Adoramora ~ Toko Online yang Sukses Capai Penjualan Hingga Kalangan Artis

Adoramora

Image dari Tempo.co

Menguliti setiap sisi dari #bisnis online saat ini memang sangat menarik. Bagaimana tidak, tren konsumen yang perlahan sudah bergeser pada belanja secara online membuat potensi dan peluangnya semakin membesar. Potensialnya bisnis daring atau online ini akhirnya membuat bidang yang berkembang untuk dijadikan bisnis online pun makin meluas. Salah satu bidang usaha online yang memiliki potensi apik dalam perkembangannya adalah produk aksesoris fashion. Dalam hal ini jual-beli sepatu dan tas bisa menjadi pilihannya.

Kebutuhan untuk tetap tampil cantik dengan aksesoris fashion membuat produk sepatu dan tas akan tetap menjadi barang yang banyak dicari dan diminati di dunia online. Dari sinilah kemudian Julia Famor dan rekannya mendirikan Adoramora, sebuah #toko online yang menghadirkan beragam pilihan tas dan sepatu yang menarik. Setelah empat tahun berdiri, kini toko online Adoramora bisa mencapai sukses dengan mencapai penjualan yang fantastis dan mencapai kalangan artis. Lalu seperti apakah kisah Julia Famor dan teman-temannya dalam merintis Adoramora hingga sukses seperti sekarang ini? Berikut ulasannya.

Usaha Awal Pendirian Adoramora 

Saat pertama kali mendirikan Adoramora pada tahun 2012 silam, Julia Famor dan rekannya harus berjuang dan bekerja keras degan tekun. Pasalnya pada awal-awal berdirinya toko online ini mereka hanya mampu mendapatkan sedikit order atau pesanan yaitu hanya sekitar 10-15 order per bulan. Dari sini Julia dan kawan-kawannya sempat mendapati rasa putus asa.



Namun karena keinginan mewujudkan impiannya, maka Julia dan kawan-kawan pun memutuskan untuk tak terus-terusan larut dalam rasa putus asa. Mereka pun bergerak dan kembali bekerja keras untuk bisa menjadikan nama Adoramora melambung tinggi.

Artikel lain: Rocafella ~ Duo Kakak Beradik Sukses Kembangkan Brand Fashion Asal Pulau Borneo

Bangkit dan Berjuang dengan Gigih

Untuk mendongkrak penjualan yang selama ini menjadi kendala, mereka pun berani berkorban dengan mengeluarkan dana. Dana yang dikeluarkan ini digunakan untuk #promosi toko online-nya dengan memasang iklan via media sosial Facebook. Selain menggalang dana untuk iklan di media sosial mereka juga rajin melakukan posting produk-produk yang unik.

Mereka juga semakin agresif memasang foto-foto produknya yang menarik di Twitter dan Instagram. Foto-foto yang dipajang di Twitter dan Instagram pun tak sekadar foto produk layaknya katalog. Dan lebih hebatnya lagi mereka juga tak ragu untuk meng-endorse atau menggandeng artis untuk mempromosikan produk-produk yang dijualnya. Dengan banyaknya pengorbanan dan perjuangan yang dilakukan inilah maka Andoramora menjadi toko online yang berbeda berbeda dengan toko online lainnya. Sebab selain ada artis, di setiap harinya, Andoramora selalu mampu menghadirkan produk baru untuk diposting di #Instagram miliknya.

Perkembangan Usaha dan Pencapaian Adoramora

Walhasil dari seluruh pengorbanan dan perjuangan serta kerja kerasnya membangun Andoramora selama 4 tahun, kini Julia Famor dan rekan-rekannya sudah bisa memetik buah manisnya. Dari penjualan yang hanya beberapa puluh dalam satu bulan, kini penjualan melesat.

Dari penjualan yang melesat ini maka keuntungan atau omset yang diraup pun juga mengalami peningkatan yang signifikan dengan mengantongi Rp 300 juta perbulan. Meskipun bisa dibilang telah sukses namun Julia masih memiliki target untuk bisa lebih sukses lagi. Targetnya sendiri yang ditetapkan tahun ini adalah mengincar kenaikan omset hingga 1,2-2 kali lipat. Caranya Julia akan mengincar produk yang tengah menjadi hits di dalam dan luar negeri.

Baca juga: Gummo ~ Street Footwear Asli Bandung Dengan Kualitas Mendunia

Tips Sukses: Jadikan Foto Produk Menjadi Senjata Andalan

Menurut Julia salah satu trik yang dijalankan untuk bisa mencapai sukses seperti sekarang ini adalah dengan menjadikan foto produk sebagai senjata andalan untuk promosi. Ya dalam bisnis online yang produknya tak bisa disentuh, pebisnis memang harus mampu menghadirkan foto yang menarik. Di sinilah dan dengan teknik inilah Adoramora yang kini juga menawarkan tas dan sepatu pria hingga anak-anak dan beragam aksesoris cantik bisa meningkatkan penjualan.

Bicara nama Adoramora memang terdengar sangat unik dan menarik. Menurut Julia nama Andoramora diilhami dari kata adore dengan harapan toko online-nya bisa dikagumi dan disukai banyak orang. Sedangkan kata mora sendiri diambil dari nama belakangnya yaitu Julia. Saat menjalankan Adoramora, Julia merasa senang ketika ada artis seperti Afgan, Cut Mini, Alice Norin yang berbelanja di tempatnya. “Dan yang lebih membanggakan lagi ternyata akun Instagram Adoramora di-follow oleh mereka” katanya.





Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud