4 Cara Efektif Menyapa Idola Melalui Twitter

4 Cara Efektif Menyapa Idola Melalui Twitter

twitter

Dalam perjalanan hidupnya, setiap orang kebanyakan pasti memiliki idola atau tokoh yang dikagumi. Namun sayangnya dengan segudang aktivitas yang super padat yang dimiliki sang idola kebanyakan mereka tidak punya waktu untuk bertemu dan menyapa para penggemarnya. Namun seiring perkembangan #teknologi dan informasi yang ada, kini para fans memiliki kesempatan yang terbuka untuk menyapa bahkan bertemu dengan idola.

Salah satu sarana yang kini bisa dilakukan untuk menyapa idola adalah #Twitter. Ya, media sosial dengan 140 karakter ini memang menjadi banyak pilihan para idola untuk melakukan interaksi dengan para penggemarnya. Tidak sekedar basa-basi, bahkan beberapa akun twitter para idola dikelola langsung oleh para idolanya langsung tanpa perantara.

Dengan memfollow akun twitter idola, maka pintu gerbang menuju interaksi yang intens dengan idola Anda telah terbuka. Anda hanya tinggal menerapkan beberapa teknik berikut ini agar interaksi Anda dengan idola bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Artikel lain: 2 Tips Keren Agar Twitter Marketing Anda Lebih Terarah

1. Cari Kesamaan dan Kesukaan Tweet Idola

Cara pertama untuk bisa menyapa idola di Twitter adalah mencari kesamaan hal atau sesuatu dari twitter sang idola. Caranya adalah dengan mengamati apa-apa yang seringkali di tweet atau yang disukai oleh idola. Sang idola yang memang benar-benar mengelola twitter-nya pasti akan terlihat khas dari tweet-tweet yang dipostingnya.

Misalkan @radityadika yang seringkali melakukan tweet yang bertema cinta anak remaja, kegalauan dan hal-hal konyol di dalamnya. Jika Anda mengidolakan Raditya Dika maka Anda bisa menyapa Radit di twitter dengan melakukan mention atau meretweet atau mereply tweet dari sang idola yang sesuai dengan tema yang sama dengan khas Radit tadi.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti kode hastag yang mungkin sering dimunculkan oleh idola Anda. Dengan menyapa idola dengan tema yang sama maka kemungkinan besar mention atau reply Anda akan dibalas oleh sang idola. Dan itu artinya Anda telah membuka gerbang interaksi yang lebih lebar dengan idola Anda.

2. Sapa Dengan Waktu Tertentu

Untuk mulai menyapa idola, Anda juga tak bisa sesuka Anda. Mereka juga punya waktu dengan aktivitas lain yang harus juga kita hormati. Hal ini dilakukan tentu saja untuk memastikan bahwa  hubungan Anda baik-baik saja dengan idola Anda. Idola yang juga seorang manusia juga memiliki beragam perasaan, termasuk rasa risih jika ia disapa terus-menenerus setiap dan sepanjang waktu.

Cara paling efektif untuk menyapa idola adalah saat mereka melakukan tweet. Ketika idola melakukan tweet kemungkinan besar mereka dalam keadaan yang senggang atau santai. Nah, saat itulah Anda bisa mulai menyapa mereka dengan menerapkan trik pertama yang telah dijelaskan diatas.

3. Sapa Akun Twitter Orang Terdekatnya

Jika memang idola Anda benar-benar orang yang terlalu famous hingga mereka tidak ada waktu untuk membalas mention atau reply dari Anda, maka Anda harus melakukan strategi lain. Caranya adalah dengan menjalin hubungan dan interaksi dulu via twitter dengan orang-orang terdekatnya, seperti asisten, teman karibnya atau keluarganya yang lebih mudah dihubungi.

Dengan cara ini Anda akan mendapatkan banyak informasi, seluk beluk dan referensi tentang idola Anda yang mungkin sebelumnya Anda tidak tahu tentang kebiasannya di twitter. Teknik ini juga akan semakin mendekatkan Anda dengan lingkungan idola Anda yang mungkin saja nantinya Anda akan direkomendasikan langsung oleh mereka-mereka yang sudah dekat dengan idola Anda.

Baca juga: Menilik Potensi Video Twitter Sebagai Media Marketing Online

4. Sabar, Terus Coba dan Realistis

Sudah melakukan semua tips namun tetap tidak direspon? Itu artinya Anda dituntut untuk berjuang lebih keras lagi. Bersabarlah dengan tetap terus berjuang mencoba menembus interaksi dengan idola Anda.

Hal lain yang mungkin bisa meyakinkan Anda tentang keadaan ini adalah sikap yang realistis. Lihatlah sekali lagi idola yang ingin Anda sapa. Apakah mereka idola yang memang punya banyak waktu untuk urusan #media sosial, atau mereka memang orang yang sangat terkenal dan super sibuk serta tak terlalu mengurusi media sosial.

Jika begini kenyataannya, maka Anda harus melakukan strategi lain diluar media sosial twitter, seperti melakukan pendekatan langsung via perjumpaan atau mungkin menyapa via email dan mengirim postcard serta mengikuti komunitas fans idola Anda.

1 KOMENTAR

  1. kebanyakan sering di Cuekin mungkin karna meraka orang terkenal

Tinggalkan Balasan