini peluang terbuka untuk Anda para penggila belanja online untuk bisa berbelanja dengan puas dan menyenangkan.

Pada beberapa program cashback ini tak jarang #toko online yang menawarkannya dengan angka yang cukup menggiurkan. Selain diperuntukkan untuk shopper yang menjadi nasabah bank, terkadang program cashback ini juga menyasar pada para pengguna kartu kredit. Maka bila Anda merupakan salah satu pengguna kartu kredit maka Anda bisa memanfaatkannya untuk bisa mendapatkan program cashback ini.

3. Rehat Sejenak

Umumnya banyak online shopper yang mengalami kebablasan ketika dirinya tak bisa mengendalikan dirinya untuk mengentikan berbelanja. Maka saat Anda berselancar di sebuah marketplace atau toko online sebaiknya Anda mengkondisikan diri Anda untuk rehat di beberapa waktu atau momen.

Bahkan beberapa ahli keuangan malah menyarankan online shopper untuk menghentikan aktivitasnya ketika ia sudah mendapatkan produk yang ia inginkan atau ia butuhkan. Anda memang harus tahan godaan, apalagi saat ini yang sedang berlangsung hari belanja online nasional yang menawarkan banyak promo dan diskon.




4. Cek Media Sosial

Tikda semua marketplace atau toko online memberitahukan adanya program promo dan diskon ini di situs mereka. Namun tak jarang mereka ini akan menginformasikan hal ini melalui #media sosial yang dimilikinya. Media sosial saat ini sudah jadi salah satu media pemasaran yang cukup efektif hampir bagi seluruh pelaku bisnis, termasuk bisnis online.

Maka dari itu kemungkinan marketplace dan toko online untuk memberitahukan program promo melalui jejaring sosial ini adalah sangat besar. Maka dari itu Anda sebagai penggila belanja online haruslah respect pada beberapa akun media sosial dari marketplace atau toko online.

Baca juga: Tips Aman Terhindari Dari 5 Tanda Bahaya Saat Belanja Online

5. Tidak Melulu Soal Diskon

Terakhir, tips untuk berbelanja online yang memuaskan tanpa harus kehilangan banyak dana adalah dengan tidak menganggap diskon sebagai salah satu bentuk promo. Kebanyakan online shopper memang masih banyak yang berkutat pada pemahaman bahwa hanya diskon yang merupakan satu-satunya bentuk promo.

Hal ini tentu tidak terlalu benar. Promo sendiri bisa jadi berupa cashback yang telah dijelaskan sebelumnya atau pembelian dari produk yang dijual secara bundling. Sebab, tidak jarang beberapa toko online tidak bisa memotong harga produk, tetapi menyertakan penambahan produk lain sebagai bonusnya. Hal ini tentu juga akan menguntungkan buat Anda.



2 total comments on this postSubmit yours
  1. wah saya sih masih takut belanja online. apalagi kampung saya dipelosok.

  2. ramai orang terlepas pandang untuk guna kupon. lantas membeli tanpa kupon..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud