5 Cara Mendapatkan Endorsement Gratis Dari Selebriti

Cara-Mendapatkan-Endorsement

Mendapatkan endorsement (dukungan) dari selebriti tentu akan sangat membantu bisnis kita berkembang. Selebriti atau artis yang merupakan tokoh yang terkenal di masyarakat tentu akan selalu menjadi rujukan atau panutan bagi banyak orang dari hampir segala aspek. Mulai dari penampilan, sesuatu yang dikenakannya hingga  pada tingkah dan lakunya.

Beberapa artis bahkan kini menjadi semacam trensetter dalam hal penampilan, fashion atau gayanya. Sebut saja Syahrini, dengan gaya rambut jambul khatulistiwanya atau Agnes Monica, Manohara, Zaskia Mecca, Fatin Shidqia yang fashionnya menjadi trensetter.

Sebuah bisnis yang mendapatkan endorsement dari selebriti tertentu akan semakin berpeluang untuk meningkatkan jumlah penjualan dan memperbesar skala bisnis. Maka dari itu endorsement adalah hal yang sangat penting jika Anda ingin menjadikan bisnis Anda bertumbuh. Namun sayangnya, untuk mendapatkan endorsement dari artis atau selebriti ini umumnya pebisnis harus mengeluarkan dana yang cukup besar. Pebisnis pemula yang dananya terbatas tentu akan berpikir berulang-ulang untuk menjadikan selebriti meng-endorse produknya.

Mendapatakan endorse selebriti untuk sebuah produk ternyata tak selamanya dilakukan dengan mengeluarkan dana lho. Jika Anda kreatif dan mau berjuang, bukan mustahil produk Anda akan di-endorse selebriti tanpa Anda harus mengeluarkan dana sepeser pun alias gratis.



Seperti apakah cara mendapatkan endorse selebriti dengan tanpa mengeluarkan dana? Berikut 5 cara yang bisa Anda gunakan untuk dapatkan endorsement gratis dari selebriti.

Artikel lain: Dahsyatnya Promosi Bisnis Dgn Word of Mouth (WOM) Strategy

1. Hubungi Selebriti Langsung

Cara pertama ini adalah dengan langsung menghubungi selebriti yang Anda incar. Untuk menghubungi langsung sang selebriti ini Anda harus dapat menemukan dan menentukan lokasi terbaik untuk bertemu langsung dengan si selebriti yang Anda target. Jika Anda langsung memberikan produk Anda secara langsung di tempat tinggal sang artis itu sangat bagus.

Namun jika tidak bisa, Anda boleh menuliskan pesan atau #email secara profesional kepada sang artis langsung untuk Anda mengajak janjian bertemu memberikan produk Anda kepada artis. Jika Anda sukses memberikan secara langsung produk Anda kepada sang artis, maka kemungkinan besar produk Anda akan ter-endorse secara gratis akan Anda dapatkan.

2. Tawarkan Pada Orang Terdekat Artis

Jika Anda gagal menghubungi artis yang Anda target secara lagsung, Anda bisa melakukan pendekatan dengan orang-orang terdekat dari sang artis. Tawarkan produk Anda kepada orang-orang terdekat sang seleb ini dengan sebuah pesan bahwa mereka harus menunjukkannya kepada sang artis.

Siapa tahu dengan orang-orang terdekat artis ini mengunakan produk Anda, sang seleb yang sehari-harinya banyak bersama mereka jadi tertarik untuk menggunakan produk Anda. Dan jika benar demikian, maka produk Anda akan ter-endose secara otomatis.

Artikel lain: Brand Ritual, Konsep Dahsyat Membangun Kesetiaan Pelanggan

3. Jalin Hubungan Dengan Agen Artis

Sang artis umumnya mempunyai agen atau manager yang selalu menajdi juru bicara atau perwakilan langsung dari sang selebriti. Untuk memperoleh endorse secara gratis Anda bisa menjadikan manager agen sebagai media perantara. Bangun hubungan yang akrab dan bersahabat dengan sang agen ini.

Jika Anda sudah merasa akrab, maka anda bisa mulai memberikan produk Anda kepada manager artis yang Anda incar dengan sebuah pesan agar juga mempromosikannya kepada sang artis. Buatlah sang manajer kagum dengan produk Anda dan kemudian sarankan agar mengenalkan produk Anda kepada sang seleb.

4. Buat Artis Suka Dengan Produk Kita

Setelah semua usaha untuk menghubungkan produk Anda dengan sang seleb. Maka setelah produk ada ditangan sang artis, Anda harus membuat sang artis tersebut menyukai produk kita. Maka sebenarnya upaya ini harus Anda lakukan sebelum Anda bergerak menghubungi artis.

Jika produk Anda sudah disukai sang artis, Anda tak perlu repot-repot untuk mengeluarkan dana untuk membuat sang artis mau meng-endorse produk Anda. Yang terjadi justru sebaliknya Anda akan dibayar karena si artis akan membeli produk Anda dan soal endorsement akan berjalan secara otomatis tanpa Anda memintanya.

Baca juga: Berkenalan Dengan 7 Tipe Digital Marketer, Anda Termasuk Yg Mana?

5. Hunting dan Siapkan Foto

Teknik terakhir adalah jika Anda sudah mengetahui sang seleb menyukai produk kita. Maka mintalah sang artis untuk meluangkan sedikit waktunya untuk memfotonya bersama produk Anda.

Namun jika yang terjadi adalah sang artis hanya masih dalam tahap uji coba produk Anda, maka Anda harus berjuang lebih dengan melakukan hunting dan mendokumentasikan momen saat sang artis memakai atau menggunakan produk Anda. Setelah foto telah didapat jangan lupa untuk mengunggahnya kedalam website atau #sosial media bisnis Anda.





3 total comments on this postSubmit yours
  1. biasanya kalau mau hubungi artis untuk endorse, cek ig nya dan ada emailnya. dan langsung email saja seperti yang mas bilang, kalau chat langsung semisal di instagramnya kayaknya gk akan dibalas.

  2. Terima kasih untuk trik mendapatkannya secara Gratis… Kalau boleh tau, apakah ada informasi mengenai tarif endorse yang direkomendasi oleh mimin? Tks

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud