5 Tips Menjadi Entrepreneur Dengan Karakter Out of The Box

Menjadi seorang entrepreneur mungkin adalah hal yang keren bagi sebagian orang, dan kebanyakan orang ingin menjadi seorang entrepreneur yang sukses tentunya. Namun untuk menjadi seorang entrepreneur bukanlah hal mudah, Anda harus menjadi sosok individu yang kreatif, inovatif dan tentunya tidak mudah menyerah. Untuk mencapai hal tersebut, seorang entrepreneur harus mempunyai karakter yang Out of the Box.

Karakter Out of The Box dalam diri entreprenuer bisa diwujudkan dalam beberapa hal. Sebelum kita memulai pembahasan inti, apakah Anda tahu apa sebenarnya makna dari kata entrepreneur itu? nah jika Anda belum mengetahuinya ini penjelasannya. Menurut kamus besar bahasa Indonesia Entrepreneur adalah “orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menyusun cara baru dalam berproduksi, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, mengatur permodalan operasinya, serta memasarkannya”.

Lalu bagaimana kita bisa memiliki karakter Out of The Box? Simak ulasannya berikut ini.

1. Dimulai Dari Tujuan yang Jelas

Jika Anda sudah benar – benar yakin ingin menjadi seorang entrepreneur, Anda sudah harus memiliki sebuah tujuan yang jelas sebagai entrepreneur. Anda harus memiliki sebuah kejelasan, apa yang akan Anda capai, bagaimana caranya dan harus seprti apa nantinya bisnis yang Anda jalankan. Tanpa sebuah tujuan yang jelas Anda sebagai entrepreneur sama saja seperti pesawat tanpa mesin. Jadi Anda akan tetap stuck di situ saja.

Artikel lain: 9 Kebiasaan Seorang Pemimpin Bisnis yang Persuasif

2. Jangan Takut Gagal Dalam Setiap Usaha

Kalau Anda takut gagal lebih baik Anda tidak menjadi seorang entrepreneur. Mengapa demikian? Karena untuk menjadi entrepreneur yang sukses diperlukan tekad dan keyakinan yang kuat. Bukan hanya itu saja Anda di tuntut berani mengahadapi sebuah masalah yang akan timbul di tengah perjalanan bisnis Anda.

3. Ambil Resiko yang Terukur

Sebagai entrepreneur selain Anda tidak boleh takut akan adanya gagal, Anda juga dituntut untuk berani mengambil resiko namun tetap harus dengan perhitungan yang matang.

Jika Anda takut mengambil resiko Anda tidak akan pernah tahu apa yang sebenarnya bisnis Anda butuhkan. Dengan mengambil resiko kita bias tahu apa sebenarnya kendala bisnis kita, apa yang dibutuhkan bisnis kita untuk berkembang. Hal tersebut akan memberikan anda sebuah pengetahuan lebih dan pengalaman menarik.

4. Jangan Diam, Terus Bergerak!

Anda entrepreneur, namun anda memilih diam? Berarti Anda bodoh. Mengapa demikian? Jika Anda entrepreneur Anda tidak boleh diam, banyaklah berkomunikasi dengan berbagai orang. Bertukar informasilah, gali ilmu dari berbagai orang yang anda temui. Dengan begitu pengetahuan dan pengalaman Anda akan bertambah dengan sendirinya.

5. Cari Seorang Mentor untuk Membimbing Anda

Anda tidak bias bekerja sendirian, apalagi jika sudah berbicara bisnis. Anda butuh seorang mentor yang dapat membimbing Anda bagaimana menjalankan bisnis, bagaimana cara mempersiapkan sebuah produk yang baik dan berkualitas. Cari seorang mentor yang benar – benar paham dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu selain anda mendapatkan bimbingan Anda akan dapat rasa nyaman dalam menjalankan bisnis. Dengan begitu juga bisnis Anda akan mendapatkan pencerahan yang maksimal.




Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Integritas Anda Dalam Dunia Bisnis

Poin – poin diatas adalah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan. Artikel ini tidak memaksa Anda untuk melakukan hal – hal diatas, dengan tidak melakukan hal diatas bukan berarti Anda tidak dapat menjadi seorang Entrepreneur yang sukses.

Namun dengan Anda melakukan hal – hal di atas akan membuat jalan Anda menjadi lebih mudah untuk menggapai semua target bisnis Anda.  Jadi harap renungkan, apa bila bermanfaat dan membantu silahkan Anda lakukan namun jika dirasa tidak membantu Anda boleh tidak melakukkannya. Demikian artikel ini dibuat semoga bermanfaat buat Anda yang ingin menjadi seorang entrepreneur sukses, jika Anda memiliki saran dan masukan silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah artikel ini.



1 comment on this postSubmit yours
  1. Out of the Box maksudnya apa y bang? Apa Keluar kotak?

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud