5 Trik Tangkal Berita Hoax dan Negatif dan Buat Tampilan Beranda Media Sosial Jadi Lebih Postif

Image dari Postific.com

Image dari Postific.com

Beranda media sosial saat ini memang sudah sangat rentan pada sasaran oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan berita negatif dan berita tidak benar alias hoax. Ya, dengan satu postingan dan dukungan sharing dari beberapa pengikut fiktif, maka oknum ini memang bisa saja membuat berita hoax dan negatif ini meluas (viral) dan menjadi konsumsi netizen. Penuhnya beranda dengan berita negatif dan hoax ini tentu saja akan membuat kita kesal dan jengkel saat kita membuka akun media sosial kita.

Nah saat kita jengkel dengan semua itu maka kita mau tak mau harus menangkalnya atau mengantisipasinya dengan beberapa hal. Bisa jadi kita tak bisa menghapus pertemanan dengan sabahat-sahabat kita atau grup #media sosial yang kita sukai. Namun demikian tak perlu Anda kuatir. Dengan sebuah strategi yang berbeda yaitu dengan menampilkan hal yang lebih positif maka Anda akan mampu menjadikan beranda media sosial Anda jadi lebih positif.

Lalu bagaimana cara untuk menerapkan strategi ini? Berikut ulasannya.

1. Kutip Kata Favorit dari Buku

Trik pertama untuk tangkal berita hoax dan negatif dan buat tampilan beranda media sosial jadi lebih positif adalah dengan mengutip kata favorit dari buku. Setiap buku yang Anda baca tentunya akan mengandung banyak kata yang baik dan bermanfaat. Nah dari beberapa kata positif yang ada di buku ini Anda bisa memilih salah satu atau beberapa yang merupakan favorit Anda.

Saat kita membaca sebuah buku, terutama buku-buku yang bertema motivasi dan inspirasi, maka biasanya kita akan mendapatkan beberapa kata positif dan jadi favorit kita. Kata positif dan favorit ini tentu saja akan sangat bermanfaat jika kita kutip dan tulis di media sosial. Tidak hanya bagi kita sendiri, tapi juga akan membuat orang lain juga terinspirasi. Menarik bukan.




Artikel lain: Inilah 7 Perilaku Unik Pengguna Media Sosial yang Hanya Ada di Indonesia

2. Kutip Kata dari Film

Selain buku, bagi Anda penggemar film juga bisa membuat kutipan dari kata-kata favorit dari film yang Anda tonton. Ya, beberapa film biasanya mengangkat sebuah kisah yang membuat pemerannya mengatakan beberapa kalimat positif atau inspirasi.

Nah dari sinilah Anda juga bisa mengambil kata-kata dari kutipan film tersebut untuk ditampilkan di akun media sosial Anda. Dengan kutipan film yang baik dan positif maka Anda akan mampu menjadikan beranda media sosial jadi lebih baik dan menangkal berita-berita negatif.

3. Kutip Kata Motivasi dari Tokoh

Berikutnya, trik untuk tangkal berita hoax dan negatif dan buat tampilan beranda media sosial jadi lebih positif yaitu mengutip kata-kata motivasi dan intransitif dari tokoh-tokoh Indonesia dan dunia. Ya, beberapa tokoh sukses yang ada biasanya memang memiliki beberapa kutipan yang menarik dan menginspirasi.

Para tokoh ini sendiri bisa Anda pilih sesuai yang minati dan sukai. Setelah mendapatkan kutipan kata motivasi dari tokoh ini Anda bisa menuliskannya di akun media sosial Anda. Dari sini maka beberapa konten negatif atau berita hoax di media sosial akan mampu Anda tangkal dengan baik.




4. Tulis Kisah Inspirasi

Di dunia ini kisah inspirasi jumlahnya sangat banyak. Nah jika Anda suka dengan beberapa kisah dan cerita inspirasi, maka And bisa menuliskannya di akun media sosial untuk mengangkat konten negatif dan membuat beranda jadi lebih baik. Namanya juga kisah inspirasi maka pastinya hal ini akan sangat bermanfaat untuk semuanya termasuk untuk anda dan teman-teman Anda di media sosial.

Baca juga: Ingin Terlihat Cerdas Di Media Sosial? Inilah Caranya!

5. Tulis Berita Baik

Berikutnya, trik untuk tangkal berita hoax dan negatif dan buat tampilan beranda media sosial jadi lebih positif adalah dengan menuliskan berita yang baik-baik. Ya, tidak semua berita memang bermuatan hal yang negatif, namun beberapa berita positif pun sekarang sudah banyak juga kita jumpai.

Dengan menulis berita baik ini maka Anda akan membuat beranda media sosial akan jauh lebih baik dan lebih positif. Untuk menulis berita baik ini bisa Anda lakukan dengan cara menuliskannya langsung atau dengan cara membagi link berita dari situs berita tertentu.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud