6 Kiat Untuk Menciptakan Sumber Penghasilan Baru

Menciptakan Sumber Penghasilan Baru

Saat membaca artikel ini, mungkin sebagian dari Anda berada pada fase yang sudah lelah untuk bekerja menjadi seorang pegawai. Anda sering kali mencari tahu cara mendapatkan penghasilan lain di luar pekerjaan Anda saat ini. Namun permasalahannya, karena keterbatasan waktu untuk mengembangkan diri maka mau tidak mau Anda hanya dapat berfokus pada pekerjaan Anda saat ini yang menyita banyak waktu Anda dan mengorbankan waktu kebersamaan untuk keluarga.

Seperti dikutip dari Lifehack.org, seorang kakek pernah berkata semua orang punya 3 kesempatan dalam hidup mereka untuk bekerja dengan diri sendiri dan sukses. Saat kesempatan itu datang pertama kali, mereka terlalu muda untuk menyadarinya. Kedua, mereka terbebani dengan tanggung jawab keluarga dan tidak berani mengambil risiko. Ketiga, mereka sudah terlalu tua.

Jadi jangan sia-siakan kesempatan yang datang, saat ini jika Anda berstatus pegawai, maka cari tahu kiat untuk menciptakan #peluang bisnis agar Anda keluar dari rutinitas yang ada. Jika Anda sedang mencari informasi mengenai hal tersebut, berikut kami rangkum 6 kiat untuk menciptakan sumber penghasilan baru yang bisa dilakukan dengan mudah.

1. Cari Tahu Passion Anda

Sebelum Anda memutuskan resign dari tempat kerja saat ini, ada baiknya Anda memikirkan bisnis apa yang akan Anda jalankan, Anda bisa memfilter dengan mencari tahu apa passion Anda yang dapat berpotensi menghasilkan sumber penghasilan.

Jika Anda menjalankan sebuah bisnis sesuai passion, maka peluang untuk sukses akan semakin besar, bisnis akan berjalan dengan mudah bila dilakukan atas dasar passion. Cari tahu minat bisnis Anda, apakah pada #bisnis kuliner, bisnis fashion atau bahkan seorang programer.




Seperti yang kita tahu perkembangan teknologi semakin pesat, hal ini membutuhkan seseorang yang mampu menunjang kinerja bisnis di dunia maya contohnya seperti konsultan SEO, pembuat website dan lain-lain. Jika Anda memiliki minat pada dunia pemrograman maka membuka bisnis tersebut adalah langkah yang tepat.

Artikel lain: Apa Alasan Seseorang Resign Dari Pekerjaannya di Kantor?

2. Latihan Keterampilan Baru

Menyambung pada pembahasan point kedua, setelah Anda memiliki dan menentukan passion Anda, maka langkah selanjutnya melatih ketrampilan yang berhubungan dengan passion tersebut. Jika passion Anda pada bidang pemrograman Anda bisa mengambil kursus untuk melatih passion Anda agar lebih tajam.

Bisnis adalah dunia yang baru untuk Anda saat ini, untuk itulah kita perlu beradaptasi dan memilki keterampilan yang baru namun sesuai dengan passion Anda.

3. Tentukan Target Pasar Anda

Dengan menentukan target pasar, Anda akan dengan mudah menentukan strategi pemasaran pada bisnis Anda. Tujuan bisnispun akan lebih jelas jika Anda sudah menentukan target pasar. Dengan mengetahui siapa saja potensi pembeli kita, akan membuat siklus bisnis yang cepat. Jadi meriset pasar adalah hal yang sangat penting pada fase ini. Hal ini berguna bagi perkembangan bisnis yang akan Anda jalankan nantinya.




4. Pasarkan Produk atau Jasa Anda

Setelah Anda menentukan target pasar, maka saat ini Anda memasuki fase yang sangat menantang. Di sinilah poin utama dalam bisnis AndA. Di dalam pemasaran memiliki teknik dan strategi tertentu penjualan secara langsung dan online memilki teknik yang berbeda, untuk hal ini Anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan hal ini.

Kembali pada topik pemasaran, karena teknik yang dilakukan antara menjual langsung dengan online berbeda, maka kembali lagi pada target pasar yang Anda tentukan, karena satu sama lain saling berkaitan.

5. Membuat Alat Pemasaran Online

Seiring perkembangan #teknologi yang serba online ini, maka dari itu kita harus dapat menyesuaikan diri. Untuk menunjang proses pemasaran, maka Anda membutuhkan alat pemasar online seperti website dan media sosial. Media sosial dan website adalah ujung tombak bagi pemasaran online, alat ini yang akan membantu Anda untuk memasarkan produk dan jasa Anda dengan lebih luas dan efektif.

Untuk menunjang ini semua, diperlukan teknik online marketing yang baik, strategi #pemasaran online yang mampu mengembangkan bisnis Anda dengan lebih luas.

Baca juga: Apa sih Enaknya Kerja Jadi Freelancer?

6. Maksimalkan Koneksi yang Ada

Anda bisa memanfaatkan koneksi yang Anda miliki, Anda bisa bergabung dengan #komunitas atau organisasi tertentu yang berhubungan dengan bisnis yang Anda jalankan. Hal ini agar menghasilkan cross seller. Jadi ketika pelanggan mereka mencari produk yang berhubungan dengan produk Anda, maka mereka akan merujuk pelanggan tersebut pada Anda.

Sekian artikel singkat ini kami rangkum mengenai 6 kiat untuk menciptakan penghasilan baru, semoga dapat menjadikan referensi bagi Anda yang sedang mencari cara untuk mendapatkan penghasilan baru di dunia bisnis.



3 total comments on this postSubmit yours
  1. Bagi sbagian org tertentu mereka yg ckup punya nyali, mereka berani melepas pekerjaanya pdhal loncatanya blm sberapa jelas.. katanya pakai tehnik the power of kepepet yg katanya juga, terbukti bisa mndobrak ketakutan..

  2. Hal ini yang selalu menjadi batu sandungan bagi saya. Passion itu sulit untuk di dongkrak dan di konversi menjadi bisnis. Saya rasanya memiliki passion dibidang konsulting keuangan, hanya saja agak berat kerja dan memulainya….

    Mohon pencerahan jika kita berminat di konsultan keuangan

  3. butuh waktu jugaaa….

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud