Aplikasi Allbenear ~ Layanan Mobile Berbasis Geo-Lokasi yang Tawarkan Banyak Solusi

aplikasi allbenear

Image dari Semuadekat.com

Sepertinya memang benar apa yang dikatakan banyak orang bahwa bangsa Indoensia memiliki potensi sumber daya manusia yang luar biasa. Meski terkategori negara berkembang, namun dalam urusan #teknologi, manusia Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini setidaknya makin nampak saat beberapa aplikasi karya anak negeri mulai bermunculan meramaikan toko aplikasi.

Salah satu karya #aplikasi anak negeri asal pulau dewata Bali bernama Allbenear semakin membuktikan bahwa manusia Indonesia memiliki keahlian dan potensi yang besar. Lalu seperti apa fungsi dan penggunaan aplikasi Allbenear tersebut? Berikut ulasannya.

Hasil Karya Anak Negeri

Aplikasi Allbenear merupakan karya asli anak negeri, pembuat dan sekaligus CEO-nya adalah I Made Arya Brata yang merupakan pemuda asal Bali. Di bawah PT Teknologi Semua Dekat, I Made Arya Brata menciptakan aplikasi Allbenear bersama tiga investor lainnya yang membantu yaitu Yus Fernandes, Dewa Gede Surya Wibawa dan Pradipta Gambir.

Pada saat acara peluncuran Allbenear di Denpasar, Bali, Minggu (27/12/2015), Arya menyatakan bahwa aplikasi berbasis Geo-Lokasi ini akan memfokuskan pada layanan on demand person to person yang memungkinkan penggunanya mendapatkan apa pun yang dibutuhkan dalam waktu cepat dan juga mampu berinteraksi secara langsung dengan merchant.

Artikel lain: Wobe ~ Aplikasi Mikrobisnis Dengan Visi Mengurangi Pengangguran di Indonesia




Kategori Layanan Aplikasi Allbenear

Layanan yang disediakan aplikasi Allbenear sendiri memiliki beberapa jenis kategori. Sampai saat ini setidaknya sudah ada 10 kategori pelayanan dalam aplikasi Allbenear. Beberapa jenis layanan aplikasi Allbenear tersebut antara lain bengkel terdekat, laundry, dokter, ojek, taksi, minimarket, toko bangunan, bisnis personal dan bisnis jaringan terdekat, rumah makan terdekat dan transportasi terdekat (rental mobil, motor dan lainnya).

Aplikasi Allbenear sendiri memang masih hanya tersedia pada platform #Android, untuk platform iOS sendiri dinyatakan Arya masih diproses dan akah hadir sekitar 1,5 bulan lagi. Bagi Anda yang ingin bergabung mempromosikan produknya, caranya mudah, pengguna hanya perlu mendonwload dan melakukan registrasi secara gratis.

Solusi Berbagai Macam Keperluan, Termasuk Ojek Online

Dari beberapa fungsi dan manfaat di atas, maka bisa disimpulkan bahwa aplikasi Allbenear merupakan jalan keluar atau solusi untuk publik atas segala bentuk keperluan sehari-harinya. Bahkan lebih lanjut Arya menyatakan bahwa Allbenear ini akan menjadi solusi atas kisruh yang belakangan ini menerpa aplikasi ojek online. Mengapa demikian? Sebab menurut Arya Allbenear akan mampu menghubungkan antara pengguna jasa dengan penjual layanan jasa dengan baik dan efektif.

Lebih lanjut Arya mencontohkan ojek pangkalan. Pada aplikasi Allbenear, ojek pangkalan cukup mendaftar di aplikasi tersebut. Dan mengenai transaksi, Allbenear tak seperti ojek online yang memungut upah, Allbenear tak memungut bayaran sama sekali dari penyedia jasa.

Dalam layanan ini Allbenear memang menjembatani ojek pangkalan. Mereka hanya diharuskan mendaftar dan segala transaksi pun tidak ada campur tangan dengan Allbenear. Itu artinya antara semua urusan semua dilakukan antara pengguna dan pemilik jasa. Dengan semangat mendekatkan semua pihak, Allbenear akan menjadi solusi gaya hidup yang makin nyaman dan aman.




Pembeda Allbenear dengan Aplikasi Sejenis Lainnya

Selain pada proses registasi yang mudah dan tanpa potongan biaya, Allbenear juga memiliki pembeda dengan aplikasi sejenis lainnya yaitu kemungkinan pengguna untuk bisa berkomunikasi langsung dengan pengguna lainnya maupun dengan penjual produk. Pada Allbenear memang terdapat fitur chatting.

Dari sini komunikasi antara pengguna dengan merchant atau antara pengguna dengan pengguna. Mereka bisa berkomunikasi langsung tentang barang yang ditawarkan atau produk yang hendak dibelinya.

Baca juga: Takon ~ Aplikasi Lokal Untuk Kegiatan Tanya Jawab Netizen Indonesia

Harapan Ke Depan

Sampai saat ini aplikasi Allbenear telah diunduh oleh lebih dari 1.500 pengguna. Namun angka ini ternyata belum memuaskan Arya. Ia malah menarget 10 juta pengguna di tahun ini. Sebagai produk lokal, Arya memiliki harapan ke depan bahwa Allbenear dapat didukung untuk bisa berkiprah di kancah internasional. Arya memang bermimpi bahwa Bali bisa mendunia lewat karyanya. Ia melanjutkan, sampai sekarang sudah ada 500 merchant dari 10 kategori tersebut yang telah menjadi member.

Di lain sisi Chairman dan investor Allbenear, Yus Fernandes menyatakan sangat senang dapat mensponsori dan berinvestasi pada produk orisinal karya anak Bali. Ia bahkan berharap aplikasi Allbenear ini mampu menjadi barometer majunya teknologi anak bangsa.




Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud