6 Tips Membuat Foto Selfie yang Tepat Untuk Akun Profesional

Image dari Newswire.net

Image dari Newswire.net

Selfie atau berfoto diri memang telah menjadi sebuah fenomena yang sangat populer saat ini. Bahkan saking tenarnya, selfie telah menjadi budaya dan seni foto tersendiri yang amat mengesankan. Perkembangan dunia media sosial yang bergerak cepat diduga menjadi penyebab utama mengapa selfie menjadi sebuah tren foto yang viral dan menggejala. Entah karena kebetulan atau tidak, tren selfie ini juga sekarang telah menular dan mulai mewujudkan dirinya di media-media profesional, seperti LinkedIn, website serta akun profesional lainnya.

Saat selfie telah kompatibel pada akun profesional, maka Anda punya pilihan untuk bisa mengekspresikan diri. Namun yang menjadi membinggungkan dan memunculkan pertanyaan adalah bagaimana bisa membuat foto selfie pantas untuk dipajang di akun profesional? Tentu saja ada beberapa cara dan tips yang harus dilakukan untuk menciptakan selfie yang pantas untuk akun profesional ini. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

1. Perhatikan Daerah Sekitar Anda

Tips pertama untuk membuat foto selfieyang tepat untuk akun profesional adalah dengan memperhatikan daerah sekitar Anda. Latar dengan warna putih merupakan pilihan yang baik untuk foto Anda. Karena dengan latar putih, perhatian orang akan fokus dan tertuju pada wajah Anda dan bukan pada hal yang lainnya selain Anda.

Pastikan pula tembok yang menjadi latar belakang foto Anda bersih dari gambar atau benda-benda yang dapat membuat Anda terlihat tidak profesional. Selain tembok yang putih, bersih dan bebas dari gambar, Anda juga harus memastikan bahwa tidak ada benda yang bisa mempengaruhi pandangan atau penglihatan orang lain untuk fokus pada Anda.

Artikel lain: Dua Fitur Ini Akan Segera Muncul di LinkedIn, Profesional Wajib Tahu!




2. Sebisa Mungkin, Gunakan Cahaya Natural

Cahaya juga akan berperan penting untuk foto selfie akun profesional Anda. Untuk menghasilkan foto selfie yang profesional Anda sebaiknya Anda menggunakan cahaya natural dan tidak menggunakan flash. Agar mendapatkan cahaya yang cukup, Anda bisa menghadap ke arah sumber cahaya.

Namun satu hal yang harus diingat bahwa Anda harus menghindari paparan sinar matahari secara langsung karena hal ini dapat menimbulkan bayangan yang amat mengganggu dan membuat buruk hasil foto.

3. Gunakan Kamera yang Tepat

Foto profesional juga membutuhkan hal-hal yang profesional lainnya. Dalam hal ini penggunaan kamera profesional seperti kamera DSLR merupakan pilihan tepat dan sesuai buat Anda untuk menghasilkan foto selfie yang tepat bagi akun profesional.

Untuk menstabilkan kamera DSLR, Anda bisa menggunakan tripod. Bagaimana jika kita tak punya kamera DSLR? Jangan khawatir, Anda juga bisa menggunakan kamera digital atau kamera ponsel pintar sekalipun, dengan catatan kamera tersebut memiliki kualitas pixel yang baik.

4. Pilih Sudut yang Tepat

Pemilihan arah sudut foto memang akan mampu mempengaruhi hasil foto selfie. Jika foto Anda ambil dari arah atas, maka mata Anda akan terlihat lebih besar sementara wajah dan leher akan terlihat lebih kecil.




Tapi apabila Anda mengambil foto dari bawah, maka hasil fotonya akan memberi kesan tangguh dan pada saat yang sama akan membuat hidung dan pipi Anda terlihat lebih besar. Dari sini muncul kesimpulan bahwa sudut pengambilan gambar akan sangat berpengaruh banyak pada hasil foto selfie untuk akun profesional Anda.

5. Perhatikan Aturan Sepertiga

Berikutnya, tips untuk membuat foto selfie Anda menjadi tepat untuk akun profesional yang Anda miliki adalah dengan memperhatikan aturan sepertiga. Apa maksudnya aturan sepertiga?

Pada aturan ini mata Anda akan dianjurkan berada pada sepertiga bagian atas dan sepertiga bagian samping, baik sisi kanan atau kiri. Selain itu, pastikan pada foto terdapat sedikit ruang sehingga jika Anda perlu untuk memotong foto, Anda dapat melakukannya tanpa perlu takut merusak gambar yang dihasilkan.

Baca juga: Ingin Jadi Internet Marketer Profesional? Pelajari Dulu Hal-hal Ini!

6. Gunakan Pose yang Tepat

Terakhir, tips untuk membuat foto selfie yang tepat untuk akun profesional adalah dengan menggunakan pose yang sesuai. Tentu saja orang atau klien akan lebih suka dengan foto natural dan dengan senyum. Maka dari itu jika Anda ingin menarik klien melirik foto selfieAnda, jangan membuat foto yang memiliki wajah cemberut. Berikan foto yang ceria namun tidak berlebihan dan sertakan pula dengan senyum manis yang Anda miliki.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud