7 Rahasia Sukses Bisnis ala CEO Vespa Andy Reid

7 Rahasia Sukses Bisnis ala CEO Vespa Andy Reid

CEO Vespa Andy Reid
Image dari Destinyman.com

Siapa sih yang tak kenal brand Vespa. Brand dari kendaraan roda dua asal Italia ini memang sudah sangat terkenal dan populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Meski sudah hadir sejak tahun 1946, namun motor skuter ini tetap banyak diminati oleh banyak kalangan. Bahkan produk lama dari Vespa ini banyak dijadikan koleksi oleh beberapa orang sebagai barang antik, unik dan bernilai tinggi. Para pecinta dari motor yang memiliki induk perusahaan piaggio ini sendiri sudah tak terhitung jumlahnya tersebar diseluruh dunia.

Lalu bagaimana brand Vespa ini bisa sedemikian bernilainya di mata pasar dan masyarakat? Tentu ada sebuah resep khusus yang dijalankan oleh tim manajemen Vespa itu sendiri. Dalam hal ini CEO Vespa, Andy Reid kemudian membuka rahasia bisnisnya hingga sukses seperti sekarang. Dan inilah beberapa rahasia berbisnis suskes ala CEO Vespa Andy Reid.

1. Jadi Besar Atau Pulang Saja

Rahasia suskes berbisnis pertama dari Andy Reid adalah menjadi paling besar. Saat Anda memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis, maka mau tak mau Anda harus bermimpi untuk menjadi yang terbaik dan terdepan. Jangan setengah-setengah dalam menjalankan bisnis ini.

Bermimpi untuk menjadi besar dalam bisnis Anda adalah sebuah keharusan agar Anda mencapai puncak kesuksesan terbaik Anda. Bahkan Andy menyarankan Jika Anda tidak ingin menjadi besar dalam bisnis ini maka Anda disarankan untuk berhenti saja jadi pengusaha.

Artikel lain: Soichiro Honda ~ Pendiri Perusahaan Otomotif Dunia Honda Motor

2. Menjalankan Bisnis yang Terorganisir

Dalam menjalankan bisnis, Ada memang membutuhkan pengelolaan dan manajemen yang baik agar apa yang telah Anda jalankan menjadi sukses. Dan syarat agar usaha suskes adalah pengelolaan dan #manajemen tersebut haruslah dijalankan secara terorganisir. Anda bisa menjalankan hal ini dengan cara membuat dan mengatur jadwal harian, mingguan, dan bulanan Anda.

Menurut Andy pengelolaan yang terorganisir ini sangat penting bagi sebuah bisnis untuk bisa sukses. Dan inilah yang dilakukan Vespa dalam menjalankan bisnisnya.

3. Segera Realisasikan

Dalam menjalankan bisnis seringkali kita akan menemukan beberapa ide yang bagus untuk diterapkan. Nah menurut Andy ketika pengusaha mendapatkan ide, mereka harus segera mengeksekusinya atau merealisasikannya.

Lebih lanjut Andy kemudian menjelaskan pentingnya sebuah usaha untuk selalu menentukan target-target. Dengan budaya kerja keras untuk merealisasikan target-target, maka usaha Anda akan cepat berkembang dan bertumbuh dengan lebih baik.

4. Prioritaskan Sumber Daya Manusia

Bisnis tidak akan sukses tanpa adanya keterlibatan orang-orang atau para pekerja di dalamnya. Maka dari itu untuk bisa sukses seperti brand Vespa, Andy menyarankan agar para pengusaha bisa memprioritaskan sumber daya manusia di dalamnya. Dalam rekrutmen, selalu cari orang-orang atau individu yang akan menjadi SDM di perusahaan Anda dengan kriteria yang selalu semangat kerja dan  termotivasi untuk terus belajar.

5. Jual Pengalaman Bisnis Anda

Vespa adalah kendaraan yang selalu menghadirkan pengalaman yang menarik bagi para penggunanya. Maka dari itu Vespa kemudian selalu dicintai oleh beberapa kalangan yang telah menggunakannya. Dari sinilah maka Andy menyarankan agar siapapun yang menjadi pengusaha agar bisa membuat produk atau jasa yang menghadirkan pengalaman menarik bagi para konsumen Anda.

Ciptakan pengalaman interaktif agar para pelanggan mendapatkan sesuatu lebih dari sekedar produk dan keloyalan. Dalam bisnis memang semua orang ingin selalu menjadi bagian dari sesuatu.

6. Selalu Cari Hal yang Baru dan Menarik

Meski telah memiliki bentuk yang default, namun ternyata Vespa tidak berhenti berinovasi. Mereka terus mengembangkan kendaraannya hingga muncullah produk-produk terbaru. Dari sini maka memang sebuah hal yang penting bagi sebuah usaha untuk selalu menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik. Selain bisa menarik konsumen lebih banyak, menurut Andy mencari sesuatu yang baru dan menarik akan menjadikan usaha semakin eksis dan bertumbuh.

Baca juga: Mengintip Rahasia Sukses Elon Musk Kembangkan Bisnis Inovatif

7. Utamakan Kepuasan Konsumen

Terakhir, rahasia sukses berbisnis ala CEO Vespa Andy Reid adalah dengan mengutamakan kepuasan konsumen. Konsumen memang harus dianggap sebagai raja oleh para pebisnis. Tingkat kepuasan konsumen harus Anda jadikan standar bagi nilai bagi usaha Anda. Semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen maka semakin besar pula kesempatan dan peluang Anda mendapatkan sukses. Dan sebaliknya semakin redah tingkat kepuasan konsumen maka semakin rendah pula nilai usaha Anda.

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan