9 Wanita Hebat Indonesia Yang Sukses Membangun Startup

Wanita-Hebat-Indonesia

Startup yang merupakan bisnis rintisan terbaru di dunia internet, kini menjadi sangat populer dan makin marak. Dengan dasar bisnis yang berkonsep internet dan IT, maka startup seringkali diidentikkan dengan bisnis kaum adam.

Namun ternyata kenyataannya tidak semua startup dijalankan oleh kaum laki-laki. Banyak kaum wanita Indonesia yang juga merintis #startup yang malah kini berbuah sukses. Siapakah wanita-wanita hebat Indonesia yang sukses membangun startupnya hingga sukses tersebut? Berikut ulasan singkatnya.

1. Aulia Halimatussadiah (Nulisbuku)

Aulia Halimatussadiah atau akrab dipanggil Ollie ini adalah wanita muda yang sukses membangun startup NulisBuku.com. NulisBuku sendiri adalah platform self publishing online yang menawarkan penerbitan buku indie secara online kepada para penggunanya. Saat ini wanita berhijab yang juga seorang penulis ini telah membawa NulisBuku menuju kesuksesan dengan beragam keuntungan dan penghargaan.

2. Catherine Hindra Sutjahyo (Zalora)

Bagi Anda seorang shopper online, pasti Anda tak asing dengan Zalora. Bagaimana tidak, situs #toko online dibidang fashion ini sekarang menjadi yang terbesar dan terpopuler di Indonesia.

Namun tahukah Anda siapa dibalik kesuksesan Zalora? Ya, ada sosok wanita bernama Catherine Hindra Sutjahyo dibalik kesuksesan Zalora yang juga merupakan bagian dari pendanaan jutaan dollar Rocket Internet.

3. Cynthia Tenggara (Berrykitchen)

Berrykitchen adalah startup yang melayani delivery katering yang kini populer di Jakarta untuk menyajikan makanan siang bagi karyawan kantor. Cynthia Tenggara adalah sosok wanita dibalik ketenaran Berrykitchen yang awalnya merupakan salah satu karyawan di Groupon Indonesia.




Dengan berbagai keberhasilan yang telah diraih, kini Berrykitcen telah mendapatkan pendanaan khusus dari investor ANGIN, Angen Investment asal Indonesia dan dari East Ventures.

4. Diajeng Lestari (Hijup)

Startup Hijup adalah bisnis rintisan yang bergerak di penjualan produk fashion bali muslim. Dengan potensi besar umat muslim Indonesia, Hijup yang dibangun oleh Diajeng Lestari, seorang wanita muda ini telah sukses melakukan operasional secara bottstrap sejak tahun 2011 dan telah mendapatkan investasi di tahun 2015.

5. Hanifa Ambadar (Female Daily)

Female Daily adalah startup platform jaringan media online yang menyediakan berbagai informasi bagi wanita. Selain memberikan berbagai informasi, Female Daily juga ikut mengelola beragam komunitas yang dibentuk untuk para penggunanya. Hanifa Ambadar adalah sosok perempuan yang membuat Female Daily berkibar dan sukses.

Dengan kesuksesan Female Daily ini Hanifa kini mampu menjaring klien untuk memasang iklan di platformnya dan menjadi konsultan yang paling dicari. Kepopuleran Female Daily dan Hanifa inilah yang kemudian membuat Female Daily mendapat pendanaan hampir USD 1 Juta (Sekitar 13 Miliar Rupiah) untuk ekspansi bisnisnya.

6. Claudia Widjaya dan Yenti Elizabeth (BerryBenka)

Sosok perempuan berikutnya yang sukses membangun startup adalah Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth. Mereka berdua adalah founder BerryBenka, sebuah toko online yang terkenal di Indonesia. Karena kesuksesan BerryBenka yang mampu dirintis oleh kedua perempuan ini maka beberapa investor datang untuk mendanai seperti East Ventures tahun 2012 dan GREE Ventures hingga mencapai Rp 63 miliar sampai akhir tahun 2013.




7. Nabilah Alsagoff (Doku)

Startup sukses selanjutnya yang dibangun oleh sosok perempuan adalah Doku. Sebagai sebuah startup yang melayani pembayaran online, Doku sangat membantu masyarakat untuk mempermudah proses pembayaran. Nabilah Alsagoff adalah perempuan yang sukses membangun portal yang kini telah mampu menarik perusahaan besar seperti Air Asia dan Sinar Mas. Selain itu, kesuksesan Nabilah telah mampu menjadikannya pembicara dibanyak komunitas dan acara seperti Startup Asia Jakarta 2014.

8. Donna Lesmana (Lolalola)

Berikutnya, perempuan yang sukses membangun startup adalah Donna Lesmana. Startup yang berhasil dibangunnya itu bernama Lolalola, sebuah #e-commerce yang khusus menyediakan dan menjual lingerie wanita. Startup yang ia dirikan pada tahun 2014 ini kini telah mampu menarik Ardent Capital, sebuah perusahaan besar yang khusus untuk berinvestasi. Selain itu, ada ACommerce yang bertindak sebagai mitra logistik dan juga marketing Lolalola.

9. Grace Tahir (PilihDokter)

Terakhir, sosok perempuan sukses dalam bisnis startup adalah Grace Tahir. Dengan startup PilihDokter yang dirintisnya pada tahun 2014, ia telah berhasil menarik beberapa investor untuk mendanai portal layanan konsultasi kesehatan secara online ini. Salah satu investor tersebut adalah RingMD, sebuah platform konsultasi dokter asal Singapura. Dan pada tahun 2014 kemarin, Grace Tohir juga telah berhasil menanamkan investasi pada platform manajemen HR, yaitu Talenta.



4 total comments on this postSubmit yours
  1. Wow..keren bangeett…mudah2an aja bisa niru langkahnya….

  2. wowwwww jadi terinspirasi dan termotivasi :D

  3. wow luar biasa. mereka hebat sekali jadi terinspirasi sekali.
    untuk zalora dan berrybenka kebetulan sudah tahu, tapi lainnya belum.

  4. BerryBenka sudah banyak saya ketahui mas, hanya bisa bilang luar biasa bagi mereka semua, kapan untuk menjadi seperti mereka itu yang masih belum bisa saya wujudkan hingga saat ini :D

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud