6 Peluang Bisnis Seputar Hari Besar Nasional

Image dari Sindonews.net

Image dari Sindonews.net

Ketika bulan agustus datang, tentu yang ada dalam benak kita adalah perayaan Kemerdekaan Indonesia. Dalam bulan tersebut, ada banyak rangkaian acara baik secara seremonial maupun acara biasa yang digelar untuk memperingatinya.

Banyak perlombaan mulai dari lomba tradisional sampai dengan lomba modern diadakan demi memeriahkan acara Agustus-an. Nah, ternyata di balik meriahnya acara memperingati Kemerdekaan 17 Agustus, ada banyak sekali #peluang bisnis yang bisa kita kerjakan.

Peluang tersebut, meskipun termasuk peluang bisnis musiman, tapi jika dikerjakan dengan serius potensi penghasilannya sangat luar biasa besar loh. Apa saja peluang bisnis di seputar Peringatan Hari Besar Nasional yang bisa dikerjakan? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Peluang Bisnis Persewaan Perlengkapan Tenda dan Panggung

Peluang bisnis ini sangat potensial ketika Peringatan Hari Besar Nasional datang. Kenapa demikian, karena akan ada banyak sekali yang membutuhkan perlengkapan tenda maupun panggung untuk menggelar acara peringatan. Bahkan acara di lingkup mulai RT pun banyak yang menggunakan jasa ini.

Untuk hari kemerdekaan, biasanya tenda dan panggung digunakan untuk malam tirakatan atau syukuran. Teman-teman bisa melengkapi persewaan tersebut dengan melayani sound system, alat musik dan lainnya sekira dibutuhkan dalam gelaran suatu acara.




Artikel lain: Menjalankan Bisnis Musiman Secara Berkelanjutan? Mengapa Tidak!

2. Peluang Bisnis Jasa Katering

Peluang bisnis yang sangat menguntungkan, dan bahkan tidak hanya pada saat peringatan hari besar nasional saja. Dalam pagelaran suatu acara, tentu panitia akan membutuhkan konsumsi untuk para undangan dan yang lainnya. Untuk itu, teman-teman bisa menjalankan bisnis ini saat Peringatan Hari Besar Nasional.

Bisa berupa nasi kotak atau sekedar makanan ringan untuk keperluan suatu acara. Saran dari saya, jika teman-teman menjalankan bisnis katering ini, perbanyaklah kenalan dengan orang-orang yang berbisnis persewaan perlengkapan acara agar teman-teman selalu mengetahui ketika ada acara digelar. Atau lebih bagus lagi jika teman-teman bisa menjalin kerjasama dengan mereka.

3. Peluang Bisnis Persewaan Pakaian

Nah, ini juga #ide bisnis yang sangat menjanjikan pada hari besar nasional. Pada peringatan seperti peringatan kemerdekaan misalnya, pasti akan ada banyak kegiatan atau acara pawai serta karnaval. Pawai dengan bermacam-macam tema yang disuguhkan tentu saja memerlukan beraneka ragam model pakaian. Dari sini, teman-teman bisa memanfaatkan peluang yang ada. Teman-teman bisa mengambil segmentasi pada persewaan pakaian untuk anak-anak atau untuk dewasa.

4. Peluang Bisnis Jasa Fotografi

Peluang bisnis #fotografi juga sangat menjanjikan di kala banyak diselenggarakan berbagai acara. Akan banyak moment-moment spesial yang biasanya terjadi di berbagai acara yang digelar. Baik ketika ada perlombaan, pawai atau acara lain.




Jasa ini bisa disewa perorangan atau oleh panitia penyelenggara. Atau pengalaman saya, ketika diselenggarakan pawai tingkat anak SD, akan ada banyak sekali orang tua yang meminta anaknya untuk difoto sebagai kenang-kenangan. Caranya untuk menjalankan bisnis ini, masuklah ke sekolah-sekolah kemudian tawarkan jasa teman-teman, jangan malu.

5. Peluang Bisnis Percetakan Banner

Ini juga peluang bisnis yang sangat menjanjikan ketika peringatan hari besar nasional tiba. Dengan membuka jasa pembuatan banner kita bisa menjadikan bisnis ini sebagai ladang penghasilan baru untuk kita. Banyaknya penggunaan banner dalam perayaan hari besar nasional, bisa menjadi peluang yang menguntungkan.

Banner biasa digunakan oleh kantor-kantor pemerintah atau departemen tertentu dengan menyampaikan pesan tertentu. Akan lebih baik jika teman-teman tidak hanya melayani pembuatan banner saja, lengkapi dengan melayani jasa stiker ataupun merchandise bertemakan hari besar nasional.

Baca juga: Ide Bisnis Potensial Saat Musim Pilkada Datang

6. Peluang Bisnis Konveksi

Peluang bisnis konveksi juga sangat menguntungkan ketika musim peringatan hari besar nasional, terutama seperti saat ini ketika bulan Agustus datang. Akan ada banyak sekali instansi yang membutuhkan baju atau kaos baru untuk kepentingan peringatan hari besar nasional seperti untuk Hari Kemerdekaan misalnya. Nah, teman-teman bisa mengambil peluang ini.

Biasanya bisnis konveksi bergandengan sekaligus dengan bisnis sablon, bisa kalian kerjakan sekalian atau bisa bekerjasama dengan pebisnis lain. Untuk hari besar kemerdekaan, berjualan bendera merah putih atau umbul-umbul merah putih juga bisa menjadi pilihan tepat untuk melengkapi bisnis konveksi teman-teman.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud