5 Filosofi Olahraga Yoga Ini Ajarkan Kita Hal Positif Dalam Berbisnis

Image dari greatist.com

Image dari greatist.com

Pebisnis biasanya punya segudang kesibukan yang menuntut untuk diselesaikan. Padahal tidak selamanya mengurus bisnis harus jadi prioritas nomor satu. Melakukan aktivitas fisik untuk mendukung kesehatan pun tidak kalah pentingnya.

Kalau kita termasuk salah satu pebisnis yang sibuk, jangan sampai kita lalai menjaga kesehatan. Olahraga ringan harus dilakukan demi menjaga kebugaran. Salah satu yang bisa jadi pilihan adalah yoga. Sudahkah kita menyadari kalau ternyata filosofi olahraga yoga punya kaitan yang erat dengan dunia bisnis?

1. Menghilangkan Kepenatan

Sebagai pengusaha, kita sudah semakin terlatih untuk menilai banyak hal. Menilai kualitas produk, kinerja tim, atau perkembangan pihak kompetitor. Secara tak langsung hal ini membuat kita jadi tegang karena ingin berusaha mencapai hasil terbaik.

Meluangkan waktu untuk berolahraga yoga berarti melepaskan segala sudut pandang penilaian bisnis untuk sesaat. Yang ada hanyalah kita dengan tubuh yang menginginkan kebugaran. Semua bisa kita lakukan secara santai dan rileks. Tak perlu merasa iri dengan kemampuan yoga orang lain. Karena kita pun bisa mendapatkannya bila kita tekun berlatih dan fokus pada kemampuan diri sendiri.

Artikel lain: Santai Sejenak, Tips Relaksasi Sederhana yang Ampuh Redam Stres




2. Melatih Diri untuk Lebih Sabar

Baik dalam yoga maupun dalam berbisnis, kemajuan bisa dicapai secara perlahan-lahan. Tak mungkin kita langsung mahir melakukan gerakan yoga dalam waktu satu hari saja. Ada proses panjang yang harus kita lalui agar tubuh lebih rileks dan mampu beradaptasi dengan aktivitas fisik yang baru.

Olahraga yoga mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang lebih sabar dan lebih tekun berusaha. Tidak ada langkah yang salah dalam mencapai kesuksesan. Sebab yang ada hanyalah kesabaran dan ketekunan yang membuahkan hasil.

3. Belajar Membagi Waktu

Sebagai pebisnis kita memang mengabdikan diri dalam bidang tersebut. Tetapi bukan berarti selama 24 jam kita harus berkonsentrasi mengurus bisnis. Ada waktu luang yang harus kita utamakan untuk diri sendiri, keluarga atau orang-orang terdekat lainnya.

Bagilah waktu dengan baik supaya nantinya “me time” kita jadi tidak terganggu dengan hal-hal menyebalkan. Saat berlatih yoga, kita bisa memilih untuk fokus dan menghindar sejenak dari hiruk pikuk dunia bisnis yang melelahkan.

4. Merenggangkan Kontrol yang Berlebihan

Jabatan sebagai pebisnis mengharuskan kita untuk membuat keputusan secara tepat dan cepat setiap hari. Selalu ada saja hal kecil atau hal besar yang harus diputuskan berkaitan dengan bisnis.




Melalui olahraga yoga, kita bisa berupaya meringankan beban pengontrolan yang selalu kita lakukan. Kita biarkan instruktur yoga kita menjadi pemimpin untuk mengarahkan kita saat berolahraga. Hal ini begitu tepat untuk mengurangi ketegangan dan kepenatan yang selama ini kita rasakan di dunia bisnis.

Baca juga: 5 Kebiasaan Positif yang Dapat Dilakukan di Akhir Pekan

5. Olahraga Yoga Ajarkan Tetap Tenang

Di awal karir sebagai pebisnis, kita mungkin selalu dibayang-bayangi oleh tugas-tugas yang tak kunjung selesai. Siklus tak berkesudahan ini lambat laun bisa membuat kita jadi jenuh bahkan jatuh sakit. Kemampuan kita sebagai manusia tentu ada batasnya. Ada hal lain yang kita butuhkan untuk menenangkan pikiran.

Filosofi olahraga yoga yang ampuh menenangkan pikiran memang cocok untuk sosok pebisnis. Berlari sejenak dari kenyataan bisnis yang membuat kepala tak berhenti berputar memang sungguh baik. Apalagi jika kita memang bisa fokus berlatih yoga dan semakin menggandrungi olahraga tersebut.

Mulailah menjalin hubungan baik dengan instruktur yoga dan teman-teman kelas yoga yang lain. Menemukan dunia baru di luar dari rutinitas kita akan membuat hati jadi lebih tenang, santai, dan siap menghadapi tantangan bisnis selanjutnya.

Mungkin tak harus olahraga yoga yang jadi perhatian kita. Apapun olahraganya, hidup sehat memang harus menjadi prioritas setiap orang. Termasuk prioritas pebisnis yang super sibuk.




1 comment on this postSubmit yours
  1. Setuju dengan artikelnya mas !
    Kesabaran & ketekunan adalah kunci menuju sukses !

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud