5 Trik Efektif Melipatgandakan Pelanggan RSS Feed Blog Anda

5 Trik Efektif Melipatgandakan Pelanggan RSS Feed Blog Anda

RSS Feed

Salah satu kriteria sebuah blog dikatakan berkualitas dan sukses adalah tingginya jumlah pelanggan RSS Feed yang dimiliki. Blog dengan RSS Feed yang besar memang mempunyai kelebihan tersendiri dibanding blog lainnya. Keuntungan memiliki pelanggan RSS dalam jumlah besar adalah adanya pembaca setia yang akan selalu berkunjung dan membaca postingan kita.

Dari adanya pembaca setia ini, maka #traffic blog akan tetap Anda dapatkan dengan angka yang stabil dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan jumlah visitor yang lebih banyak lagi guna mensukseskan kegiatan monetisasi blog yang sedang Anda lalukan.

Blog dengan jumlah pelanggan RSS yang tinggi memang akan berpeluang besar untuk menjadikan traffic blognya meningkat. Hal ini dikarenakan pelanggan yang sudah setiap akan menciptakan efek buzz marketing untuk blog Anda. Lalu seperti apakah trik untuk bisa meningkatkan dan melipatgandakan jumlah pelanggan RSS blog? Berikut ulasannya.

1. Promosikan dan Ajak Pengunjung untuk Berlangganan RSS Feed di Blog Anda

Jangan malu dan ragu untuk berpromosi dan mengajak visitor blog Anda untuk berlangganan RSS Feed blog Anda. Satu hal yang perlu Anda cermati dalam hal ini adalah kata-kata “berlangganan”. Secara umum kata ini akan membawa orang pada konsep pembayaran yang berkesan jual-beli.

Maka dari itu Anda harus mengganti kata ini dengan yang lain seperti “Dapatkan updates tips-tips menghasilkan uang melalui blog via RSS Feed” atau ”Dapatkan info kesehatan terbaru secara gratis” atau “Dapatkan motivasi harian Anda dari blog ini setiap harinya”.

Artikel lain: Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog / Website Dengan Cepat

2. Buat dan Letakkan Widget RSS Feed Dengan Tepat dan Menarik

Dengan beberapa trik berikut ini Anda juga bisa membuat pengunjung berlangganan RSS blog Anda dengan lebih mudah. Pertama letakan menu RSS Feed di tempat yang tepat pada bagian blog yang paling mudah terlihat.

Kedua gunakan gambar dan beberapa variasi teks link yang menarik dan menjelaskan info langganan konten blog Anda. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan layanan FeedBurner untuk menampilkan fitur berlangganan RSS berupa teks. Ketika pengunjung dimudahkan untuk melihat dan menemukan lokasi  RSS Feed dari blog Anda, maka potensi berlipatnya jumlah pelanggan blog Anda juga akan semakin tinggi.

3. Berikan Pilihan Pengunjung Blog Anda Untuk Berlangganan Lewat Email

Trik berikutnya untuk meningkatkan jumlah RSS Feed adalah dengan memberikan alternatif pilihan kepada visitor blog Anda untuk berlangganan RSS Feed blog Anda melalui #email. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan layanan FeedBurner atau FeedBlitz. Dengan adanya dua pilihan ini, maka peluang Anda untuk bisa melipatgandakan pelanggan RSS Fedd Anda akan jauh lebih besar.

4. Edukasi Pengunjung Blog Anda Untuk Memanfaatkan RSS Feed

Tidak semua pengunjung yang datang ke blog Anda mengerti apa itu RSS Feed. Maka dari itu, Anda harus melakukan edukasi dan pemahaman terlebih dahulu mengenai apa itu RSS Feed dan manfaatnya bagi visitor blog Anda.

Berikanlah penjelasan yang singkat dan padat tentang hal ini di tempat di mana Anda mengutarakan kalimat ajakan untuk berlangganan RSS Feed. Dengan adanya informasi yang jelas dan tepat mengenai RSS Feed, maka blog Anda akan semakin berpeluang mencetak pelanggan dengan jumlah yang banyak.

Baca juga: 6 Teknik Membangun Otoritas Blog Mulai Dari Nol

5. Berikan Insentif Untuk Berlangganan RSS Feed Blog Anda

Trik terakhir untuk meningkatkan dan melipatgandakan pelanggan RSS Feed blog adalah dengan memberikan insentif atau bonus kepada calon pelanggan RSS Feed blog Anda. Semua orang termasuk pengunjung blog Anda tentu sangat suka pada hal-hal yang berbau hadiah dan bonus atau insentif.

Bonus atau insentif yang bisa Anda berikan tentu saja tak harus berupa sesuatu yang bisa menguras kantong pribadi secara terus-menerus. Dengan hal-hal sederhana seperti e-book atau mungkin souvenir, Anda sudah bisa membuka daya tarik tersendiri untuk sebuah usaha pemberian insentif.

Teknik memberikan insentif yang lain yaitu dengan mengadakan kontes atau undian berhadiah yang khusus hanya boleh diikuti oleh pelanggan RSS Feed blog Anda. Nah, pada saat inilah Anda mungkin harus sedikit berkorban mengeluarkan uang untuk membeli hadiah yang menarik.

Sesuaikan saja hadiah yang akan Anda berikan dengan budget yang Anda miliki saat itu. Strategi yang terakhir ini juga tak perlu Anda lakukan setiap waktu, namun beberapa kali dalam dua-tiga bulan juga sudah cukup baik dan bisa menarik dan memperbesar jumlah pelanggan RRS blog Anda.

4 KOMENTAR

  1. Info menarik tentang RSS diatas perlu dicoba nih agar pelanggan semakin bertambah. Terimakasih banyak atas pencerahannya

  2. Ehmmm … Saya sndiri masih bingung apa itu RSS Feed mas … ??? Terima kasih

  3. boleh di coba nih tipsnya mas, harus bisa maksimalkan sumber trafik lewat rss nih, terima kasih tipsnya mas.

  4. ini tips buat mengikat pelanggan juga ya mas. thanks infonya :)

Tinggalkan Balasan