6 Buku Bisnis Yang Layak Anda Baca Untuk Jadi Pengusaha Sukses

Buku-Bisnis-Untuk-Pengusaha-Sukses

Buku adalah jendela dunia yang bisa mengantarkan kita pada beragam informasi dan pengetahuan. Meski kini buku menghadapi tantangan yang besar dengan adanya media digital, namun keberadaan buku masih tak bisa tergantikan oleh apapun. Dalam bisnis, buku juga memiliki peranan yang cukup penting untuk memunculkan banyak #pengusaha sukses.

Selain dari pengalaman langsung, beberapa pengusaha yang sukses juga belajar ilmu bisnis ini dari buku. Bahkan beberapa pebisnis dimana setelah mereka sukses dalam usahanya, mereka kemudian menulis buku sebagai bahan dan warisan bagi pengusaha lain yang ingin mengikuti jejaknya.

Buku tentang bisnis ini kini jumlahnya sangat banyak. Karena banyaknya buku bisnis yang ada, tentu kita harus lebih fokus pada buku-buku tertentu yang penting dan layak untuk kita baca guna mendapatkan ilmu bisnis yang mumpuni. Keterbatasan waktu adalah faktor penghambat yang biasanya dimiliki pengusaha untuk harus membaca semua buku bisnis yang ada.

Lalu buku mana saja yang perlu dan memang layak untuk pebisnis baca? Berikut adalah 10 buku bisnis yang layak Anda baca untuk menjadi pengusaha sukses.



Artikel lain: Tantangan Ini Harus Dihadapi oleh Seorang Entrepreneur

1. Magic of Thinking Big (David Schwartz)

Buku pertama adalah buku karya David Schwartz berjudul magic of Thingking Big. Buku laris ini jelas sangat bagus untuk Anda baca sebab buku ini akan memberikan ilmu dasar bagi Anda tentang sebuah impian besar. Tidak sedikit memang pengusaha yang sukses dari sebuah impian.

Sebelum melangkah dan terjun dalam bisnis, sangat penting bagi Anda untuk membaca buku ini. Karena dengan buku ini Anda bisa selalu kuat dan tahan dengan segala cobaan, masalah dan tantangan yang ada dalam dunia bisnis.

2. Think and Grow Rich (Napoleon Hill)

hampir sama dengan buku pertama, buku Think and Grow Rich karya Napoleon juga lebih memfokuskan pada pola pikir seseorang untuk bisa meraih sukses. Kebanyakan orang yang salah dalam pola pikirnya saat menjalani kehidupan menuju sukses. Dengan buku ini Anda akan memperoleh pemahaman bahwa dengan fokus pada pikiran yang benar akan menuntun Anda pada sebuah keyakinan dan kesuksesan.

3. Purple Cow (Seth Godin)

Buku berikutnya yang layak Anda baca adalah Purple Cow yang ditulis oleh Seth Godin. Buku ini akan memberikan pengetahuan kepada Anda tentang bagaimana menghasilkan produk-produk berkualitas dan bernilai jual tinggi yang pada akhirnya bisa membuat produk Anda lebih unggul dari yang lain.

Selain memberikan teknik menghasilkan produk berkualitas, buku ini juga memberikan ilmu bagaimana caranya menghasilkan produk yang memiliki ciri khas dan menarik dimata konsumen hingga nantinya akan memudahkan Anda dalam pemasaran produk dan membangun brand.

4. Lean Start-Up (Eric Ries)

Buku keempat adalah buku Lean Start-Up karya Eric Ries. Buku ini akan memberikan ilmu bagaimana cara yang baik dalam mengawali sebuah bisnis, bagus sekali untuk para #startups. Dengan beberapa teknik yang ada dalam buku ini Anda dapat mengetahui tahapan atau langkah demi langkah untuk memulai sebuah bisnis sehingga Anda bisa memaksimalkan semua hal sepeti uang, waktu, dan sumber daya yang telah Anda keluarkan untuk bisnis Anda. Dengan begitu semua usaha yang Anda telah kerahkan tidak sia-sia.

5. The Monk and the Riddle (Randy Komisar)

Buku selanjutnya adalah buku The Monk and the Riddle yang ditulis Randy Komisar. Dari buku ini Anda tidak hanya memperoleh ilmu tentang bagaimana cara memulai bisnis, namun juga hal-hal yang baik untuk membangun sebuah kehidupan yang kita sukai.

Dengan kehidupan bisnis yang penuh dengan tantangan tentu Anda perlu memiliki daya tahan yang kuat untuk menghadapainya. Dengan buku ini Anda akan mendapatkan cara menjalani bisnis dengan hidup yang damai dan nyaman.

Baca juga: Masa Kuliah Masa Terbaik Untuk Mulai Belajar Berbisnis

6. Focal Point (Brian Tracy)

Buku terakhir yang layak Anda baca adalah adalah buku Focal Point karya Brian Tracy. Dengan buku ini, Brian Tracy yang dikenal sebagai motivator mencoba memberikan ilmu tentang bagaimana orang-orang sukses melakukan pembagian waktu yang efektif.

Menurut Tracy, orang sukses memang memilki perbedaan dengan orang lain dalam hal manajemen waktu. Orang-orang sukses ini biasanya sangat produktif dan fokus pada pekerjaan. Maka dengan buku Focal Point ini Anda akan terbantu membangun disiplin dan memanajemen kegiatan dari waktu ke waktu sehingga Anda bisa membagi waktu antara bisnis dan kehidupan pribadi dan keluarga Anda dengan baik dan efektif.




8 total comments on this postSubmit yours
  1. Memang betul mas, dengan membaca buku pengetahuan kita akan semakin bertambah. dan membaca buku pun kita bisa leluasa memilih waktu bebas.

    Makanya saya sekarang banyak baca buku bisnis yang ada di kinustore.com

  2. Monggo dipilih-pilih siapa tau ada yg nyantol
    BUKU BISNIS
    .
    1. Buku Dikejar Duit dari Facebook karya zain fikri & Kusuma Hadi- Rahasia Omset Ratusan juta meski gaptek luar biasa
    Harga 199.000
    .
    2. Buku ternak tuyul di blackberry karya Zain Fikri & Izadian
    Harga 250.000
    .
    3. Buku Jurus Gila “Strategi membangun bisnis ratusan juta modal kreatifitas” karya Zain fikri & Izadian
    Harga 200.000
    .
    4. Buku Rocket Marketing Karya Yeheskiel Zebua
    Harga 80.000
    .
    5. Buku 90 Hari Mandiri Finansial karya Anwar Sanusi
    Harga 100.000

    BUKU MOTIVASI
    1. Buku cerdas Flash Memory – karya Adria Mediadri & Anwar sanusi
    Harga 249.000 harga promo call
    .
    2. Buku Hypnosis Public Speaking-Cara Menjadi Pembicara Hebat Karya Anwar Sanusi
    Harga 189.900 harga promo 140.000
    .
    DVD MOTIVASI-BISNIS
    .
    1. Dvd 100juta pertama Karya Ippho Santosa
    Harga 250.000 harga promo call
    .
    2. Dvd Hypnoselling karya Wendi Abdillah
    Harga 300.000 harga promo call

    Minat bisa hub :
    WA : 081235356799
    PIN : 7CC2DBD6

  3. Barangkali berminat, saya ada bukunya Seth Godin yg Purple Crow. Semoga Membantu

    • Berapa harganya?

  4. Ini bukunya semua bahasa inggris, saya kurang tahu apa sudah ada terjemahannya atau belum. Saya punya kelima bukunya kecuali yang focal point. Bagus-bagus semua bukunya, sangat penting dan membahas berbagai komponen yang diperlukan dalam bisnis.

    • Dari mana bang belinya ?
      Saya pengen yang bahasa inggris justru

  5. Gan mau tanya ni….ke 6 buku bisnis ini sepertinya sulit di cari di gramedia sekarang ini….gimana cara mendapatkannya?

  6. terima kasih infonya..

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud