5 Trik Memoles Foto Instagram Agar Semakin Populer

5 Trik Memoles Foto Instagram Agar Semakin Populer

foto instagram

Sebagai #media sosial berbasis foto dan gambar, Instagram telah menjadi banyak pilihan publik untuk melancarkan aksi narsis atau beragam konten foto lainnya. Apalagi kini instagram juga telah berkembang sebagai jejaring bisnis dan pemasaran online yang favorit, tentu hal ini akan menjadikan Instagram makin eksis dan populer dikalangan penyuka gambar atau foto.

Namun sayang, tak semua foto atau gambar yang diupload ke #instagram ini bisa disukai banyak pengguna. Persaingan yang sangat ketat dari 70 juta foto baru setiap harinya menjadikan beberapa foto harus tertindas dan kalah sebelum berkembang. Maka dari itu diperlukan strategi dan taktik supaya foto instagram Anda bisa populer dan memenangkan persaingan. Bagaimana caranya? berikut ulasannya.

1. Ceritakan Sebuah Kisah

Trik pertama untuk menjadikan foto instagram menjadi lebih populer adalah dengan membuatkan sebuah kisah terhadapnya. Ini adalah sebuah trik yang akan menggabungkan dan mengkombinasikan adanya produk visual yang memiliki makna yang tersirat didalamnya. Makna tersirat inilah yang akan membawa Anda pada popularitas dan kemenangan pada persaingan di Instagram.

Kita bisa menceritakan kisah kita atau kisah perjalanan liburan Anda dan cerita lainnya melalui foto yang kita upload ke instagram tersebut. Dengan cerita itulah foto kita akan lebih mudah disukai oleh pengguna lainnya.

Artikel lain: 5 Aplikasi Untuk Mendukung Anda Makin Eksis Di Instagram

2. Buatlah Daftar Target Foto Instagram Beserta Momentumnya

Untuk mendapatkan popularitas dalam Instagram, Anda tak harus menjadi seorang fotografer profesional. Dengan trik mencari moment yang tepat pada sebuah peristiwa atau kejadian, maka foto Anda akan berpeluang besar menjadi populer dan disukai banyak orang. Momentum memang sebuah hal yang penting yang seringkali dinanti oleh banyak orang.

Momentum juga merupakan hal yang sangat berharga karena tidak semua orang bisa mendapatkannya. Maka dari itu sebelum benar-benar melakukan pengambilan gambar, alangkah baiknya Anda membuat target beserta momentum yang bisa menyertainya. Dengan mengkoleksi foto-foto instagram yang memiliki momentum sangat akurat, maka Anda akan berpeluang besar mendapatkan popularitas pada jejaring sosial yang telah diakusisi #Facebook ini.

3. Temukan Lokasi dan Spot Terbaik

Salah satu cara selanjutnya untuk menepis kekurangan kita dalam dunia fotografi profesional adalah dengan mendapatkan lokasi dan spot terbaik. Meski dengan sebuah kamera #smartphone, kita juga bisa menghasilkan produk foto yang berkualitas dengan mengambil gambar pada lokasi-lokasi terbaik yang seringkali jarang didapatkan orang lain. Memang untuk mendapatkannya, Anda perlu berjuang sedikit lebih keras, karena mungkin saja lokasi atau spot terbaik itu letaknya jauh atau sulit dijangkau.

Namun yakinlah, dengan lokasi-lokasi terbaik, foto Anda akan mendapatkan nilai yang lebih tinggi dibanding foto pengguna lain dengan lokasi yang biasa saja. Dengan nilai yang tinggi, maka kesempatan Anda untuk memperoleh popularitas dari instagram ini pun akan terbuka sangat lebar.

4. Jadikan Foto Anda Jelas dan Mudah Untuk Dipahami Orang Lain

Teknik berikutnya untuk menjadikan foto instagram Anda jadi lebih populer adalah dengan menjadikannya mudah dipahami orang lain. Konten foto yang merupakan basis jejaring sosial instagram memang harulah nampak jelas dan mudah dipahami. Ini bukan seni lukis surrealis atau jenis lukis lain yang bisa saja menampilkan gambar tak beraturan.

Keberadaan audiens yang umumnya adalah masyarakat tanpa keahlian seni yang tinggi, tentu akan lebih menyukai foto-foto yang nampak jelas dan mudah dipahami. Kita bisa menggunakan teknik Close Up untuk membuat foto tampak lebih terlihat jelas ataupun dengan menggunakan filter atau editor yang sesuai sebelum diposting ke Instagram.

Baca juga: Mengenal 6 Travel Blogger Indonesia Terpopuler di Instagram

5. Gunakan Foto Yang Kamu Yakini Menarik

Trik terakhir untuk bisa menjadikan foto intagram menjadi lebih populer adalah dengan memilih dan memposting foto yang paling menarik. Saat melakukan pengambilan gambar, tentu Anda akan melakukannya dengan beberapa jepretan dengan hasil foto yang lebih dari satu. Nah, dari sinilah Anda harus memilih satu atau dua foto diantara beberapa foto yang dianggap paling menarik.

Dalam proses pemilihan ini, kejelian Anda akan diuji. Hal ini disebabkan pemilihan foto paling menarik ini tak mudah untuk dilakukan. Namun saat Anda telah mampu mengasah kehalian dalam memilih foto ini, maka konten foto instagram Anda akan lebih banyak mendapat respon positif dan popularitas dari banyak pengguna.

2 KOMENTAR

  1. setelah baca hingga akhir, kok saya malah lebih memahami setelah menonton videonya,,, hhh

  2. ternyata ada juga yang memabahas trik membuat foto instagram,kebetulan IG saya untuk berjualan jadi sangat membantu artikel nya

Tinggalkan Balasan