4 Konsep Bisnis Restoran Unik Yang Bisa Memikat Calon Pelanggan, Atau Tidak

Konsep-Restoran-Unik

Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang sangat potensial untuk menghasilkan keuntungan besar, salah satunya adalah bisnis restoran. Dengan faktor rasa, lokasi dan harga yang sesuai, restoran akan mampu sukses mendatangkan pelanggan yang banyak. Namun kini dengan semakin banyaknya restoran atau rumah makan yang bermunculan membuat tingkat persaingan semakin ketat dan menyebabkan tiga faktor tadi masih belum cukup untuk menjadikan restoran menjadi sukses.

Beberapa kalangan kemudian mencoba membuat bisnis restoran dengan kreativitas yang mereka punya. Maka lahirlah restoran dengan konsep unik. Restoran konsep unik dengan beragam tema ini ternyata mampu sukses membawa pada keuntungan bisnis tersendiri.

Lalu seperti apakah beberapa konsep restoran unik yang bisa mendatangkan sukses memikat para pelanggan? Berikut ulasannya.

1. Konsep Rumah sakit

Konsep restoran unik berikutnya yang bisa Anda coba adalah tema rumah sakit. Dengan berbagai properti rumah sakit seperti infus, obat, suntik, kursi roda, alat operasi dan perlengkapan lainnya, Anda bisa membuat restoran Anda bernuansa rumah sakit. Jangan lupa juga untuk menyulap para pelayan Anda menjadi seorang suster atau doker dengan seragam yang ada untuk semakin mengentalkan nuansa rumah sakit pada restoran Anda.



Restoran seperti ini bisa ditelusuri di Latvia. Restoran yang bernama Hospitalis ini akan mengharuskan Anda makan dan minum di meja operasi, ditemani berbagai peralatan medis sebuah rumah sakit. Piring yang pakai untuk sajian makanannya pun mirip piring untuk meletakkan pisau bedah.

Cara makannya pun unik, pelanggan diberi pilihan antara makan sendiri atau dibantu pelayan yang berpakaian suster layaknya orang sakit. Di Jakarta sendiri Anda bisa menemukan restoran berkonsep rumah sakit ini di Hospitalis Resto & Bar, yang berlokasi di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan.

Tonton videonya

2. Konsep Penjara

Memang bisa dipastikan kalau tidak ada satupun orang yang mau masuk penjara. Namun kehidupan di penjara yang jarang dialami seseorang ini, akan membuat hal yang menarik bagi orang untuk bisa sejenak menikmati suasananya.

Caranya ya Anda tidak harus masuk penjara sebenarnya, namun Anda bisa mencoba menikmati suasana penjara di restoran berkonsep penjara. Untuk Anda yang ingin menciptakan restoran berkonsep penjara, Anda harus bisa mendekorasi restoran Anda dengan beberapa properti seperti jeruji, borgol, lampu redup dan properti lainnya.

Restoran Bong Kopitown di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara merupakan contoh bisnis restoran yang menawarkan konsep penjara. Desain di restoran Bong Kopitown ini mirip tata ruang penjara dengan seragam pelayannya yang bernuansa penjara.

Tonton videonya

3. Konsep Horor

Terakhir, konsep restoran unik yang bisa Anda coba adalah restoran berkosep horor. Tantangan untuk berpetualang menaklukkan rasa takut dan merasakan sensasi horor seperti uji nyali dan wisata misteri ini sekarang memang menjadi hal yang banyak dicari orang.

Maka dari itu restoran berkonsep horor bisa jadi alternatif buat Pebisnis untuk menarik perhatian dan simpati orang. Untuk menjadikan restoran seperti ini tentunya Anda harus melakukan dekorasi interior yang menyeramkan. Pelayan resto pun bisa Anda sulap menjadi sosok hantu-hantu yang menyeramkan.

Zombie Cafe di Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat adalah salah satu restoran yang mengadaptasi konsep horor ini. Restoran ini sangat bernuansa horor karena dibangun di bekas gedung yang sudah terlantar bertahun-tahun. Saat memasuki kafe, pelanggan akan dikejutkan oleh sosok zombie. Dengan lampu yang temaram, aneka boneka seram, darah dimana-mana dan suara-suara mistis membuat Zombie Cafe ini semakin menakutkan dan horor.

Tonton videonya

4. Konsep Perpustakaan

Perpustakaan adalah tempat yang identik ketenangan dan mendukung untuk menambah ilmu pengetahuan dengan berbagai buku yang ada. Restoran dengan konsep perpustakaan akan membuat restoran Anda akan terkesan menjadi tempat yang edukatif, nyaman dan tenang.

Untuk membuat konsep perpustakaan ini, Anda bisa melengkapi interior restoran Anda dengan beberapa properti seperti rak buku dan berbagai jenis buku yang Anda letakkan di sudut ruangan. Selain itu, aneka kliping koran juga bisa Anda bingkai untuk memantapkan nunasa restoran bertema perpustakaan Anda.

Beberapa contoh restoran berkonsep perpustakaan adalah Potluck Cafe di Bandung. Di Potluck cafe ini Anda akan mendapatkan suasana perpustakaan dengan beragam buku sejarah, politik, sastra, hingga komik. Selain itu Food Library di Mal Ciputra, Jakarta juga menawarkan sensasi makan dengan nuansa perpustakaan.

Selain kedua restoran di dua kota besar ini sejatinya restoran berkonsep perpustakaan ini sudah mulai menyebar di kota-kota besar lainnya seperti di Surabaya, Yogyakarta, Medan dan Malang. Umumnya, restoran seperti ini akan banyak diminati oleh para akademisi, wartawan, peneliti, dan penulis.

Tonton videonya

Tag: #Bisnis kuliner




1 comment on this postSubmit yours
  1. Sangat menarik foto-fotonya, jadi ingin nyobain.
    Bagaimana dengan harganya ya?
    Thanks

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud