6 Artis Cantik Indonesia yang Punya Bisnis Sendiri, Siapa Saja Ya?

6 Artis Cantik Indonesia yang Punya Bisnis Sendiri, Siapa Saja Ya?

Image via Google.com

Banyaknya artis Indonesia yang punya bisnis sebenarnya bukan menjadi rahasia lagi. Namun, mari kita kulik beberapa di antara mereka yang sukses membagi waktunya antara kegiatan di dunia hiburan dan dunia bisnis. Beberapa di antara mereka ada yang beranggapan bahwa dengan punya bisnis sendiri, pendapatan bisa lebih langgeng.

Ya, tidak dipungkiri bahwa dunia hiburan tidak selalu mendatangkan job. Sementara itu, ada banyak artis pendatang baru yang bisa saja sewaktu-waktu menyingkirkan mereka. Oleh karena itu, tidak dipungkiri, dunia bisnis lebih menggiurkan dan menjanjikan meskipun setiap usaha pastinya punya risiko masing-masing.

Daftar Artis  Cantik Indonesia yang Punya Bisnis Sendiri

1. Cynthia Lamusu

Cynthia-LamusuPersonil trio B3 yang dahulu bernama trio ABThree, Cynthia Lamusu, patut diacungi jempol. Tidak hanya sekadar bisnis tetapi Cynthia mengangkat daerah asalnya dan daerah asal suaminya melalui bidang kuliner dengan mendirikan usaha kuliner bernama Dapur Mama Thia.

Dapur Mama Thia menjual beragam masakan khas Gorontalo dan masakan Jawa Betawi. Bahkan Cynthia menjualnya secara online yang bisa diantar langsung ke lokasi.

Artikel lain: Artis Indonesia yg Sukses Berbisnis Online Shop

2. Titi Kamal

Titi-KamalAwalnya, istri dari Christian Sugiono ini merambah ke dunia bisnis “hanya” sebagai investor pasif saja di beragam usaha kuliner seperti Sushi Miyabi Depok, Kalimalang dan Tebet serta Warung Tekko di Kemang.

Namun, kemudian Titi Kamal melebarkan sayap dengan punya usaha kuliner sendiri lewat Titisari Catering yang melayangi karyawan harian dan karyawan pabrik. Tidak hanya itu, bersama suaminya, Titi juga memulai bisnis properti dengan mendirikan town house.

3. Maia Estianty

Maia-EstiantyMantan istri Ahmad Dani ini termasuk getol berbisnis selain sukses di bidang musik. Berbisnis dengan bidang yang masih berkaitan dengan passion-nya di dunia musik seperti mendirikan label rekaman Le Moesiek Revole, loune dan karaoke Alegro yang membidik pasar kelas atas dan Mucelo yang menyasar kelas menengah ke bawah mengakui bahwa bisnis-bisnis yang didirikannya ini untuk menghadapi masa tua dan masa depan ketiga anaknya.

Tidak hanya itu, Maya juga mendirikan agensi periklanan Revolitica dan perusahaan outsourcing Persaels Indonesia dan sekarang tengah mencoba bisnis perabotan rumah tangga dan properti. Sukses Maya!

4. Fitri Tropica

Fitri-TropicaArtis Indonesia yang dikenal kocak ini adalah artis Indonesia yang punya bisnis sendiri yang cukup unik dan menyasar pasar online.

Lewat situs Etalage-id.com, Fitri beserta teman-temannya menjual beragam barang unik yang diimpor dari China, Korea, Jepang dan juga Inggris seperti jam dinding bentuk wajan, obeng yang berbentuk bom granat dan mug yang didesain bentuk lensa kamera dan sebagainya. Kreatif!

5. Inul Daratista

Inul-DaratistaInul Daratista adalah salah satu gadis desa yang hijrah ke kota dan ternyata sukses menjadi penyanyi dangdut. Namun, Inul tidak berpuas hanya sukses di dunia tarik suara dan dikenal dengan “goyang ngebor”-nya, Inul melihat sesuatu yang lebih langgeng dengan berbisnis.

Kenyataan membuktikan bisnis yang dijalankan Inul sukses besar hingga memiliki 125 outlet karaoke bertajuk “Inul Vizta” yang dikenal hampir di seluruh Indonesia.

6. Happy Salma

Happy-SalmaSementara itu, artis Indonesia Happy Salma merambah ke bisnis perhiasan bernama Tulola Jewelry sejak tahun 2011. Bermitra dengan desainer Amerika, Tulola fokus pada desain perhiasan yang eksklusif dan quality control sehingga meraih sukses di pasar, khususnya mancanegara, seperti Singapura dan Malaysia.

Tidak cukup sampai di situ, Tulola Jewelry direncakan akan melakukan ekspansi ke Jepang. Good job Happy Salma!

Dalam kehidupan, adalah bijaksana untuk berani keluar dari zona nyaman yang sebenarnya tidak begitu aman. Para artis ini menyadari bahwa mereka butuh sesuatu yang lebih guna “menabung” untuk hari tuanya. Kitapun seperti itu. Memang kita tidak serta merta harus punya banyak bisnis yang akhirnya malah membuat kita tidak fokus – tetapi belajarlah hal-hal baru.

Baca juga: 3 Jenis Bisnis yang Cocok untuk Wanita Cantik

Dengan begitu, kita tidak stagnan di satu bidang-apalagi bidang yang sedang kita jalani ini sebenarnya punya “masa expired”. Cobalah untuk mengakui bahwa ada beberapa usaha yang selama ini kita jalani memang punya batas sehingga perlu ide dan usaha baru yang bisa menyokong dan mungkin menjadi pengganti bisnis yang lama.

1 KOMENTAR

  1. I am teaching social & business english conversation.

Tinggalkan Balasan