4 Langkah Sukses Melakukan Promosi Blog Melalui Twitter

promosi blog di twitter

Blog profesional yang akan dijadikan sarana menghasilkan pendapatan tak bisa didiamkan begitu saja. Untuk mendapatkan banyak pengunjung yang bisa menarik para pengiklan, blog harus mempunyai jumlah pengunjung yang banyak dan terarah. Nah guna mendapatkan visitor yang cukup untuk menarik para pengiklan ini anda harus berusaha menjadikan blog Anda populer dan dikenal banyak orang.

Kegiatan promosi merupakan salah satu bentuk usaha untuk membuat blog banyak dikenal dan akhirnya banyak dikunjungi netizen. Namun sayang banyak blogger yang masih belum mengerti dan memahami teknik berpromosi yang efektif bagi blognya.

Promosi blog sejatinya memang bisa dilakukan dengan banyak cara dan melalui banyak media. Tapi untuk mencapai efisiensi dan efektivitas tentu saja hanya akan ada beberapa jenis dan teknik promosi yang dipilih dan dijalankan. #Media sosial adalah salah satu alat yang terbukti cukup ampuh dan efektif untuk menjadikan promosi blog berlangsung dengan sukses.



Karena sekarang jeajring sosial ini cukup beragam, tentu saja Anda harus memilih sebagian di antaranya. #Twitter yang telah menjadi media sosial populer merupakan pilihan yang tak boleh Anda lewatkan untuk kegiatan promosi blog ini. Ya, dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, twitter memang telah terbukti cukup ampuh untuk kegiatan promosi blog.

Meski telah terbukti efektif, namun sayang masih banyak blogger yang belum bisa memahami dan menjalankan promosi blognya melalui twitter. Lalu seperti apakah langkah-langkah sukses untuk bisa berpromosi melalui twitter? Berikut ulasannya.

1. Pastikan Dahulu Kalian Punya Akun dan Follower

Akun twitter pastinya syarat pertama yang wajib dan utama untuk melakukan promosi lewat twitter. Nah, setelah Anda memilikinya, Anda perlu memiliki banyak follower. Follower adalah orang-orang yang mengikuti dan menjalin kontak dan hubungan dengan akun twitter Anda.

Semakin banyak jumlah follower yang Anda miliki, maka semakin besar pula peluang Anda mensukseskan promosi blog. Kenapa? Karena saat Anda men-tweet atau meng-share sebuah link blog Anda, maka akan banyak orang yang melihat link tersebut dan semakin besar pula kesempatan Anda mendapatkan pengunjung dari follower Anda.

Artikel lain: 6 Daftar Tempat Sharing Postingan Blog Guna Meningkatkan Traffic

2. Temukan Akun Twitter Blogger Lain

Langkah kedua untuk sukses berpromosi lewat twitter adalah dengan mencari dan mendapatkan akun twitter blogger lain. Anda bisa mencari akun blogger seseorang atau bisa juga akun blogger #komunitas. Setelah Anda menemukannya, maka Anda bisa mulai menjalin komunikasi dan hubungan dengan akun blogger tersebut.

Semakin intens hubungan dan komunikasi Anda dengan akun blogger tersebut maka semakin besar pula Anda mencapai kesuksesan promosi blog. Bentuk komunikasi dan hubungan yang bisa Anda jalin sendiri bisa berupa saling retweet link blog, saling follow, saling berkomentar dan saling mengunjungi blog (#blogwalking).

3. Share Setiap Artikel Blog Di Twitter

Aktivitas utama yang tidak bisa dilupakan untuk sukses berpromosi blog via Twitter tentunya adalah melakukan share artikel blog di media sosial tersebut. Percuma saja jika Anda rajin posting artikel di blog tapi Anda tak membagi postingan tersebut di twitter. Anda bisa membagi postingan tersebut dengan melakukan tweet secara langsung atau Anda share postingan blog pada komunitas blog tertentu seperti @updateblog, @warungblogger, @kumpulanblogger, @bloggernusantara dan lain-lain.

Tentu saja saat Anda ingin membagi postingan blog memalui komunitas blog ini Anda harus mengetahui dan memahami tata aturan tweet yang berlaku dimasing-masing komunitas. Seperti pada akun @updateblog, Anda harus mencatumkan format tweet : @UpdateBlog (spasi) #updateblog (spasi) Judul postingan blog (spasi) Link postingan blog. Pada komunitas warung blogger sendiri Anda harus menuliskan format tweet : judul postingan (spasi) link postingan (spasi) @warungblogger (spasi) #HappyBlogging.

Baca juga: Cara Mudah Mengintegrasikan Blog Dengan Twitter

4. Buat Tweet yang Efektif 

Terakhir, langkah dan teknik untuk sukses promosi blog lewat twitter adalah dengan membuat tweet yang menarik follower meng-klik link blog kita. Memang tidak mudah untuk menarik follower meng-klik link postingan blog kita. Namun dengan penggunaan kata dan bahasa yang simpel, enak, tidak kaku dan menarik bukan tidak mungkin follower akan terpancing mengklik link postingan blog kita.

Jangan menggunakan dan memasang link yang aneh yang justru membuat orang merasa enggan atau takut mengkliknya. Jika perlu tambahkanlah gambar, karena gambar lebih bisa membuat orang menjadi tertarik, namun ingat, gunakanlah gambar yang sesuai dengan artikel di dalamnya.





9 total comments on this postSubmit yours
  1. Blog saya masih baru gan, Bagaimana cara membuat kata kunci yg tepat pada postingan, meskipun panjang tapi sulit untuk memasukan kata kunci yang tepat. Mohon pencerahannya, terima kasih.

  2. Terimakasih gan..
    sudah berbagi, ini sangat bermanfaat terutama bagi saya.

  3. makasi mas admin…saya sedang berusaha untuk mencari visitor yang organik walaupun sedikit lebih bangga juga di bandingkan instan dan tidak memeliki kesatabilan untuk jangka panjang semoga saya bisa mengambil ilmu dari blog ini silahkan kalau berminat berkunjung untuk memberikan saranya mas makasi

  4. yup bang admin maxmanroe, selama ini saya baru mencoba share group facebook dan ternyata membuahkan hasil. artikel saya masuk ke group yang tepat. dengan cara berinteraksi dengan baik dengan penghuni geoup tersebut maka setelah saya tarok link artikel saya lengkap dengan kata-kata yang berhubungan dengan topik group tersebut. maka pengunjung pun berdatangan ke blog saya. dan saya bersyukur karena rata-rata pengunjung tersebut betah berlama-lama di blog saya.

    dan untuk promosi lewat twitter ini saya baru mau mencoba nih. barusan saya tanya ke mbah google seperti ini “mbah bagaimana cara primosi blog menggunakan twitter” dan si mbah langsung mengarahkana saya ke artikel yang ini nih. hehe bosan eih si mbah googlle ngasih maxmanroe melulu. kalo gak sugengdotaidi. setelah itu paduanimdotkom. hehe maaf.

    daripada saya curhatnya kepanjangan mendingan saya langsung mencoba bertanya. pertanyaannya begini bang.admin maxmanroe.
    kira-kira kalau promosi lewat twitter apakah harus mencari group yang sesuai dengan topik blog kita..? apakah hanya dengan menggunakan group saja..?
    sebelumnya terimakasih bang..

  5. Langkah langakah nya bagus ka’. Hanya saja cuman 4 langkah doang?
    Sebaiknya di tambah Langkah -langkahnya dan buat lebih spesifik.

    Tolong follow akun Twitter saya di @Berbagi_Hal

    Thx Admin..

  6. Untuk yang nomor 1 , belum dijelaskan biar banyak follower :)

  7. Sampai sekarang saya belum punya website atau blog yang diisi, Pembahasanya sangat bagus tapi kurang menyangkut inti dari plan sebuah perjalanan blog, seperti Create a Plan, Instal your component of goals, adhere to strict deadline, stay on the tract until your plan goal get there.

    Create Plan Blog,Tentukan Produk, tentukan Keyword Researchnya, dari keyword tsb lalu terjemahkan dan kembangkan dalam Content website/blog yg isinya riview product . maka web akan punya traffic tinggal tambahin blog dg photo dan video. Istilah kerenya FIND PRODUCT, DECIDE ITS RELEVAN KEYWORD RESEARCH EXACTLY ,THEN MAKE RELEVAN REVIEW PRODUCT ON WEB CONTENT, PUT ADS/PRODUCT LINKS AND SUBMIT IT TO SEARCH ENGGINE,TUNGGU TRAFIK WEBNYA, MONOTIZE BLOG, LALU IKUTI NASEHAT NASEHAT MAXMANROE.COM , PASTI SUKSES, INI HASIL RISET

    • Biasanya informasi tersusun rapih seperti itu sudah masuk pelatihan berbayar pak. Ada banyak kog website yang menawarkan pelatihan internet marketing yang membahas topik yang bapak maksud, tapi memang itu berbayar. Kalau ada yg membahas secara terperinci dan diberikan secara gratis, pasti si pemilik website berhati mulia pak hehehe.

  8. Mana yg lbih bagus gan ??? Menshare ke facebook atau twitter ????

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud