9 Brand Mobil Sport Super Keren Yang “Numpang Tenar” Berkat Film Fast & Furious

Bugati Veyron

Image dari Autocar.co.uk

Mempunyai hobi menonton film ? siapa yang tak familiar dengan film yang satu ini. Di dalam setiap adegannya diisi dengan balapan liar di jalan raya yang di lakukan para tokoh di dalamnya dengan menggunakan mobil sport berkecepatan tinggi untuk mengalahkan para penjahat. Ya film yang dimaksud adalah Fast & Furious yang telah merajai dunia perfilman bergenre action beberapa waktu ini.

Bahkan tidak jarang orang yang menontonnya dibuat terperangah dan penasaran dengan setiap kejadian yang ada di film tersebut. Setiap tahunnya kelanjutan dari seri film ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Bayangkan sejauh ini saja film ini telah diproduksi sebanyak 7 seri dan telah sukses memikat hati para pencinta film action dan balapan.

Sederet Brand Mobil Sport di Film Fast & Furious

Kelanjutan seri film ini pun telah digarap yang di beri nama Furious 8 dan akan tayang perdana di negara Amerika serikat pada 14 April 2017. Bahkan kejutan itu tidak berhenti disini saja film seri ke 8 masih belum menyelesaikan tahap produksinya untuk kelanjutannya pun telah bocor ke publik.

Itu dikarenakan salah satu pemeran utama film itu yang kita kenal dengan sebutan Dominic Torreto mempostingkan gambar melalui akun Instagram-nya, berisi informasi pengumuman jadwal tayang seri ke 9 yang di jadwalkan akan rilis dan tayang pada tanggal 19 April 2019. Dan tidak hanya itu saja jadwal tayang seri ke 10 pun telah di umumkan yaitu pada tanggal 2 April 2021.

Film ini pun tidak terlepas dari mobil sport yang super keren, dan memang ada di dunia nyata. Bahkan jika kamu mempunyai cukup uang dan sanggup mengucurkan dana untuk memilikinya, maka kamu harus mencarinya di showroom mobil-mobil sport di dunia. Kabarnya, film ini juga menjadi ajang promosi yang sangat efektif bagi para brand otomotif kenamaan untuk saling menunjukkan produk terbaiknya.




Artikel lain: Inilah 6 Rumah atau Tempat Tinggal Termahal yang Dimiliki oleh Para Miliarder Dunia

Untuk mengenal lebih jauh apa saja sih mobil sport keren tersebut, inilah 9 brand mobil balap yang ikut terkenal di serial film Fast & Furious.

1. Nissan Skyline GT-R R34

Nissan Skyline GT-R R34

Masih ingat dengan mobil sport yang berwarna biru yang ada di seri ke 4 film Fast & Furious. Ini merupakan mobil favorit dari mendiang Paul Walker atau lebih kita kenal dalam serial film ini dengan sebutan Brian O’Connor. Sang mantan polisi ini pertama kali tampil di arena balap dan mengemudikan mobil sport yang satu ini.

Nissan Skyline GT-R R34 merupakan mobil sport pabrikan negara Jepang. Yang pertama GT-Rs di produksi tahun 1969 – 1973. Setelah vakum selama 16 tahun lamanya sejak tahun 1973 nama GT-R di hidupkan kembali pada tahun 1989 dengan R32 Skyline. Mobil ini dijuluki ‘Godzilla’ oleh publikasi otomotif Australia Wheels pada tahun 1989 edisi Juli. Skyline GT-R (BCNR33) juga mobil produksi pertama untuk putaran trek balap yang mencatatkan waktu terbaiknya di bawah 8 menit.

Brand Skyline GT-R menjadi unggulan dari kinerja Nissan akhir-akhir ini. Dengan disisipkan #teknologi canggih termasuk sistem 4WD ATESSA-ETS  dan super Hicas empat roda kemudi. Di sisi harganya pun bisa terbilang murah apabila dibandingkan pabrikan negara eropa lainnya. Dengan daftar harga dikisaran ¥ 4. 500.000 atau sekitar US $ 31.000. Mobil sport ini pula tidak pernah diproduksi di luar jepang, dan pemasarannya dikhususkan untuk negara seperti Hongkong, Australia dan Selandia baru. Meskipun mobil ini telah menjadi mobil sport ikonik seperti di film The Fast & Furious seri, Initial D dan Gran Turismo.




2. Ferrari 458 Italia

Ferrari 458 ItaliaMobil sport super ini bertenaga 570 tenaga kuda ini sangat powerfull jika digunakan oleh salah satu pemeran film ini yang bernama Tej. Pada adegan yang berada di jalanan padang gurun Abu Dhabi sang hacker bernama Ramsey dan teknisi Tej terlihat sangat keren menggunakan mobil yang satu ini. Dan mobil sport super keren ini kita dapat jumpai di film seri ke 7 tahun 2015 lalu yang mengisahkan perpisahan sedih dengan mendiang Paul Walker.

Ferrari 458 ini merupakan mobil sport pabrikan kota mode Italia. Dan diperkenalkan pertama  kali ke publik pada tahun 2009. Mobil ini menggantikan posisi sang adik F430 sebagai mobil super bermesin tengah 458. Dan bersaing dengan mobil sport lainnya pada tahun 2010 an, yaitu Mercedes-Benz SLS AMG, Mclaren MP4-12C. Lamborghini Gallardo LP560-4 dan Porsche 911 GT2 (997). Dan jika berbicara mengenai harga yang harus anda persiapkan jika menginginkan mobil ini ada di garasi rumah anda, harus merogoh kocek sebesar Rp. 7.750.000.000.

Jika sebelumnya anda pernah merasakan duduk di pendahulunya yaitu F430 dan kemudian melangkan ke 458 Italia, rasanya seolah-olah anda telah melewatkan dua generasi Ferrari. Segala kecanggihan dan fitur yang ada di 458 terasa sangat modern dan memancarkan rasa pengerjaan buatan tangan yang hilang dari terdahulunya. Yang menonjol ialah ventilasi yang berada di dalam mobil ini hampir abstrak yang tampak hanya bagian dashboard penampilan membungkus si pengendaranya. Dan dengan sebagian besar kontrol ditempatkan di roda kemudi atau ke kanan pengemudi.

Dan jika anda benar-benar ingin merasakan segala kelebihan yang dimiliki mobil satu ini maka anda harus memesannya langsung ke pabrikannya. Pasalnya mobil yang satu ini tergolong diproduksi dalam jumlah tertentu saja sesuai pesanan.

3. Maserati Ghibli   

Maserati GhibliMobil yang satu ini mungkin tidak terlalu akrab di telinga para penonton film ini. Itu tidak aneh karena jika dilihat dari kemunculannya saja mobil yang satu ini baru muncul di seri ke 7 film ini. Adegan itu ketika kakak kandung dari Owen Shaw yang merupakan tokoh penjahat di seri sebelumnya yang bernama Deckard Show yang diperankan oleh aktor film yang sudah familiar di kalangan dunia film yaitu Jason Statham ingin melakukan balas dendam atas apa yang terjadi pada adiknya.

Negara Italia memang tidak kehabisan akal untuk bisa tetap menunjukan eksistensinya di dunia otomotif, itu di dasari dengan hadirnya mobil sport terbaru besutan negara pizza ini, yang diberi nama dengan Maserati Ghibli. Dan kembali memanjakan para penggila mobil sport di seluruh dunia. Fitur yang diselipkannya pun tidak kalah mencengangkan itu bisa dilihat dari desain yang membalut mobil ini memancarkan aura yang berkelas.

Dan dikombinasikan dengan keterjangkauan dan kegunaanya, membuatnya menjadi salah satu mobil pabrikan italia di deretan mobil sport lainnya. Mesin yang digunakan pada mobil ini memiliki tenaga besar dengan menghasilkan suara yang lebih garang namun tetap mampu menampilkan efisiensi bahan bakar. Sebab mesin ini diklaim hanya mampu mengkonsumsi kurang dari enam liter bahan bakar untuk menempuh jarak 0 – 100 KM dengan membutuhkan waktu hanya 5 menit saja.

4. Bugatti Veyron

Bugati VeyronMobil yang satu ini sudah sangat akrab dengan salah satu pemeran terkocak di film ini, ya siapa lagi kalau bukan Roman Pierce atau yang mempunyai nama asli Tyrese Gibson. Mempunyai watak penghibur dalam setiap aksinya dan tak jarang membuat penonton serial film Fast & Furious dibuat ketawa olehnya.

Lagi-lagi pabrikan asal negara Italia menggebrak dan tidak pernah kehabisan akal dalam menciptakan sebuah mobil sport keren. Kali ini kita disuguhkan dengan mobil yang bernama Bugati Veyron. Mobil ini juga termasuk paling populer dikalangan para pencinta mobil sport selain terdahulunya yaitu Lamborghini. Konon katanya puncak kecepatan yang dimiliki mobil satu ini menduduki posisi tertinggi jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Sehingga embel-embel mobil sport keren dan tercepat layak disematkan pada mobil Bugati Veyron. Dan jika anda membicarakan mengenai harganya dalam level rupiah tembus di angka kisaran 35,8 Miliar atau setara dengan 2,6 juta USD jika kurs rupiah saat ini di 13.800 per dollarnya.

Itu sebanding dengan performa mobil ini, anda akan mendapatkan mobil bertenaga 1200 Horse Power (HP) dalam mesin bersilinder 16. Dengan spesifikasi tersebut mobil Bugati Veyron hanya perlu 2,4 detik untuk meraih kecepatan 100 KPH (km/jam) dari kondisi awal diam 0 km.

5. Dodge Charger R/T (1970)

Dodge ChargerMobil satu ini pasti selalu terlihat dari beberapa seri film ini. Itu dikarenakan mobil ini selalu dikenakan oleh pemeran utamanya yaitu Dominic Torreto atau lebih dikenal dengan sebutan Dom. Karakter ini diperankan oleh aktor ternama di dunia perfilman dia adalah Vin Diesel. Diceritakan di film ini Dominic Torreto menyukai mobil-mobil Amerika yang dari bentuknya saja sangat unik dan berbeda dengan mobil eropa yang lebih dikenal aerodinamis. Meski begitu jika mobil tersebut dikemudikan oleh Dom maka semua lawan akan dilibas bak kilat yang mungkin tidak bisa dikejar.

Fitur yang dijejalkan pada mobil ini ialah 900 tenaga kuda, dan untuk menempuh jarak seperempat mil dibutuhkan waktu hanya 9 detik saja. Untuk bagian desain mobilnya ditaruh mesin DBS Intake/Injection perak yang ditempatkan diatas kap depan mobil tersebut. Walaupun terlihat klasik dan terkesan tua tapi dengan tongkrongan mesin seperti itu lumayan bisa membuat lawan balap menjadi segan.

6. Plymouth Barracuda (1970)

Plymouth Barracuda (1970)Di sini masih dibahas seputar mobil kegemaran Dom, mobil yang satu ini merupakan andalan lainnya. Sama seperti sebelumnya mobil berjuluk ‘American Muscle’ menjadi favoritnya. Dengan sedikit dilakukan modifikasi di beberapa bagian dan penambahan nitros. Dan mobil ini pula pernah digunakan oleh kekasih Dom yaitu Letty pada saat dikabarkan terbunuh oleh Finnix dia adalah salah satu orang yang bekerja kepada Braga.

Kelebihan yang terselip pada mobil ini bisa dilihat pada bagian mesinnya yang tidak kurang dari lima mesin V8 bertenaga tinggi, dan mampu menghasilkan 425 tenaga kuda. Sempat diragukan dalam kemampuannya dalam handling, namun dijamin tidak akan ada yang mampu menertawakannya ketika mobil ini melaju untuk mencapai seperempat mil dengan pencapaian waktu di kisaran 13 detik saja.

7. Jeep Wrangler

Jeep WranglerMobil yang satu ini jangan diragukan lagi kemampuannya sebagai kendaraan tempur yang powerfull. Di dalam film ini dikendarai oleh Tej yang pada saat itu bersama rekan-rekannya untuk menjalankan sebuah misi menyelamatkan Ramsey yang berperan sebagai hacker ulung. Dan mobil inipun dilapisi oleh baja anti peluru yang memungkinkan pengemudinya tidak akan mengalami tekanan ketika berada dalam kondisi ditembak. Harga yang ditawarkannya pun bisa dibilang cukup terjangkau di kisaran angka 2,5 Milyar.

8. Subaru Impreza WRX Sti

Subaru Impreza WRX StiKembali lagi ini salah satu mobil yang dikendarai oleh mendiang Paul Walker. Dan ada di seri Fast & Furious 7. Meski dalam adegannya mobil ini hancur ditembaki machine gun tetapi mobil yang satu ini membawa kesuksesan misi kelompok yang dipimpin oleh Dom.

Subaru merupakan produsen otomotif yang berhasil melahirkan mobil-mobil sport saat ini. Dan merupakan pabrikan asal negeri sakura Jepang, dan pada tahun 2014 saja membuat gebrakan baru dengan mengeluarkan mobil sedan sport terbaru yang diberi nama Subaru WTX Sti dengan dijejali interior dan spesifikasi yang menawan. Untuk bagian tampilan luarnya saja mobil ini dibalut dengan desain yang menawan. Desas-desus beritanya mobil ini akan di pasarkan ke publik tidak akan lama lagi yaitu pada pameran mobil yang akan diadakan di Amerika Serikat sekitar pertengahan tahun 2014.

Baca juga: Buset!! Harga 5 Batu Cincin Termahal Ini Pasti Buat Geleng Kepala

9. Lykan Hypersport

Lykan HypersportJika ditanya tentang primadonanya mobil sport yang memadukan antara kemewahan dan performa, mungkin jawaban yang paling tepat dikemukakan jatuh kepada Mobil Sport W Motor Lykan Hypersport. Sebuah mahakarya berasal dari pabrikan negara timur tengah, W Motors. Kemewahan mobil ini terlihat pada sisi interior dan eksterior yang membalutnya.

Layout interior juga terlihat sporty dengan desain avant grade. Jok sport untuk memeluk tubuh pengendara dan penumpang yang dilapisi serat karbon. Serta beberapa bagian yang dirancang dari bahan fiber, titanium dan batu mulia. Dan pada bagian lampu LED bertahtakan berlian, bahkan mobil ini hanya diproduksi 7 unit saja di dunia untuk yang dipoles dengan berlian di beberapa sektor.

Beralih ke bagian mesinnya mobil sport yang satu ini dimanjakan dengan tenaga mesin yang mencapai 740 BHP dan torsi 737 lb ft. Mesin massif ini disuplai dari spesialis turner porsche pabrikan mobil sport asal Jerman. Dengan mesin tersebut bayangkan saja anda dapat mencatat akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja dengan kecepatan tertinggi mencapai 394 km/jam.

Dengan segala kelebihan yang telah disebutkan tadi maka jangan heran jika anda mendambakan mobil tersebut anda harus merogoh kocek dalam-dalam setidaknya anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 3,4 juta atau jika dirupiahkan 32,844 Miliar.

Jika dalam adegan di film Fast & Furious mobil ini muncul di seri ke 7. Ketika itu Dom dan Brian O’Connor bermaksud ingin mengambil sesuatu yang diberi nama God Eye yang berada di lantai 20 di sebuah apartemen, dan barang tersebut merupakan ciptaan Ramsey si hacker ulung.




3 total comments on this postSubmit yours
  1. Keren semua mobil nya,semoga aja bisa ke beli salah satu diantara.Hehehehehe

  2. wah keren keren ya mas

  3. wah keren tuh Ferrari 458 Italia, jadi ingin memilikinya, namun harganya gak kejangkau untuk orang indonesia, mungkin hanya bisa dibeli oleh orang-orang pengusaha sukses, tapi gak ada salahnya bermimpi.. hehe..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud