Aircall ~ Layanan Customer Service Digital Untuk Bisnis Anda

Layanan konsumen tentu bukan kata asing untuk Anda yang berkecimpung di dunia bisnis. Kebanyakan dari Anda yang berbisnis tentu membutuhkan sesorang yang bekerja sebagai layanan konsumen. Namun tidak jarang layanan konsumen ini menjadi sesuatu yang ribet dan sulit dijalankan. Untuk menjawab permasalahan tersebut, kini telah muncul Aircall, #aplikasi yang mampu membuat layanan konsumen Anda menjadi mudah, ringan dan cepat.

Aircall adalah produk #startup yang dibuat oleh orang Prancis. Startup ini mengkhususkan diri untuk menciptakan platform modern yang mendukung untuk memenuhi kebutuhan telepon Anda. Perusahaan ini dibuat untuk mempermudah Anda membuat nomer virtual untuk Anda hubungi.

Bagaimana Aplikasi Aircall Bekerja?

Aircall adalah sebuah aplikasi yang dapat Anda install dan atur hanya dalam hitungan menit. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan nomer telepon di seluruh dunia, menambahkan rekan, tempat dan menerima ataupun membuat panggilan pada perangkat yang ada. Semua dikelola dalam aplikasi Aircall ini.

“Kami meluncurkan desktop dan aplikasi Chrome yang bertindak sebagai telepon virtual , ” jelas co – founder dan CEO Olivier Pailhes.” Kami banyak bekerja pada fitur kolaborasi. Kami memiliki kotak masuk bersama untuk seluruh tim, buku alamat bersama dan banyak lagi. “

Artikel lain: Facebook Messenger Rilis Fitur Video Calling, Persaingan Aplikasi Chatting Makin Sengit




Fitur Aplikasi Aircall

Aircall memiliki beberapa fitur menarik diantaranya:

  • Instant numbers in 30 countries, dapatkan nomor lokal atau bebas pulsa langsung di negara setempat atau di negara manapun di mana Anda beroperasi.
  • All in one place, mengelola semua nomor dan pengguna di satu tempat bahkan jika mereka tersebar di seluruh dunia. 
  • Opening hours, memutuskan kapan masing-masing nomor Anda terbuka untuk menerima panggilan.
  • Click To Call, tambahkan tombol Call langsung di website Anda. Memungkinkan pengunjung untuk menghubungi Anda. Gunakan desain Anda atau desain dari Aircall. 
  • Real time modifications, menambah atau menghapus pengguna yang terkait ke nomor dalam satu kali klik.
  • Analytics, melacak kinerja dukungan telepon Anda. Menghitung persentase dari panggilan tidak terjawab, serta jumlah panggilan masing-masing tim. 
  • Unlimited concurrent calls, membuat dan menerima banyak panggilan secara bersamaan seperti yang Anda inginkan pada nomor Anda tanpa batas. 
  • Shared Contacts, berbagi kontak yang Anda buat dengan tim Anda sehingga semua orang tahu siapa yang menelepon. Anda juga dapat menyimpan beberapa kontak pribadi jika Anda ingin .
  • Voicemail by email, menerima pesan suara di kotak surat Anda. Dengarkan Voicemail langsung dari email.
  • Hold with music, menahan panggilan dengan lagu yang merdu, sehingga penelpon betah menunggu saat Anda mengecek keluhan mereka.
  • Webhooks & API, menghubungkan informasi panggilan dengan #software bisnis Anda lainnya. Dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Pengguna Aplikasi Aircall

Sampai saat ini , sebagian besar klien Aircall yang telah ada adalah perusahaan Perancis kecil yang hanya perlu menangani beberapa panggilan per hari. Tapi Aircall mulai bekerja dengan perusahaan besar yang mengandalkan banyak panggilan untuk mendukung layanan telepon mereka, seperti layanan chef on-demand La Belle Assiette.

“Beberapa klien ini mengelola antara 5 dan 15 nomer telepon, dengan 10 atau 20 orang yang menggunakan Aircall setiap hari, ” kata Pailhes. “Perusahaan-perusahaan ini juga turut memajukan produk kami, secara teratur meminta kami membuat fitur baru dan memberikan umpan balik yang berharga.” lanjut Pailhes. Jika Anda adalah bagian dari orang – orang yang membutuhkan dukungan layanan telepon, Aircall bisa menjadi pusat untuk semua kebutuhan ponsel Anda.

Di belakang layar, Aircall menggunakan WebRTC sehingga Anda dapat membuat dan menerima panggilan langsung dari komputer Anda. Perusahaan ini juga bekerja pada aplikasi mobile. Seperti layaknya software jasa lainny , Aircall dimulai dari harga $ 29 per bulan dan akan lebih mahal jika Anda membutuhkan lebih banyak fitur dan pengguna.




Baca juga: Jongla, Aplikasi Chatting Baru Dgn Inovasi Menarik

Perusahaan ini baru saja mendapat pendanaan sekitar $800,000 dari NewFund dan memiliki beberapa investor seperti Oleg Tschelzoff, Michel Meyer, Theo Martin dan Davy Kestens.

Perusahaan ini bersaing dengan call center seperti SaaS perusahaan Talkdesk dan solusi dukungan layanan telepon lain yang ada. Sulit untuk mengetahui apakah perusahaan Perancis kecil akan dapat meyakinkan pelanggan, tetapi sampai saat ini Aircall telah berhasil 300.000 panggilan. Angka ini tentu angka yang cukup mengesankan untuk sebuah startup muda.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud