5 Peluang Mendapatkan Penghasilan Online Setelah Google Adsense Support Bahasa Indonesia

5 Peluang Mendapatkan Penghasilan Online Setelah Google Adsense Support Bahasa Indonesia

Peluang-Mendapatkan-Penghasilan-Online

Seperti yang kita tahu bahwa #Google Adsense sudah cukup lama mendukung blog berbahasa Indonesia. Ini artinya iklan Google Adsense sudah bisa tampil di blog bahasa Indonesia milik Anda setelah blog tersebut mendapat persetujuan dari pihak Google. Dengan adanya iklan dari Google Adsense ini tentunya Anda bisa mendapatkan penghasilan darinya.

Bagi yang blognya masih belum mendapat persetujuan atau malah ditolak oleh Google Adsense, Anda tak perlu berkecil hati. Karena ternyata efek dari Google Adsense yang mendukung bahasa Indonesia berdampak besar untuk terciptanya peluang lain yang tentunya menguntungkan untuk jangka panjang dan bisa dijadikan bisnis. Lalu apa saja peluang untuk memperoleh penghasilan dari adanya support Google Adsense pada blog bahasa Indonesia ini? Berikut ulasannya.

1. Membangun Proyek Blog Niche

Peluang pertama untuk menghasilkan pendapatan dari blog berbahasa Indonesia adalah dengan menjalankan proyek blog niche (blog dengan topik khusus) untuk bisa memperoleh penghasilan dari Google Adsense. Kenapa harus niche blog? Ini dikarenakan dalam banyak kasus pihak Google lebih menyukai dan menerima persetujuan dari permintaan yang datang dari blog niche daripada blog yang bersifat umum atau blog gado-gado.

Bangunlah niche blog yang sesuai dengan hobi, kesukaan dan keahlian Anda. Jangan memaksakan diri untuk membangun niche blog yang hanya bersifat tren sementara yang tidak Anda kuasai. Jadilah Blogger profesional di hingga Anda mampu memiliki otoritas penuh dari niche blog yang Anda bangun.

Artikel lain: Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

2. Membuka Layanan Backlinks

Backlinks adalah sesuatu yang sangat penting bagi sebuah blog untuk bisa menjadikannya unggul dan populer di mesin pencari. Ya, dengan adanya dukungan backlinks, sebuah blog memang akan lebih cepat dan lebih mudah untuk meraih posisi bagus dan strategis di #mesin pencari. Ini seperti sebuah rekomendasi dari sebuah situs yang nantinya akan terbaca oleh Google.

Sayangnya, untuk mengerjakan backlink yang cukup sulit ini secara mandiri blogger akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Maka di sinilah peluang muncul. Anda bisa mengajukan kerjasama tentunya dengan sebuah penawaran dan harga untuk memberikan layanan backlink pada blog-blog bahasa Indonesia yang membutuhkannya.

3. Membuka Kursus Google Adsense

Jika Anda memiliki skill mengajar dan ilmu yang mendalam tentang Google Adsense, apa salahnya untuk membuka kursus atau pelatihan. Kursus atau pelatihan Google Adsense ini bisa Anda buka secara online atau bahkan offline dengan membuka tempat tersendiri. Peminat untuk peluang bisnis ini tentu sangat besar, karena peluang mendapatkan uang dari blog kini sudah banyak diketahui khalayak umum dan banyak dari mereka yang ingin bisa menguasainya.

Peluang ini juga masih sangat terbuka lebar karena para pemainnya yang masih belum terlalu banyak. Untuk membangun kursus dan pelatihan tentang Google Adsense ini tentunya Anda harus sudah sangat mahir tentang ilmunya, jangan sampai mengecewakan klien atau siswa-siswa Anda.

4. Menjual Tool Research Keywords

Peluang berikutnya muncul dari tool research keyword yang akan menentukan kata kunci (keyword) yang tepat dan potensial bagi sebuah blog untuk bisa nangkring di posisi startegis pada mesin pencari. Kata kunci memang mempunyai peran yang sangat krusial.

Pasalnya, blogger yang salah memilih kata kunci akan kehilangan posisi di mesin pencari dan akhirnya sudah untuk mendapatkan atensi dan penghasilan. Untuk itu, guna menghasilkan kata kunci yang tepat, tool reseach keywords bisa menjadi andalan. Peluang untuk menjadikan tool research keyword ini menjadi terbuka lebar karena banyak blogger yang masih kebingungan menentukan kata kunci bagi blognya.

Apalagi jika Anda memilki kemapuan membuat #software tools research keyword yang lebih efektif, tentu saja peluang Anda untuk mendapatkan penghasilan akan sangat besar.

Baca juga: Cara Riset keywords Dengan Menggunakan Google Adwords Keyword Tools

5. Pembuatan Plugin Pendukung Berbayar

Terakhir, peluang untuk mendapatkan penghasilan dari support Google Adsense adalah dengan membuat dan menjual plugin pendukung berbayar. Keberadaan developer lokal yang masih sangat jarang di Indonesia tentu akan semakin membuka peluang Anda untuk membuka jasa pembuatan plugin ini.

Beberapa ide plugin pendukung (untuk Google Adsense) berbayar yang bisa Anda jual diantaranya adalah plugin #SEO, plugin back up, plugin untuk menampikan iklan untuk Google Adsense dan PPC lain, atau plugin yang memungkinkan membuat spot iklan mandiri.

9 KOMENTAR

  1. abdurohman afandi

    semakin banyak peluang, tapi bagi pemula macam saya masih harus banyak belajar mas, thanks materinya

  2. membangun blog niche! ini yg skr sdg sy coba nih. ternyata membuat artikel ori dan menarik..tidak mudah ya?? sy hrs sampai 1-3 jam membuat 1 content saja..padahal target sy sehari bisa buat 3-5 content dan selalu tidak kesampaian…hiks

  3. Mas, kalo di web selfhosting kita pasang iklan dari lokal semisal adsoptimal, dll dan kita daftar google adsense apa bisa? Saya pengen pasang iklan lokal dlu sambil nunggu 6 bulan web dan minim 60 artikel seperti yang mas marikxon bilang.

    • Boleh aja sebenarnya, tapi sepertinya tidak akan ada hasilnya karena pada saat ini kemungkinan besar trafik blog kamu masih kecil

  4. saya belum pernah main Google Ads, baru tahu juga skr ada google ads. makin sukses dech yang main disana. mantab mas. :)

  5. Jasa Reviews Top

    Orang sukses adalah orang yang dapat menangkap peluang. Terima kasih atas idenya di atas. Kebetulan saya sudah mencoba menjalankan salah satu peluang di atas, yaitu jasa review blog dan jaringan iklan murah untuk membangun backlink dan meningkatkan trafik blog. Sukses terus untuk maxmanroe.com dan semua pembaca nya .. :)

  6. nah sekarang ini yang jualan kursus adsense justru dapat banyak duit dari kursusnya, sementara earning Adsensenya sendiri gak seberapa..

Tinggalkan Balasan