7 Tips Unik Bikin Facebook-an Makin Asyik

facebook

Tak selamanya hal yang menyenangkan akan terus berlangsung dengan rasa yang sama. Umumnya jika kegiatan menyenangkan ini sudah terlalu sering dilakukan maka akan timbul kebosanan. Hal yang sama berlaku pada aktivitas bermain #Facebook.

Dengan usia yang telah mencapai 11 tahun, Facebook memang dianggap oleh beberapa kalangan sebagai #media sosial yang membosankan bahkan menjengkelkan. Jika Anda salah satu dari kalangan tersebut yang sudah merasa bosan saat bermain Facebook, maka Anda perlu mencoba hal yang berikut ini. Dengan 10 tips yang ada berikut ini, Anda akan terbantu menemukan kembali keasyikan bermain Facebook.

1. Melihat Foto Secara Full-Screen

Tips pertama untuk facebook-an makin asyik adalah dengan melihat foto dalam layar penuh (full-screen). Dengan melihat foto facebook secara full screen, akan membuat kita mendapatkan pengalaman baru dan seru saat melihat-lihat foto. Cara untuk melakukan ini adalah dengan mengklik foto dan mengarahkan kursor ke foto.

Saat itu akan muncul menu pada bagian bawah foto. Klik “Options” dan pilih “Enter Fullscrean.” Untuk kembali ke modus normal, cukup tekan tombol [Escape] atau klik simbol “X” di kanan atas layar.

Artikel lain: 8 Fakta ‘Tersembunyi’ di Balik Media Sosial Facebook Saat Ini

2. Membuat “Lists” Berdasarkan Minat

Serupa dengan lists di #Twitter, Anda dapat membuat daftar atau list berdasarkan minat dan kesukaan Anda. Dengan adanya list ini, Facebook-an akan lebih asyik karena Anda hanya akan mendapat informasi terbaru dari topik yang sudah Anda pilih. Untuk membuat list ini pertama-tama Anda harus masuk ke halaman “Home”.

Pada deretan menu yang berada di sisi kiri layar, dekatkan kursor ke “Interest,” lalu pilih “More” dan Klik “Create List” di halaman baru yang muncul. Daftar atau list ini sendiri bisa Anda pilih berdasarkan “Pages, Subscriptions atau Friends”. Setelah daftar dibuat Anda juga bisa memilih siapa yang bisa melihat daftar Anda dengan pilihan “Public, Friends dan Only Me”.

3. Mengisi Peta Anda Dengan Foto

Anda seringkali mengupload foto-foto di Facebook dengan lokasi tempat yang berbeda-beda? Kenapa tidak membuat sebuah peta yang menarik. Caranya, masuklah ke halaman profile. Untuk mengisi peta Anda dengan foto, klik pada kotak “Photos” di bawah foto cover dan pilih “Add Photos to Map.” Dari Anda akan dapat melihat semua koleksi foto untuk menambahkan geodata yang relevan.

4. Mereposisi Foto di Timeline Facebook

Tips asyik berikutnya untuk bermain Facebook adalah dengan melakukan reposisi foto pada timeline agar terlihat lebih rapih. Jika objek atau fokus foto ingin ditonjolkan di pinggir atau sama sekali tidak terlihat, Anda bisa mereposisi foto tersebut agar terlihat lebih baik. Klik ikon pensil lalu “Edit or Remove” di kanan atas foto dan pilih “Reposition Photo.” Klik dan tarik ke kanan atau ke kiri sampai objek atau fokus foto berada dalam posisi yang diinginkan.

5. Meminta Persetujuan Semua Tags yang Akan Muncul Di Timeline

Jika Anda tak suka dengan tag yang melibatkan Anda secara sembarangan, Anda bisa mengatur akun Facebook agar setiap kali ada konten yang menandai (tagged) diri Anda, mereka harus mendapatkan persetujuan dari Anda.




Untuk mengaturnya pilih menu “Privacy Settings” dengan meng-klik tombol panah yang berada di sebelah tombol home di bagian kanan atas layar. Setelah itu pilih “Timeline and Tagging” lalu klik “Edit Settings.” Pada bagian “Review posts friends tag you in before they appear on your Timeline” dan “Review tags friends add to your own posts on Facebook” aturlah agar keduanya berada dalam posisi “On”.

6. Menyembunyikan Konten yang Mengganggu News Feed

Konten yang mengganggu beranda memang seringkali akan membuat jengkel. Untuk mengatasinya Anda bisa arahkan kursor mouse ke sudut kanan atas konten yang ingin Anda sembunyikan, lalu klik tanda panah. Pilih “Hide all by [sebuah aplikasi] atau Unsubscribe from [nama akun seseorang]” agar konten dari mereka tidak muncul di kabar berita Anda.

Baca juga: 4 Cara Agar Pertemanan Anda Tak Dihapus Oleh Sahabat di Facebook

7. Mengunggah Foto Kualitas Tinggi

Terakhir, cara asyik facebook-an adalah dengan menggunggah foto dengan kualitas tinggi. Dengan foto yang bagus tentu Anda bisa lebih melihat dan menampilkan foto dengan lebih seru lagi. Untuk dapat mendapatkan unggahan foto dengan kualitas terbaik, Anda harus selalu memilih “High Quality” ketika sedang melakukan proses unggah foto. Aktivitas ini memang akan membuat Anda menunggu proses unggahan sedikit lebih lama, namun hasilnya akan membuat foto Anda terlihat lebih menarik dan berkesan.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Sekarang udah jarang facebookan gan. Sekarang FB malah sering dipakai buat nyebarin berita hoax dan banyak yang langsung percaya.

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud