4 Kebiasaan Kecil Ini Ternyata Sangat Membantu Jack Dorsey Memimpin Dua Perusahaan Besar

Jack Dorsey

Image dari Technewstoday.com

Menjalankan dua perusahaan adalah pekerjaan yang sangat sulit, bisa dibayangkan, mengembangkan satu perusahaan saja bagaimana sulitnya apalagi dua perusahaan. Ditambah lagi jika perusahaan yang dipimpin adalah perusahaan besar sekelas #Twitter dan Square, tentu akan membutuhkan konsentrasi dan fokus yang besar agar bisa menjalankan kedua perusahaan besar itu. Dan itulah yang dilakukan oleh seorang Jack Dorsey, saat ini ia adalah CEO dari Twitter sekaligus CEO dari Square.

Sedikit yang mungkin bisa sedikit meringankan beban pekerjaan Jack Dorsey adalah jarak antara kedua kantor Square dan Twitter tidak begitu jauh. Namun demikian, agar bisa menjalankan kedua perusahaan besar tersebut, tentu ada beberapa trik atau kebiasaan yang dilakukan oleh Jack setiap harinya. Di bawah ini adalah beberapa kebiasaan sederhana Jack Dorsey yang ternyata sangat membantu Jack dalam menjalankan tugas beratnya. Kebiasaan apa sajakah itu, simak di bawah ini.

1. Tidur yang Cukup

Meski memimpin dua perusahaan besar tentu akan sangat menyita waktu Jack, namun Jack selalu berusaha tetap beristirahat dengan waktu yang cukup, termasuk dalam urusan tidur. Jack Dorsey selalu tak pernah lupa dengan tidur cukup, ia selalu tidur selama tujuh jam dalam satu hari, yakni mulai pada 22.30 hingga 5.30.

Kebiasaan ini tentunya sangat penting sekali dilakukan oleh orang yang super sibuk seperti Jack. Karena bagaimanapun juga orang akan selalu membutuhkan waktu istirahat yang cukup untuk mengembalikan kebugaran tubuh untuk kemudian bisa bekerja kembali dengan fresh sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal.

Artikel lain: Jack Dorsey – Pendiri Twitter.com




2. Olahraga Rutin Setiap Hari

Bagaimanapun juga mengurus dua perusahaan besar pasti membutuhkan daya tahan tubuh dan fisik yang kuat. Salah satu cara Jack Dorsey untuk memperoleh ketahanan fisik yang tetap prima adalah dengan selalu berolahraga rutin setiap hari.

Meski bukan olahraga berat, namun melakukan olahraga ringan setiap hari sangat bagus untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga tubuh tetap memiliki semangat dalam bekerja. Yang dilakukan Jack setiap hari adalah bermeditasi selama tiga puluh menit kemudian dilanjutkan dengan berlari sejauh 5 kilometer. Bukan itu saja, Jack kemudian melanjutkan rangkaian olahraga rutinnya dengan menambah porsi olahraga dengan rangkaian gerakan squat dan push-up.

3. Selalu Mencatat Perkembangan Perusahaan Setiap Hari

Ini yang menurut Jack Dorsey yang paling penting dalam mengurus dua perusahaan besar, yaitu mencatat perkembangan perusahaan sekecil apapun itu setiap hari. Jangan pernah melewatkan hal ini, periksalah setiap hari perkembangan setiap perusahaan. Cara sederhana ini akan sangat membantu dalam mengurusi sebuah perusahaan.

“Kamu harus melihat bagaimana kamu tumbuh, bagaimana bisnismu tumbuh, dan bagaimana kepemimpinan yang kamu jalankan juga tumbuh,” begitu penjelasan Jack.

Dan kebiasaan sederhana ini selalu dilakukan oleh Jack Dorsey setiap hari dalam pekerjaannya mengurus dua perusahaan besar tersebut. Ternyata, meski terlihat sederhana, kebiasaan kecil ini sangat memudahkan Jack dalam menganalisa dan menentukan kebijakan strategi dalam mengembangkan perusahaan selanjutnya.




4. Selalu Membuat Fokus Kerja Harian

Selain mencatat, yang dilakukan Jack dalam mengerjakan tugasnya di dua perusahaan besar adalah dengan membuat fokus kerja harian. Jadi, hal ini semacam membuat jadwal apa yang harus diperiksa atau dikerjakan dalam setiap harinya. Misalnya seperti, di hari Senin Jack akan fokus pada manajemen, kemudian di hari selasa Jack akan memeriksa perkembangan pada bagian produk, kemudian mengawasi para developer dilakukan pada hari Kamis, dan begitu seterusnya.

Cara seperti ini ternyata sangat membantu Jack dalam mendukung perkembangan kedua perusahaan Square dan Twitter. Dengan cara seperti ini sangat memudahkan Jack dalam memantau perkembangan setiap bagian pada kedua perusahaan besar tersebut.

Baca juga: Inilah 5 CEO Kelas Dunia Dengan Follower Twitter Melebihi Follower Akun Perusahaannya

“Akan ada gangguan setiap waktu. Namun hal itu akan mudah diatasi karena saya selalu ingat kalau di hari Selasa akan ada pertemuan dengan tim produk,” terang Jack.

Nah, itulah cara sederhana yang biasa dilakukan oleh Jack Dorsey dalam mengembangkan kedua perusahaan besarnya. Anda pun juga bisa melakukan hal yang sama pada pekerjaan Anda, jadi mulailah melakukan hal-hal sederhana di atas dari sekarang, lalu perhatikan apa yang terjadi.



Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud