8 Aplikasi Mobile Pendukung Kegiatan Sales Profesional

8 Aplikasi Mobile Pendukung Kegiatan Sales Profesional

aplikasi mobile untuk salesman

Dalam dunia bisnis, sales atau marketing adalah seorang yang memiliki peran cukup penting bagi perkembangan usaha. Bagaimana tidak, laris atau tidaknya sebuah produk atau layanan sebuah bisnis semua bergatung pada bagaimana sang sales atau marketing bekerja untuk mendapatkan konsumen atau klien. Maka karena sales dan merketing ini memiliki peran penting, kesibukannya dalam bekerja pun biasanya menjadi cukup padat.

Dalam hal ini mereka pun dituntut untuk bisa lebih efektif membagi waktunya dengan baik. Ketepatan dan kecermatan membagi waktu dalam konsentrasi pekerjaan menjadi kunci sukses seorang sales dan marketing yang handal.

Untuk mendukung kesibukan dan kesuksesan karir para sales, dunia modern telah menciptakan beberapa #aplikasi mobile yang bisa membantu kita memaksimalkan waktu ketika berada di dalam maupun luar kantor. Dan berikut ini adalah daftar 8 aplikasi yang cocok untuk digunakan para salesman dan para marketing untuk mendukung aktivitas pemasarannya.

1. Evernote

Aplikasi yang pertama adalah Evernote. Evernote adalah aplikasi yang akan untuk membantu mengingatkan apa saja tentang jadwal Anda seharian. Aplikasi to do list ini tentu sangat cocok bagi para sales dan marketing yang sibuk dan mobile kesana-kemari. Aplikasi mobile ini bisa dipantau dan tercatat berdasarkan lokasi, sehingga dengan begitu para sales bisa menempatkan memo tertentu jika memang lupa menambah judul.

Artikel lain : 3 Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Salesman

2. Dragon

Saat bertemu klien dan melakukan perbincangan, seringkali para sales tidak sempat mencatat tentang apa yang telah dibicarakan. Dengan aplikasi mobile Dragon, para sales akan terbantu untuk mencatat semua pembicaraan ke dalam bentuk teks. Aplikasi ini juga akan mendukung para sales untuk menulis pesan teks ataupun email.

3. Camcard

Para sales adalah orang yang akan seringkali bertemu dengan orang baru. Nah untuk sukes menjalin hubungan bisnis dengan orang baru ini para sales biasanya membutuhkan sebuah kartu nama. Namun sayang keberadaan kartu nama yang seringkali tertinggal dan juga terbatas jumlahnya ini membuat para sales kesulitan untuk menjalin hubungan yang intens dengan calon klien atau konsumennya. Camcard memberikan solusi untuk ini semua. Dengan aplikasi mobile ini, para sales akan dengan mudah menyimpan kartu nama ataupun menambah kartu nama dengan sangat aman dan rapi dalam sebuah aplikasi digital.

4. Keynote

Seorang sales atau marketing tidak akan lepas dari kegiatan presentasi. Nah saat presentasi tiba biasanya para sales akan dihadapkan pada waktu yang singkat untuk segera mempersiapkan  hal-hal terkait aktivitas persentasi. Bahkan saking sempitnya waktu, terkadang untuk sekedar mengeluarkan dan mengaktifkan laptop, para sales seringkali kelabakan dan terkesan terburu-buru. Dengan aplikasi Keynote, para sales dan marketing akan dapat dengan mudah membuat dan menyajikan presentasi sederhana di sebuah aplikasi mobile tanpa harus menyiapkan ini itu atau mengeluarkan dan menunggu laptop menyala dan aktif.

5. Dropbox

Dalam pertemuan dengan klien, bukan tidak mungkin para sales akan mendapati momen dimana klien atau sales harus saling bertukar file dalam berukuran besar. Dengan aplikasi mobile Dropbox, para sales dan marketing ini akan dengan cepat mengirim atau menerima file dalam ukuran besar yang sangat penting untuk klien atau untuk para sales dan marketing sendiri.

6. E-Signature Application

Saat pertemuan dengn klien menghasilkan sebuah kesepakatan, maka dibutuhkan sebuah penandatanganan kontrak. Dengan aplikasi E-Signature, para sales dan marketing akan terbantu dengan untuk mendapatkan tanda tangan secara digital. Dengan kontrak digital ini, para sales dan klien akan saling dimudahkan untuk bermitra dan menyakinkan bahwa semuanya berjalan profesional dan nyaman.

7. Doc Scan

Jika waktu presentasi atau waktu bertemu klien sudah terlalu sempit dan para sales belum membaca atau menyiapkan proposal atau dokumen penting lainnya maka aplikasi Doc Scan bisa menjadi solusinya. Dengan Doc Scan, para sales bisa meng-copy halaman per halaman dalam bentuk PDF atau JPG  dari sebuah proposal atau dokumen. Dengan demikian, para sales akan memiliki waktu yang banyak untuk membaca dan tak khawatir lagi dokumen atau proposalnya ketinggalan.

Baca juga : Bahasa Marketing yang Sangat Ampuh untuk Pemasaran Online

8. SpotHero

Aplikasi mobile terakhir yang dapat mendukung kegiatan sales dan marketing adalah SpotHero. Dengan SpotHero, para sales akan dimudahkan untuk mendapatkan tempat atau lokasi untuk melakukan pertemuan atau kegiatan yang lainnya dengan para klien. Aplikasi SpotHero juga akan memungkinkan pengemudi untuk mencari tempat yang dekat dengan tujuan bertemu klien.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan