4 Bisnis Potensial Menjelang Valentine’s Day

Bisnis-Potensial-Menjelang-Valentine-Day

Hari valentine atau valentine’s day yang jatuh tiap 14 Februari ini adalah hari yang selalu ditunggu kaum muda mudi diseluruh dunia yang telah mempunyai pasangan tentunya. Sebuah hari yang dikenal dengan hari perayaan kasih sayang ini memang identik dengan kaum muda mudi yang penuh dengan kehidupan asmara.

Meski tidak sepopuler di Eropa dan Amerika, perayaan valentine di Indonesia kini sudah mulai ramai dan mendapatkan tempatnya sendiri. Dengan semakin maraknya perayaan valentine di Indonesia ini tentu kemudian mendatangkan peluang usaha atau bisnis yang amat potensial dan menguntungkan. Apa saja peluang usaha atau bisnis potensial menjelang hari valentine 14 Februari ini? Berikut ulasannya.

1. Bisnis Cokelat Modifikasi

Cokelat adalah kado paling populer yang muncul pada hari valentine. Cokelat memang salah satu menu jajanan khas dari valentine meski asal usulnya belum jelas. Yang perlu Anda perhatikan dalam bisnis cokelat ini adalah tampilan dan variasinya. Kaum muda-mudi yang cenderung menyukai sesuatu dari tampilan luarnya tentu saja menjadikan pelaku bisnis cokelat harus kreatif.

Cokelat modifikasi merupakan sebutan yang disematkan pada jenis cokelat yang penuh dengan bentuk dan jenis ini. Jika memungkinkan boleh jadi Anda menambah layanan cokelat customize yang dipesan oleh pembeli. Hal ini akan menambah nilai dari bisnis cokelat anda. Salah satu faktor lain yang mempengaruhi tampilan adalah bentuk kemasan (packaging). Usahakan Anda kemas cokelat kreasi Anda dengan baik dan menarik.

Meski tampilan menjadi yang utama, bukan berarti Anda melupakan rasa ya. Yang namanya jenis bisnis kuliner yang akan dikonsumsi tentu saja faktor rasa tetap harus menjadi perhatian. Hal lain yang bisa Anda lakukan dari cokelat ini adalah membuat nama-nama unik dari setiap varian cokelat yang Anda ciptakan. Julukan dengan nama-nama unik kini memang sedang populer didunia kuliner.

Dengan nama-nama unik, cokelat kreasi Anda dapat lebih memikat orang untuk membeli. Tentunya dalam penamaan cokelat ini harus aAnda sesuaikan dengan target market Anda. Karena ini berhubungan dengan hari valentine yang identik dengan kasih sayang dan kaum muda-mudi, maka Anda harus menyiapkan nama-nama yang gaul atau bertema cinta dan kasih sayang.




Artikel lain: 5 Bisnis yang Menguntungkan Saat Musim Penghujan

2. Bisnis Kaos Couple

Bisnis kedua yang potensial untuk digeluti menjelang valentine day adalah bisnis kaos couple. Kaos couple yang sudah menjadi tren di Indonesia tentu akan menjadi sesuatu yang berpeluang besar menghasilkan pundi-pundi rupiah. Jika Anda tertarik dengan bisnis ini, maka Anda harus mempersiapkan baju polosnya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada pesanan yang datang dan segera untuk diproduksi.

Namun jika Anda tak mau repot, Anda bisa melakukan kerjasama dengan pihak produsen kaos. Dan yang terpenting dan harus Anda perhatikan dalam bisnis ini adalah konsep desain. Maka dalam menjalankan bisnis ini Anda dituntut untuk terus kreatif untuk mendesain kaos yang selalu menarik dan up to date.

3. Bisnis Bunga Mawar

Sejak dahulu kala, bunga memang tak bisa lepas dari tema cinta dan kasih sayang. Bunga hingga sekarang masih dianggap perlambang bahwa seseorang mencintai kekasihnya. Dari sekian jenis bunga, bunga mawar adalah bunga yang paling banyak menjadi pilihan untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang. Dalam hari valentine, bunga mawar memang banyak dicari.

Mawar yang dirangkai dengan indah dan menarik serta dipadu dengan kesegarannya, membuat bunga mawar Anda akan jadi favorit. Untuk menjaga kesegaran mawar, Anda bisa menaruh tangkai mawar kedalam sebuah ember yang berisi air secukupnya hingga bunga tidak cepat layu dan kelopak bunga mawar tidak mudah rontok. Jangan lupa juga untuk memotong bagian duri bunga mawar yang anda jual, karena pembeli tidak suka mawar yang berduri.




Baca juga: 5 Peluang Bisnis Yang Cemerlang di Bulan Ramadhan

4. Bisnis Boneka Valentine

Peluang usaha menguntungkan terakhir yang bisa anda coba di hari valentine adalah bisnis boneka. Meski target market-nya tidak sebesar bisnis cokelat, karena biasanya bingkisan ini untuk wanita saja, namun dengan peminat yang besar Anda pun bisa mendapatkan untung yang besar pula.

Boneka memang sangat diminati oleh kaum hawa. Maka untuk berbisnis boneka valentine ini Anda harus mengkreasi boneka Anda selucu-lucunya. Hal ini dikarenakan kaum hawa memang sangat suka dengan hal-hal yang lucu, imut dan menggemaskan.



1 comment on this postSubmit yours
  1. bisnis yang menjanjikan.. terima kasih infonya

Submit your comment

Please enter your name

Your name is required

Please enter a valid email address

An email address is required

Please enter your message

© 2018 Maxmanroe.com - All Rights Reserved. Server by GoCloud