6 Tips Sukses Menjadi Selebtwit di Media Sosial Twitter

selebtweet

Menjadi seorang yang populer dan dikenal banyak orang memang akan sangat menyenangkan. Selain akan memiliki banyak fans, kita juga akan berpeluang menemui hal-hal yang menarik dalam pencapaian hidup. Kini kesempatan untuk menjadi populer peluangnya semakin terbuka lebar dengan banyaknya media yang bisa dimanfaatkan. Perkembangan teknologi dan #internet yang kemudian menciptakan kemunculan media sosial merupakan salah satu perantara yang bisa digunakan untuk mencapai popularitas.

Salah satu #media sosial yang bisa mengantarkan Anda pada popularitas adalah Twitter. Jejaring sosial berbasis teks 140 karakter ini memang sangat pas untuk Anda jadikan sarana meningkatkan popularitas. Keberadaannya sebagai salah satu jejaring sosial terbesar dengan ratusan juta jumlah penggunanya memang akan sangat efektif sebagai sarana mencapai popularitas.

Selebtwit adalah julukan bagi orang-orang atau pengguna twitter yang memiliki popularitas di jejaring sosial yang didirikan oleh Jack Dorsey, dkk ini. Berikut langkah-langkah dan tips yang bisa Anda terapkan untuk menjadi selebtwit di media sosial Twitter.

1. Pilih Topik Spesifik

Tips pertama untuk bisa menjadi selebtwit di jejaring sosial #Twitter adalah dengan memilih topik yang spesifik untuk tweet-tweet Anda. Tentu Anda memiliki kesukaan atau keahlian pada bidang-bidang tertentu. Nah, di sinilah Anda bisa memulai tweet dari hal-hal yang Anda sukai atau yang Anda kuasai. Namun ingat Anda harus konsisten. Anda bisa saja melakukan tweet dari curahan perasaan Anda pada akun twitter, namun sebisa mungkin kaitkan dengan tema yang telah Anda pilih.

Semakin spesifik tweet-tweet yang Anda luncurkan, maka Anda akan dianggap sebagai pengguna yang ahli pada bidang atau topik tertentu tersebut. Jangan lupa juga untuk menambahkan kode hastag (#) tertentu pada tweet yang Anda bagi guna menciptakan identitas dan kekhasan tersendiri bagi Anda.

Artikel lain: Jenis Konten yang Banyak di Retweet di Twitter

2. Tweet Milik Selebtwit Wajib Menarik

Setelah mendapatkan topik yang sesuai dan spesifik, maka saatnya untuk membuat tweet yang menarik. Ya, untuk menjadi selebtwit, Anda tak bisa memposting tweet yang biasa-biasa saja, Anda perlu membuat orang lain atau followers tertarik dan melakukan retweet serta selalu mengikuti tweet-tweet yang Anda bagi.

3. Perluas Jaringan Twitter Anda

Tips berikutnya untuk menjadi selebtwit adalah dengan memperluas jaringan twitter. Ya, untuk menjadi populer tentu Anda harus membuka diri dengan dunia yang lebih luas. Untuk memperluas jaringan melalui twitter, Anda bisa melakukan beberapa hal seperti selalu mengikuti dan aktif dalam trending topik yang ada atau dengan memberi komentar pada akun twitter orang-orang yang sudah populer.

Cara lain adalah dengan menghubungkan atau mengkoneksikan akun twitter Anda dengan akun media sosial lain yang Anda miliki. Dan yang pastinya jangan lupa untuk terus berpromosi akun twitter yang Anda miliki pada orang-orang atau teman-teman disekitar Anda.

4. Jangan Menyinggung Tema SARA

Setelah Anda memiliki banyak fololwers, maka Anda perlu mempertahakan followers terebut. Jangan sampai mereka lari meninggalkan Anda dengan melakukan unfollow pada akun twitter Anda. Maka untuk bisa mempertahakan mereka Anda perlu juga berhati-hati dalam setiap aktivitas di jejaring sosial ini. Satu hal yang pasti untuk mempertahankan followers adalah jangan membuat mereka kecewa.




Umumnya hal-hal yang membuat followers kecewa adalah konten yang menyinggung seperti tema-tema berbau SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan). Ya, tema-tema ini memang sangat sensitif. Maka dari itu usahakan jangan sekali-kali memposting tweet yang menyinggung dengan tema SARA, karena bisa jadi followers akan meninggalkan Anda.

5. Respon dan Sapalah Para Follower Anda

Untuk membuat followers makin suka dengan Anda maka Anda harus bisa membuat mereka senang dan bahagia. Salah satu cara untuk membuat mereka senang adalah dengan selalu merespon komentar, retweet atau tweet dan DM (Direct Message) mereka. Cara lain adalah dengan selalu menyapa followers Anda pada setiap kesempatan yang Anda miliki.

Baca juga: Public Figur Dengan Followers Palsu Terbanyak di Twitter, Siapa Saja?

6. Konsistenlah Pada Akun Twitter Anda

Terakhir, untuk bisa menjadi selebtwit adalah dengan menjalankan hal-hal diatas dengan konsisten. Jika Anda telah memiliki ciri khas tertentu dalam tweet-tweet Anda, maka jangan sekali-kali mengubah identitas tersebut di Twitter secara drastis. Karena jika Anda sudah melenceng dengan kekhasan Anda, maka ‘kekuatan’ Anda bisa menurun. Maka dari itu konsisten lah dengan kekhasan dan hal-hal lain yang telah dibahas diatas.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud