4 Tanda Anda Siap Menjadi Full Time Online Seller

4 Tanda Anda Siap Menjadi Full Time Online Seller

online seller

Menjalanakan usaha #bisnis online memang sangat menggiurkan dengan menjanjikan banyak keuntungan. Ada banyak alasan yang melatar belakangi seseorang dalam menggeluti bisnis online. Sebagian besar alasan pengusaha dalam membangun toko online umumnya berawal dari iseng, coba – coba atau sekedar mengisi waktu luang. Kebanyakan pelaku bisnis online seperti ini biasanya masih berstatus  sebagai karyawan, pegawai kantoran atau mungkin juga seorang PNS.

Kenapa demikian, hal ini terjadi karena kebanyakan pebisnis online pasti pada awalnya takut untuk meninggalkan pekerjaan utamanya meskipun keuntungan dari bisnis online yang ditawarkan begitu besar. Ketakutan akan resiko kerugian, takut tidak adanya jaminan kesuksesan di masa depan toko online membuat mereka menggeluti bisnis online hanya sebagai #bisnis sampingan atau part time saja.

Nah, jika Anda termasuk orang yang sedang menggeluti bisnis #toko online part time, ada baiknya simak beberapa tanda – tanda dimana Anda siap menjadi full time online seller di bawah ini.

Artikel lain: Mau Jual Produk Lewat Toko Online? Perhatikan 4 Hal Berikut Ini

1. Bisnis Online Sudah Menjadi Kegemaran, Bukan Lagi Kewajiban

Kewajiban mencari nafkah biasanya melatar belakangi banyak pekerja kantoran atau pegawai pabrik, hal itu membuat mereka berada dalam sebuah tekanan kewajiban yang tentunya akan membuat pekerjaan semakin berat.

Berbeda dengan aktifitas usaha di bidang online, meskipun banyak yang dimulai dengan sekedar mengisi waktu luang atau hobi, namun banyak sekali yang sukses berbisnis online. Nah, ketika seorang dengan pekerjaan utama sebagai karyawan maupun pegawai kantoran yang kemudian menjalankan bisnis online seperti toko online misalnya, mereka mengelolanya dengan santai.

Keadaan santai ini biasanya akan tetap terbawa sampai kapanpun dalam menjalankan bisnis online, ya karena memang niatan awal yang ingin menyalurkan hobi maupun mengisi waktu luang tadi. Ketika bisnis atau toko online yang dikelola semakin besar dengan profit yang luar biasa, sifat easy going tetap akan melekat pada mereka.

Bahkan ketika barangkali bisnis online yang mereka kelola mendapatkan keuntungan di luar dugaan, pebisnis online ini akan menganggap pekerjaan online mereka sebagi sesuatu yang menyenangkan. Nah, ketika Anda berada pada posisi seperti ini, maka Anda sudah siap untuk menjadi full time online seller.

2. Kemampuan Melihat Peluang Toko Online

Toko Online yang pada awalnya Anda kelola dengan berdasarkan hobi dan kegemaran, namun seiring berjalannya waktu menjadi semakin besar dan berkembang dengan pesat. Pendapatan dan keuntungan dari toko online mengalami peningkatan yang signifikan setiap waktunya. Keberhasilan perjalanan bisnis online Anda sampai ke tahapan seperti itu, bukanlah sebuah perjalanan begitu saja yang datang dengan tiba – tiba, pasti ada banyak proses yang telah Anda lewati.

Dari keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa selain Anda memiliki kemauan dan hobi di bidang online, hal itu juga menunjukkan bahwa sebenarnya Anda juga mampu melihat peluang dalam bisnis online.

Bukti paling mudah dilihat adalah ketika toko online Anda mengalami perkembangan dan kemajuan yang signifikan setiap waktu. Kemampuan melihat peluang dalam sebuah bisnis tidak semua orang memilikinya, maka dari itu ketika Anda sudah dalam posisi atau tahap seperti ini, saya yakin Anda sudah siap dan mampu menjadi seorang full time online seller.

3. Selalu Merasa Kekurangan Waktu Dalam Menjalankan Bisnis

Dengan semakin sulitnya Anda membagi waktu dan selalu merasa kekurangan waktu dalam menjalankan toko online karena banyaknya pesanan maupun orderan dari konsumen, menandakan bahwa toko online yang Anda kelola mengalami perkembangan yang semakin maju.

Ketika Anda berada pada fase seperti ini, Anda akan merasa waktu yang Anda miliki sangatlah sedikit dalam mengelola sebuah bisnis. Permintaan dari pasar semakin hari kian besar sehingga membuat Anda menjadi kuwalahan untuk menangani nya.

Anda harus bisa memenuhi permintaan pasar, ketepatan waktu, kesesuaian produk, sementara di saat yang bersamaan Anda harus menjalankan tugas sebagai seorang karyawan maupun pekerja kantoran yang masih menjadi profesi utama Anda. Nah, keadaan yang selalu kekurangan waktu ini bisa menjadi alasan terbaik bagi Anda untuk segera beralih menjadi seorang pebisnis online sepenuhnya.

Baca juga: Tips Menjual Pakaian Secara Online, Mudah dan Efektif

4. Kebutuhan Anda Tercukupi dengan Menjadi Online Seller

Dari semua aktifitas bisnis Anda di dunia online, ternyata mampu menghasilkan pendapatan yang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga. Lebih dari itu, bisnis online yang Anda kelola menghasilkan pemasukan yang lebih besar dari pekerjaan utama yang sedang Anda jalani saat ini. Ini menandakan bahwa bisnis online yang Anda kelola adalah bisnis yang menjanjikan dengan potensi penghasilan yang luar biasa.

Toko online yang Anda kelola misalnya, bisa mendapatkan profit yang melebihi gaji Anda tiap bulan, padahal itu semua Anda jalankan hanya sekedar iseng dan hobi saja. Bagaimana jika bisnis online benar – benar Anda tekuni dan fokus untuk mengelolanya, maka potensi penghasilan itu akan semakin besar di kemudian hari. Nah, saat di posisi inilah Anda sudah siap untuk terjun dan fokus full bekerja pada bisnis online.

2 KOMENTAR

  1. Mantap, bermanfaat postingannya

Tinggalkan Balasan