advertise-scroll to continue

6 Media Sosial Terbaru yg Diperkirakan Akan Booming di 2015

Media-Sosial-Terbaru

Teknologi saat ini trendnya terus berkembang. Social media adalah salah satu dari perkembangan teknologi tersebut, dan sekarang ini hampir semua orang menggunakannya. Anda pastitahu Justin Bieber, artis yang digandrungi para remaja ini bahkan membuat jejaring sosialnya sendiri, yaitu Shots.me.

Saat ini ada banyak social network baru yang bermunculan, dengan nama baru, penampilan baru, dan berlomba-lomba untuk menarik minat penggunanya. Hal ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan raksasa yang telah lebih dulu bergerak di bisnis teknologi yang menawarkan layanan #media sosial, mereka harus bisa mempertahankan eksistensinya.

Social Media Terbaru dengan Pengguna Terbanyak

Berikut ini beberapa media sosial terbaru yang diperkirakan akan booming di 2015 karena jumlah penggunanya yang banyak.

1. Medium (Medium.com)

Anda pasti tahu Twitter, maka harus tahu juga siapa co-founder nya, ia adalah Evan William. Ia menciptakan Medium sebagai social media terbaru yang bisa terkoneksi langsung dengan Twitter. Platform social media ini begitu eksklusif karena user yang bisa menggunakannya hanya yang diundang saja. Mereka yang diundang tersebut merupakan opinion leader, penulis yang diakui dan mapan untuk urusan kualitas dari tingkatan tulisan.

[spoiler]

[/spoiler]

2. Impossible (Impossible.com)

Lyli Cole, super model yang beralih menjadi entrepreneur ini mendirikan Impossible, situs ini didukung oleh praktisi Google dan pendiri Wikipedia dalam mengubah dunia. Media sosial yang satu ini potensinya begitu besar dan nyata. Formatnya yaitu untuk mereka yang membutuhkan tempat untuk menulis keinginan dengan permintaan yang kemudian akan ditampilkan seperti grafik social, kecocokan dengan keterampilan, dan kedekatan jaraknya.

[spoiler]

[/spoiler]

3. Pheed (Pheed.com)

Pheed adalah media social terbaru yang didambakan oleh banyak anak muda. Media social yang satu ini mampu menjawab semua kebutuhan anak muda akan account media social dambaanya yang keren. Twitter, Facebook, Instagram, dan Tumblr tergabung semua dalam media social yang satu ini. Gayanya hipster dan dapat dioperasikan dengan baik melalui desktop maupun mobile.

[spoiler]

[/spoiler]

4. Shots (Shots.me)

Shots merupakan media sosialnya para pecinta Justin Bieber. Media social ini akan menjadit empat update bagi mereka yang punya hobby selfie. Sebagai raja selfie, seorang Justin Bieber tentu secara penuh berinvestasi pada proyek ini. Karena dukungannya untuk selfie, maka operasinya hanya bisa dilakukan pada smartphone yang memiliki kamera depan. Fitur komentar pada social media ini dimatikan, membuat aplikasi media sosial ini begitu eksklusif.

5. Myspace (Myspace.com)

Social media ini kembali naik ke permukaan dan digunakan oleh anak muda karena #Facebook kini mulai digunakan oleh orang tua mereka. Kebanyakan anak muda tidak ingin diawasi oleh orang tua mereka, apalagi melalui media sosial. Jadi, anak muda banyak yang beralih ke MySpace. Kontennya pun di makeover lebih modern. MySpace memang pernah berjaya pada jaman dulu, namun pernah mati suri juga karena banyaknya media sosial yang bermunculan pada saat itu.

Integrasi langsung dengan iPhone menjadi bagian dari kemudahan penggunaan dimana pesan pribadi dan radio pribadi bisa terhubung langsung oleh setiap pengguna jaringan social tersebut. MySpace hidup kembali dengan penampilan barunya pada tahun 2014, dan diperkirakan akan semakin digemari di tahun 2015 ini.

[spoiler]

[/spoiler]

6. Mobli (Mobli.com)

Aplikasi social media ini serupa dengan instagram. Leonardo Dicaprio, Tobey Maguire, Lance Armstrong, dan Serena Williams ternyata turut serta dalam pendanaan pengembangan jejaring social Mobli, dan tentu saya mereka adalah public figure yang menjadi daya tarik penggunaan aplikasi yang satu ini.

Selain itu, Carlos Slim juga berinvestasi sebesar 60 juta US dolar untuk pengembangan aplikasi social media ini, ia juga menjadi bagian dari daya tarik utama aplikasi ini. Carlos Slim tentu saja menarik perhatian banyak orang karena dia merupakan salah satu orang paling kaya di dunia. Carlos Slim memiliki perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Selatan, América Móvil.

Cara kerja Mobli yaitu mencari dengan sistem pencarian visual. Anda bisa mengikuti teman hanya dengan mencari menggunakan hashtag saja. Selain itu, fitur lain yang ditawarkan adalah pencarian dengan mengintip apa yang diupload oleh orang lain.

[spoiler]

[/spoiler]

Baca juga: Tips Agar Tidak Oversharing di Media Sosial

Membangun aplikasi social media bukan hanya tentang fitur yang diberikan dan siapa saja yang ada di belakangnya, tapi bagaimana mereka mampu menjaga eksistensinya. Tidak jarang #startup layanan sosmed hanya bertahan sebentar karena tidak mampu menyaingi perusahaan besar yang sudah memiliki pengguna setia. Anyway, apakah media sosial terbaru ini akan booming di 2015? Kita tunggu saja.

Maxmanroe

A Blogger, YouTuber, and Trader. Start getting to know Online Business since 2012 and continue to learn about internet business until now. Currently active as a content writer at Maxmanroe.com.

22 thoughts on “6 Media Sosial Terbaru yg Diperkirakan Akan Booming di 2015”

  1. Medsosnya baru tau nih gan kalo ada medsos yang baru, maklum kurang update gan. tapi menurut ane nih gan, bukannya yang banyak di gandrungi oleh anak muda sekrang itu instagram,path,snapcat ?
    hehhe (y)

    Reply
  2. kalau friendster.id itu sama ga ya dengan friendster yg dulu pernah booming di era kakak” aku =D

    Reply
  3. Wah, jadi penasaran ni. Sosial media mana yang akan ngalahin instagram untuk ke depen hehe. Secara sekarang remaja sampai tua eksisi banget di IG. dari list di atas yg baru bermunculan di kalangan remaja itu my.space, kemungkinan besar my.space bakal jadi sosmed no.1 ke depan !

    Reply
  4. Wahh, bnyak juga info media social barunya. Trmksh yah :D mau langsung pergi ke TKP utk praktek :D

    Reply
  5. sungguh membingungkan terlalu banyak sosmed tetapi kita akan lupa dengan sosial nyata

    Reply
  6. Jadi tahu tentang perkembangan media sosial yang mungkin akan booming. Tapi perlu kerja keras juga mengalahkan medsos yang sudah tenar seperti facebook, twitter dan google plus

    Reply
  7. Media Sosial sudah suatu trand di kalangan muda namun yang mengherakan orang tua pun mengkitu treand tersebut. Hal ini menujukan pengembangan bisnis tersebut sangat lah bagus di kembangkan dan medaptkan ke untungan yang besar. Contoh saja Aplikasi “Goojek” yang sudah berkembang.
    Bagi agan2 yang punya kreatifitas dan ide cermerang buatlah media sosial indonesia. pasti tidak kalah dengan media sosial yang sudah ada..

    Reply
  8. Saya pribadi sampe sekarang cuma pk facebook, g+ dan path aja. Instagram hanya utk cuci mata. Gonta ganti medsos pun nanti teman nya dia lagi dia lagi toh. Hehe.

    Reply
  9. Apakah Di Indonesia Ini akan Booming juga, ?
    apakah scmed yang terbaru ini lebih mengasyikan?

    Reply
  10. ini asli indonesia, sosial media baru untuk semua kalangan, khusus berbagi ide dan gagasan. anda juga bisa menemukan banyak ide dan gagasan untuk inspirasi hidup anda di dmorasi.com

    Reply
  11. Boomingnya udh mulai terasa, semakin banyak share publish semakin banyak menemukan Social Media Baru, Lebih Menarik, Lebih Kreatif

    Reply
  12. Siang gan..setelah saya melihat situs maxmanroe.com, memang bener bener lengkap serba ada, saya bloger pemula gan, mau tanya, gimana ya caranya saya dapet baklink dari maxmanroe.com minta bimbinganya gan trimakasih…..

    Reply
  13. Yup, untuk medium saya kira cukup menarik. Saya yg baru akan belajar menulis lebih nyaman saat mencoba medium daripada platform blog lainnya. Saya juga udah coba bikin akunnya, follow ya walaupun baru sekedar akun : http://medium.com/@catur/

    Reply
  14. baru tau ada jenis sosmed seperti itu……tapi bang fb jadi nomor wahid.tidak menutup kemungkinan sosmed indonesia muncul kepermukaan dunia maya…semoga ada sih…heheh

    Reply
  15. dulu ada buatan indonesia, tapi sekarang hilang ntah kemana, lumayan bagus sih situsnya :(

    Reply

Leave a Comment