6 Tips Membeli Notebook Agar Pembelian Anda Tak Sia-Sia

tips membeli notebook yang baik

Notebook merupakan perangkat yang kini telah menjadi kebutuhan banyak orang, termasuk saya dan mungkin juga Anda yang sedang membaca artikel ini. Memang seiring perkembangan zaman dan #teknologi yang menyertainya, membuat kebutuhan manusia terus berkembang hingga pada kebutuhan pada barang elektronik seperti notebook.

Namun sayangnya tidak banyak orang yang memahami perangkat ini dengan baik hingga membuat banyak kesalahan saat melakukan pembelian. Dengan harga yang masih terbilang cukup besar untuk ukuran masyarakat Indonesia, maka seharusnya Anda lebih berhati-hati saat Anda akan melakukan pembelian pada perangkat ini.

Selain menghindari kerugian, pembelian yang teliti akan membuat Anda akan terhindar dari hal-hal yang tidak menguntungkan pada saat pemakaian atau penjualan kembali. Berikut ada beberapa tips membeli notebook agar pembelian notebook berjalan dengan sukses dan tanpa ada penyesalan di kemudian hari.

1. Pilih Desain yang Modern

Tips membeli notebook yang pertama, yang perlu Anda perhatikan adalah desain notebook tersebut. Ya, dengan beragam produk notebook yang ada saat ini, Anda akan menjumpai desain notebook yang bervariasi. Jangan tertipu hanya dengan penampilan atau desain notebook yang cerah dan warna-warni. Namun telitilah desain notebook dari chasing luar dan dalamnya.

Periksa komponen dan bahan yang membalut desain tersebut. Yang jelas adalah Anda harus memastikan bahwa desain dari notebook tersebut tetap elegan, artistik dan yang terpenting adalah memiliki desain yang menunjang aktivitas Anda.




Artikel lain: Tips Cara Membeli Aplikasi Android Berbayar dari Google Play Store

2. Pastikan Prosesor Lebih Cepat

Prosesor merupakan otak dari perangkat notebok. Oleh sebab itu, Anda tak bisa main-main atau kompromi pada komponen penting ini. Percuma Anda memiliki desain notebook yang ciamik namun kinerjanya tak maksimal.

Alih-alih Anda mendapatkan respon baik dari orang, justru Anda akan malu sendiri karena kinerja notebook Anda yang menjengkelkan. Maka pilihlah notebook dengan prosesor yang baik untuk kebutuhan Anda sehari-hari. Prosesor yang baik biasanya memiliki inerja yang cepat dan tidak lelet atau lambat.

Pastikan juga prosesor memiliki nama yang sudah terbukti kualitasnya serta tak ketinggalan jaman. Dengan mendapatkan komponen yang demikian maka Anda akan merasa nyaman untuk menjalankan kegiatan Anda sehari-hari bahkan untuk memamerkannya kepada teman-teman Anda.

3. Pilih Spesifikasi yang Mumpuni

Selain prosesor, notebook masih memiliki beberapa komponen pendukung lain yang sering disebut sebagai spesifikasi. Spesifikasi ini tentu saja akan berpengaruh banyak pada kinerja notebook Anda. Beberapa spesifikasi yang sangat krusial untuk kinerja notebook Anda adalah RAM, hardisk dan juga VGA.




Dengan memilih tiga spesifikasi notebook tersebut yang lebih mumpuni, maka pekerjaan Anda dan kegiatan Anda akan jauh lebih mudah dan membuat Anda nyaman. Dengan spesifikasi yang lebih mumpuni Anda juga akan lebih percaya diri dan tidak ragu lagi untuk menampilkannya kepada rekan-rekan atau partner bisnis Anda.

4. Sistem Operasi Preinstalled

Hal lain yang perlu Anda perhatikan dalam membeli notebook adalah #sistem operasi. Keberadaan sistem operasi bajakan saat ini tentu akan membuat Anda mengalami kerugian jika Anda nekat membelinya. Keberadaan virus dan malware yang makin merajalela adalah hal yang harus menjadi pertimbangan untuk membeli notebook dengan sistem operasi bajakan.

Untuk menjaga keamanan dari virus-virus dan malware berbahaya ini, maka sebaiknya Anda membeli notebook yang sudah terinstall (preinstalled) dengan sistem operasi orisinil atau asli.

5. Pilih yang Support Aplikasi

Hadirnya beragam aplikasi dari pihak pertama dan kedua tentu akan semakin membuat Anda akan termudahkan dalam mengerjakan beragam pekerjaan. #Aplikasi memang dirancang untuk lebih memudahkan penggunanya untuk menyelesaikan tugas dan aktivitas yang berkaitan dengannya.

Maka dari itu, sebagai seorang yang profesional, sudah selayaknyalah Anda memilih notebook yang kompatibel dan mendukung beragam aplikasi untuk bisa Anda gunakan untuk keperluan sehari-hari Anda.

Baca juga: Tips Aman Terhindari Dari 5 Tanda Bahaya Saat Belanja Online

6. Perhatikan Garansi dan Layanan Purna Jualnya

Tips membeli notebook yang terakhir adalah dengan memperhatikan masa depan notebook itu sendiri dari garansi dan layanan purna jualnya. Garansi sangat penting untuk Anda jika sewaktu-waktu ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada notebook yang sudah Anda beli.

Selain garansi, hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah harga purna jual (habis pakai) yang menguntungkan. Dengan adanya garansi dan harga purna jual yang baik maka Anda akan terhindar dari kerugian yang berlebih saat Anda ingin menjualnya.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud