Beranda Google Adsense Adsterra Review: Adsense Alternatif 2021 Terbaik untuk Blogger

Adsterra Review: Adsense Alternatif 2021 Terbaik untuk Blogger

Adsterra Adsense Alternatif

Apa jenis monetisasi blog yang paling banyak digunakan oleh para blogger? Mungkin jawabannya adalah PPC Google Adsense.

Sayangnya, tidak semua blog bisa diterima oleh Google Adsense karena berbagai alasan. Sebenarnya ada opsi monetisasi lainnya, misalnya menerima guest posts atau iklan banner dari perusahaan yang ingin beriklan.

Tapi, monetisasi dengan cara ini terbukti kurang menjanjikan karena tidak selalu ada setiap bulan.

Lalu, bagaimana blogger atau penulis bisa mendapatkan penghasilan rutin dari hobi yang dilakukan?

Pilihan saya masih tetap pada iklan PPC. Lalu, bagaimana jika lamaran ke Google AdSense tak kunjung diterima padahal blog Anda kontennya bagus dan ada pengunjungnya.

Tenang, masih ada Adsterra, salah satu AdSense alternatif paling recommended yang dapat digunakan oleh para blogger untuk mendapat penghasilan.

Apa Itu Adsterra?

Adsterra adalah perusahaan periklanan global yang berasal dari Cyprus. Adsterra mengalami perkembangan yang cukup pesat hingga dikenal oleh para blogger sebagai jaringan iklan yang menghasilkan dan juga mudah untuk digunakan.

Anda bisa mendaftarkan blog maupun website Anda di Adsterra untuk mendapatkan penghasilan.

Berikut data singkat tentang Adsterra:

  • Didirikan pada tahun 2013.
  • Tipe iklan: CPC, CPM, CPI, CPA, dan CPL.
  • Metode pembayaran: USDT (Theter), Webmoney, Paxum, Transfer Bank, Bitcoin, dan Paypal.
  • Ketentuan pembayaran: Net-15.
  • Ambang pembayaran minimum: $5 untuk Paxum dan Webmoney, $100 untuk Paypal dan Bitcoin, $1000 untuk Wire transfer ke Bank lokal.
  • Bahasa yang didukung: Bahasa apa saja.
  • Pelaporan: Statistik real time.
  • Trafik minimum: Tidak ada.

Sejak didirikan pada tahun 2013 hingga saat ini, Adsterra telah berhasil melakukan penayangan iklan mencapai 30 milyar kali, jumlah yang fantastis bagi sebuah jaringan periklanan.

Jenis Iklan dan Pilihan Tampilan Adsterra

Adsterra memiliki keunggulan yang dapat dimanfaatkan oleh para publisher yaitu beragam jenis iklan dan tampilan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Anda dapat memilih jenis dan tampilan iklan yang sesuai dengan konsep dari website Anda.

Adsterra menyediakan beberapa jenis iklan, antara lain:

1. Popunder

Jenis iklan ini terbuka di jendela atau tab baru di belakang jendela yang sedang digunakan.

2. Web Push

Jenis iklan ini umumnya digunakan untuk menargetkan pengguna yang siap membeli produk atau layanan yang diiklankan. Iklan dikirim via browser web, notifikasi push web hanya dikirimkan kepada pengguna yang telah setuju untuk menerimanya.

3. Social Bar

Adsterra menyediakan ukuran iklan bilah sosial yang dapat membantu penerbit mencapai BPS yang lebih tinggi dari biasanya.

4. Native Banner

Format iklan ini sudah populer di kalangan publisher, karena menyatu dengan konten secara apik. Menurut Adsterra, iklan native mereka dapat meningkatkan CTR sebanyak 8 kali dibandingkan dengan iklan bergambar biasa.

5. VAST Pre-Roll Video

Iklan video ini muncul sebelum konten utama dan merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan pengguna. Adsterra menayangkan iklan video pra-putar baik menggunakan tag VAST / VPAID atau dengan menghosting video Anda.

Selain itu, Adsterra juga memberikan akses kepada para publisher untuk dapat memblokir iklan yang memiliki tampilan dengan unsur yang tidak pantas ditayangkan. Sehingga iklan yang muncul lebih aman untuk ditampilkan pada website Anda.

Anda dapat melakukan pemblokiran pada tampilan iklan dengan 5 opsi pilihan kategori seperti erotic ads, Software ads, Alert ads, Gambling ads, dan Ads with sound.

Tampilan kampanye iklan dapat menjadi lebih maksimal dengan banyaknya pilihan jenis iklan di Adsterra. Hal tersebut tentu akan sangat berpengaruh terhadap penghasilan yang akan Anda dapatkan.

Adsterra menggunakan basis CPA, CPC, dan CPM yang tinggi sehingga dapat dikatakan bahwa Adsterra merupakan AdSense alternatif paling recommended.

Fitur Menarik Pada Adsterra

Adsterra memberikan pengalaman yang menarik saat digunakan oleh para publisher dengan menghadirkan berbagai fitur. Berikut ini beberapa fitur yang disajikan oleh Adsterra khusus untuk para penggunanya:

  1. Fitur statistik, yang dapat membantu para pengguna untuk memantau penayangan iklan dalam setiap website, dilengkapi juga dengan sistem perhitungan penghasilan iklan yang bersifat realtime.
  2. Fitur referral, yang dapat digunakan untuk menambah penghasilan Anda cukup dengan mengajak teman untuk bergabung di Adsterra. Anda berhak mendapatkan komisi sebesar 5% dari total penghasilan teman Anda.
  3. Fitur penambahan website, Anda dapat menambahkan lebih dari satu alamat website dalam satu akun Adsterra Anda, sehingga penghasilan Anda akan menjadi lebih besar. 
  4. Fitur Payment, Adsterra menghadirkan beberapa jenis sistem pembayaran yang dapat digunakan di seluruh dunia. Anda dapat menarik payout terendah senilai $5 melalui Webmoney dan Paxum setiap dua minggu sekali. Pilihan penarikan lain seperti Paypal, Tether, dan Bitcoin memerlukan minimum jumlah penarikan $100, sedangkan melalui wesel memerlukan sedikitnya USD $1000.
  5. Fitur 24/7 juga menjadi keunggulan yang mana tidak dimiliki penyedia jasa periklan sejenis. Advertiser atau publisher dapat menghubungi customer service atau tim support kapanpun jika mengalami masalah pada akun atau lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Adsterra

Setiap jaringan periklanan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Adsterra.

1. Kelebihan

  • Terdapat banyak format iklan
  • Metode pembayaran yang bervariasi
  • Program referral fleksibel yang membantu publisher mendapatkan tambahan penghasilan sebesar 5%
  • Pembayaran setiap dua minggu
  • Rasio pengisian iklan 100%
  • Fleksibilitas dalam hal lalu lintas yang dapat dimonetisasi (tidak menerima web dengan trafik palsu/ bot).
  • Ketersediaan layanan terkelola maupun layanan mandiri
  • Dukungan sistem 24/ 7
  • Dukungan untuk berbagai bahasa

2. Kekurangan

  • Tarif CPM dapat bervariasi di berbagai negara. Umumnya CPM trafik Indonesia cenderung kecil. Jadi, web Anda harus punya trafik yang cukup besar agar bisa mendapatkan penghasilan yang memuaskan.

Tutorial Cara Melihat Statistik Penghasilan

Jika Anda ingin memantau tampilan iklan, maka Anda dapat membuka menu statistik. Fitur statistik akan menampilkan jumlah penayangan iklan secara detail dan lengkap beserta penghasilan yang Anda dapatkan.

Berikut ini cara melihat penghasilan di Adsterra:

  1. Masuk ke website Adsterra.com, Anda dapat mengakses melalui perangkat komputer maupun smartphone Anda.
  2. Login ke dalam akun Adsterra Anda, pastikan username dan password diketik dengan benar.
  3. Setelah halaman beranda muncul, klik menu Statistik yang terletak di sebelah sisi kiri.
  4. Isi kolom pengisian dengan benar, pilihlah nama website Anda pada kolom domain, lalu atur tanggal penayangan iklan yang ingin Anda cek. Kemudian klik APPLY.
  5. Data penayangan iklan lengkap dengan jumlah CPC (cost per click), CPM (cost per mile), dan CPA (cost per action) akan ditampilkan beserta penghasilan yang Anda dapatkan.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Adsterra beserta jenis dan fitur-fitur pada jaringan periklanan yang merupakan salah satu AdSense alternatif 2021 terbaik saat ini.

Anda dapat mendaftarkan website Anda sekarang juga agar segera mendapat penghasilan. Catatan, penghasilan maksimal bisa diperoleh apabila Anda memiliki blog dengan konten berbahasa Inggris dan termasuk niche luar negeri.

2 KOMENTAR

    • Artikel ini khusus untuk kawan-kawan yang tidak kunjung disetujui akun Adsense-nya mas :)

Tinggalkan Balasan