5 Tips Membuat Username Twitter yang Efektif untuk Brand Anda

Image dari Localvox.com

Image dari Localvox.com

Sebagai sebuah #media sosial terbesar dunia dengan setengah miliar pengguna, Twitter kini tentu menjadi sebuah hal yang potensial untuk dijadikan sarana peningkatan brand. Namun untuk mencapai brand yang kuat di Twitter, Anda harus memilki strategi dan konsistensi dalam mengelolanya. Salah satu strategi untuk mencapai yang bisa Anda lakukan untuk mencapai brand kuat di Twitter adalah dengan menciptakan username Twitter dengan efektif.

Username atau nama akun yang memang akan menjadi identitas Anda di #Twitter memang sangat penting untuk Anda dan brand Anda. Username yang Anda buat memang akan mencerminkan jati diri Anda untuk sekarang dan masa yang akan datang. Username Twitter juga akan menunjukkan representasi atau citra siapa diri Anda. Maka dari itu Anda tak bisa sembarangan dalam membuat dan menentukan username.

Untuk itulah Anda harus secara jeli dan tepat menentukan username Anda. Lalu bagaimana membuat username yang tepat dan efektif? Berikut beberapa tips yang kami rangkum dari berbagai sumber, yang bisa Anda dijadikan bahan pertimbangan guna membuat username yang baik untuk brand Anda di Twitter.



1. Gunakan Nama yang Relevan

Tips pertama untuk membuat username Twitter yang tepat dan efektif adalah dengan menggunakan nama yang relevan. Cobalah sebisa mungkin menggunakan username atau akun Twitter yang relevan atau sesuai dengan nama Anda atau bisnis dan perusahaan Anda. Nama username yang akan ditampilkan pada profil dan URL Twitter ini akan membuat orang lain dapat menemukan profil Anda dengan mudah. Selain itu, nama username yang relevan juga akan mengbuat anda terhindar dari spammer.

Namun jika username Twitter Anda berbeda jauh dengan nama asli Anda, ini akan membuat orang lain kesulitan mencari di dunia maya. Tapi bagaimana jika username yang ingin Anda buat sudah dipakai orang lain? Anda tak perlu bimbang, buatlah username lain yang masih terkait dengan menambahkan foto brand Anda yang sebenarnya.

Artikel lain: Metode Konvensional Vs Modern, Mana yang Lebih Unggul Meningkatkan Follower Twitter?

2. Hindari Pakai Angka

Penggunaan angka memang seringkali kita di media sosial Twitter dan sah-sah saja untuk digunakan. Namun jika Anda ingin memperoleh citra brand dan profil akun yang berkarakter dan baik maka Anda sebaiknya menghindari penggunaan angka. Penggunaan angka pada username Twitter memang tidak akan membuat efektif.

Selain karena tak semua orang bisa mengingat angka dengan baik, penggunaan angka akan membuat Anda sulit dikenali orang lain. Apalagi jika angka yang Anda gunakan ada yang menggunakannya dengan mirip. Ini tentu akan akan semakin membuat orang kesulitan mengenali akun Anda yang sebenarnya. Jika Anda memang terpakasa harus menggunakan angka, cobalah untuk kreatif dalam pencantumannya seperti misalnya dengan mengganti username @dew menjadi @d3w.

3. Usahakan Pendek

Username Twitter yang efektif berikutnya akan terlihat dari panjangnya suku kata yang dipakai. Semakin pendek dan simpel username maka semakin baik dan efektif pula username tersebut.  Hal ini dikarenakan dengan username yang pendek, orang akan semakin dimudahkan untuk melakukan pencarian dan mention terhadap tweet Anda. Apalagi kita tahu bahwa jumlah tweet pada twitter yang dibatasi sebanyak 140 karakter, ini tentu akan membuat pengguna lebih mudah dan tak ragu untuk me-mention Anda.

4. Buatlah Seunik dan Semenarik Mungkin Agar Mudah Diingat

Salah satu tips dan strategi untuk menjadikan username yang efektif dan cepat dikenal adalah dengan membuatnya se-unik mungkin. Semakin unik dan menarik nama akun Anda, maka semakin besar pula peluang Anda menarik perhatian pengguna orang lain untuk mengingat nama Anda.

Nah, saat username Anda banyak diingat, maka semakin besar pula kesempatan Anda untuk membuat akun Anda semakin populer. Sebaliknya jika username Anda tidak menarik dan sulit diingat, maka hal ini akan membuat orang lain harus mencari-cari dulu di #search engine atau di website hanya untuk mencari username Twitter Anda.

Baca juga: 4 Langkah Sukses Melakukan Promosi Blog Melalui Twitter

5. Jangan Membuat Nama Bot

Terakhir, tips membuat username Twitter yang baik dan efektif untuk brand Anda adalah dengan tidak menggunakan nama bot. Nam bot sendiri adalah nama username yang biasanya disertai  penggunaan karakter simbol seperti spasi atau simbol-simbol lainnya. Username seperti ini biasanya akan membingunggkan orang lain dan juga akan membuat Anda dianggap sebagai spammer.





4 total comments on this postSubmit yours
  1. Berguna banget Artikelnya..

  2. Thanks Mas, memang pemilihan username sangat berpengaruh.

  3. Terima kasih mas tipsnya, jadi lebih selektif dalam memilih nama username untuk brand di twitter. Salam kenal nggih

  4. terima kasih atas tipsnya, teruslah berbagi karena dengan berbagi ilmu akan semakin bertambah,,,

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud